Jamur krispi untuk orang diet


jamur krispi

Bagi yang sedang menjalani program diet memang harus bisa membuat camilan khusus supaya tidak tergoda dengan makanan berkarbo tinggi.  Bagi sebagian orang meninggalkan nasi mungkin adalah hal yang mudah.  Tetapi untuk meninggalkan gorengan sulitnya minta ampun.  Rasa gorengan yang gurih dan renyah terus saja menggoda lidah untuk terus menikmatinya. Padahal gorengan yang berbahan tepung terigu adalah salah satu pantangan yang harus dihindari saat diet.  Karena kandungan kalorinya cukup tinggi.

Nah,  untuk menyiasati agar kita tidak tergoda dengan gorengan kita harus kreatif untuk membuat gorengan yang aman bagi program diet kita. Sebenarnya ada tepung khusus bagi orang diet.  Bisa menggunakan tepung almond dan tepung keto atau juga menggunakan tepung agar-agar. Biasanya tepung almond dan tepung keto digunakan untuk membuat roti bukan untuk gorengan.  Untuk membuat gorengan kita bisa menganti tepung terigu dengan agar-agar.  Pilih agar-agar yang plain jangan yang beraroma. Karena jika beraroma, gorengan yang dihasilkan akan berbau harum.  Tentu saja ini bisa menganggu selera makan.  Gorengan yang seharusnya beraroma gurih berubah beraroma harum seperti roti.

Salah satu olahan camilan yang bisa kita gunakan untuk menemani program diet kita adalah jamur krispi. Tentu saja kita tidak akan menggunakan tepung terigu untuk membuat jamur krispi.  Lalu apa dong?  Sebenarnya kita bisa menggunakan tepung agar-agar plain.  Tetapi hasilnya nanti setelah dingin akan lembek.  Maka dari itu kita ganti tepung agar-agar dengan menggunakan telur.

Tetapi ada hal penting yang harus kita lakukan supaya menghasilkan jamur yang renyah dan krispi.  Jadi kunci agar jamur renyah dan krispi terletak pada jamurnya.  Sebelumnya jamur tersebut harus dikukus.  Setelah itu diperas airnya baru dimasukkan ke dalam telur.  Jika jamur tidak dikukus maka nanti hasilnya akan lembek dan tidak bisa renyah.

resep membuat jamur krispi

Berikut ini adalah bahan untuk membuat jamur krispi khusus diet
1. Jamur tiram 1/2 kg
2. Telur dua butir
3. Lada
4. Garam
5. Penyedap
Cara buat
1. Jamur dicuci bersih.  Lalu disuwir kecil-kecil selanjutnya dikukus.  Setelah matang peras airnya. Kemudain tambahkan lada dan garam
2. Pecahkan dua butir telur ke dalam mangkok.  Taburi garam,  lada dan penyedap lalu diaduk-aduk.
3. Siapkan wajan untuk menggoreng
4. Masukkan jamur ke dalam telur.  Selanjutnya goreng satu persatu,  supaya adonan tidak menggumpal dan jamur bisa kering semua.
5. Setelah berwarna kecoklatan kemudian angkat. Lalu sajikan.

Itulah tadi resep membuat resep jamur krispi yang aman untuk diet.  Selamat mencoba!

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. wah saya biasanya gak dikukus, habis di cuci beri bumbu dan tepung langsung goreng. baiklah patut di coa nih mba resepnya.

    ReplyDelete
  3. Iya mbak.
    Kalau langsung digoreng biasanya setelah dingin akan lembek, tetapi jika dikukus dulu akan lebih renyah dan garing. Selamat mencoba. ...

    Terima kasih telah berkunjung. . ..

    ReplyDelete
  4. Waahhhh...bisa dicoba ini, Mbak....biar rasanya lbh enak juga dipakai lauk yaa...
    Thank you for sharinv.
    Resepnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. Iya mbak sama-sama. ...
    Terima kasih telah berkunjung. ..

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts