Yuk persiapkan masa depan dengan berinvestasi

manfaat investasi


Usia muda memang masa yang menyenangkan karena pada saat ini kondisi badan sangat prima. Sehingga bisa melakukan aktivitas apa saja.  Namun,  sayangnya di usia muda banyak pula yang belum memikirkan masa depannya. Mereka terlena dengan gemerlap yang dimilikinya.  Lalu lupa untuk memikirkan hari berikutnya.  Tetapi jika kita menyadari bahwa masa muda adalah masa untuk berinvestasi.  Maka kita tidak akan menyia-nyiakan masa muda tersebut.  Selagi masih muda maka kita akan bersungguh-sungguh dalam menyiapkan hari depan kita.

Memang sudah seharusnya pula masa muda digunakan untuk menyiapkan masa depannya.  Salah satu cara pemuda menyiapkan hari depannya adalah dengan melakukan investasi.  Investasi saat ini tidak hanya ditujukan bagi mereka yang sudah berkeluarga ataupun bagi orang-orang tua.  Orang muda pun sekarang sudah harus melakukan investasi demi hari esok yang lebih baik.

Dengan berinvestasi sejak dini maka pemuda bisa menikmati hari-hari dengan lebih indah dan juga terarah.  Paling tidak pemuda tidak menghamburkan hasil kerja untuk berfoya-foya. Tetapi hasil jerih payah yang dikumpulkan diusia muda digunakan membangun masa depan yang jauh lebih baik.  Sehingga dimasa tua ia akan menuai hasil dari investasi yang ditanamnya.

manfaat investasi

Beberapa alasan kenapa pemuda harus berinvestasi adalah sebagai berikut:

1. Mengatur keuangan
Dengan melakukan investasi maka pemuda akan mulai mengatur keuangan. Sehingga nantinya uang yang dihasilkan penggunanya sesuai dengan yang dibutuhkan.  Jadi tidak ada hasil kerjanya yang terbuang sia-sia. Karena hasil kerjanya dialokasikan untuk hal-hal yang sangat berguna bagi masa depannya.  Artinya investasi telah turut serta merencanakan masa depan yang terbaik bagi dirinya.

2. Menyiapkan masa depan
Sebagai yang kita ketahui terkadang pemuda tidak terlalu memikirkan tentang pentingnya investasi.  Karena merasa mereka sudah bisa mendapatkan uang dari hasil kerjanya tiap bulan.  Tetapi jika pemuda berfikir jauh ke depan mak ia akan melakukan investasi. Karena dengan melakukan investasi berarti ia telah menyiapkan masa depannya dengan jauh lebih lagi.

3. Membuat kerja lebih bersemangat
Jika pemuda sudah memikirkan investasi.  Maka semangat kerjanya akan semakin meningkat Tujuan untuk melakukan investasi  ini akan menuntun pemuda untuk bekerja sungguh-sungguh dan lebih giat lagi. Karena mereka akan berfikir semakin banyak pendapatan maka akan semakin besar pula uang yang bisa diinvestasikan.  Dan tentunya masa depan yang dibangun juga akan semakin baik.

Manfaat melakukan investasi
1. Memperoleh pendapatan lain selain bekerja
Dengan melakukan investasi maka selain mendapatkan uang dari hasil kerjanya.  Maka kita juga akan mendapatkan penghasil dari investasinya.  Sehingga kita bisa mendapatkan sumber penghasilan ganda.  Hal ini tentu sangat bermanfaat sekali karena dengan adanya sumber penghasilan ganda kita tidak kerepotan lagi untuk mengatur keuangan.  Jadi uang yang diperoleh tiap bulan selain untuk biaya kebutuhan bulannya.  Bisa juga untuk menambah nilai dari investasi.

2. Turut mewujudkan keinginan
Salah satu faktor penentu terwujudnya keinginan kita adalah dengan memiliki uang.  Misalnya saja kita ingin memiliki sebuah rumah.  Dengan melakukan investasi maka kita bisa dengan mudah mengelola keuangan kita.  Jadi uang dari hasil kerja digunakan untuk keperluan sehari-hari.  Sedangkan uang hasil investasi bisa digunakan untuk membeli rumah.  Dari sini kita bisa lihat bahwa investasi sangat bermanfaat sekali untuk turut serta mewujudkan keinginan kita.

3. Menyiapkan dana pensiun
Investasi sangat bermanfaat sekali untuk mempersiapkan dan pensiun.  Karena ketika kita sudah tidak bekerja artinya tidak ada pemasukan rutin.  Tentunya hal ini akan menggangu perekonomian keluarga.  Karena kebutuhan terus berjalan sedangkan pemasukan berkurang.  Tetapi dengan melakukan investasi meskipun kita tidak bekerja tetapi kita akan tetap mendapatkan penghasilan.  Sehingga perekonomian keluarga tetap aman dan kita tetap bisa membeli barang-barang yang diinginkan.

4. Meringankan dampak inflasi

Dalam kehidupan ini inflasi adalah hal yang wajar terjadi. Dengan adanya inflasi makan nilai mata uang akan menurun dan ini akan berdampak bagi ekonomi kita. Tetapi melalui investasi ini maka kita akan terlindungi dari dampak negatif inflasi.

Mengenal lebih dekat investasi ajaib

Meskipun manfaat investasi begitu menggiurkan tetapi minat investasi penduduk Indonesia cukup rendah.  Saat ini hanya 0,4 % penduduk Indonesia yang berinvestasi. Ada beberapa alasan rendahnya minat investasi diantaranya adalah minimnya literasi keuangan dan keterbatasan akses untuk mengunjungi tempat asuransi.

Oleh karena itu sekarang telah hadir aplikasi ajaib untuk mengatasi permasalahan dalam berinvestasi. Pada musim panas 2018 Ajaib merupakan satu-satunya startup dari Asia Tenggara yang menjadi bagian dari Y Combinator. Ajaib berupaya untuk mewujudkan solusi investasi terbaik bagi semua orang.


Melakukan investasi di ajaib semudah kita memberikan like. Sangat cepat dan prosesnya juga mudah.  Dimanapun kalian berada bisa mengakses investasi ajaib.  Cukup hanya dengan bermodalkan koneksi internet.  Kita bisa memilih jenis investasi yang kita inginkan. 

Tidak perlu ragu untuk berinvestasi ke ajaib investasi.  Karena ajaib investasi memberikan akses investasi aman terpercaya dan terlepas dari tingkat pendapatan. Aplikasi ajaib akan membantu kita yang ingin berinvestasi di pasar modal tetapi memiliki keterbatasan wawasan dan juga akses instrumen investasi.

Nah bagi yang penasaran dengan Ajaib bisa segera kunjungi websitenya atau supaya lebih mudah bisa mengunduh aplikasinya di Play Store.

Comments