senja di taman abhirama sidoarjo

taman abhirama sidoarjo


Beberapa hari yang lalu saat weekend saya pergi berkunjung ke rumah adik saya yang berada di sidoarjo.  Untuk sampai ke rumah adik,  saya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih tiga jam. Saya berangkat jam enam pagi sehingga sampai disana sekitar jam sembilan pagi. Setelah sampai saya beristirahat sebentar.  Karena badan tidak telalu capek maka selepas sholat ashar saya dan keluarga adik saya pergi ke sebuah taman keluarga yang berada di kawasan sidoarjo.  Teman tersebut bernama taman Abhirama. 

Fasilitas taman abhirama sidoarjo

Untuk masuk ke sana kita hanya membayar parkir bagi kendaraan yang kita tumpangi.  Taman abhirama bagaikan oase ditengah udara panas kota Sidoarjo. Karena disana banyak pepohonan sehingga udaranya menjadi sejuk. Memasuki taman kita akan disambut dengan gapura bertuliskan taman abhirama. Di samping gapura terdapat penjual yang menyediakan aneka makanan kecil. Jadi ketika kita lupa membawa snack dari rumah kita bisa membelinya disana. 

Di taman Abhirama juga terdapat kolam ikan dengan air mancur ditengahnya. Ditengah-tengah kolam terdapat gazebo yang bisa kita jadikan tempat untuk memberi makan ikan. Oya,  untuk memberi makan ikan kita bisa membelinya ditoko disamping gapura yang juga menjual snack makanan tadi. Selain di gazebo kita juga bisa memberikan makan ikan dipinggir kolam.  Karena disalah satu sisi  kolam tersebut juga disediakan tempat duduk. Jadi selain untuk menikmati keindahan suasana taman abhirama kita juga bisa memberikan makan ikan dari tempat duduk tersebut. 

Taman abhirama ini memang sangat cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu sore bersama. Semakin sore,  semakin banyak pengunjung taman yang datang. Sehingga menambah suasana semarak ditaman abhirama. Ada banyak permainan anak yang disediakan disana.  Mulai dari ayunan,  prosotan dan ada juga sebuah bangunan yang didalamnya terdapat sebuah prosotan naik turun (bentuknya seperti jembatan yang dibuat naik turun) yang terbuat dari kayu. Di dalam bangunan tersebut orang tua bisa duduk bersantai sambil mengawasi anaknya yang bermain di prosotan kayu tersebut. 

Bagi yang suka berselfie taman abhirama juga memiliki sudut-sudut pemandangan yang eksotik. Ada banyak jenis bunga yang ditanam disana sehingga menambah indah pemandangan taman abhirama. Jadi bercengkrama bersama keluarga di abhirama memang benar-benar memberikan kebahagiaan dan kenangan tersendiri. Orang tua bisa sejenak melupakan kepenatan pekerjaan. Sedangkan si anak bisa bermain sepuasnya-puasnya.  

Jika kalian ke sidoarjo bersama keluarga jangan lupa untuk mampir ke taman Abhirama. Suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah. Akan membuat kita dan keluarga  betah berlama-lama menikmati keindahan tempat tersebut. Sehingga rasa kebersamaan bersama keluarga semakin terasa. 

Comments