Skip to main content

Featured

Liburan Staycation di Hotel Murah Surabaya

Java Paragon Hotel & ResidencesSetelah lama di rumah aja karena pandemi, liburan tampaknya bisa menjadi pilihan menarik untuk dilakukan demi sedikit menyegarkan diri. Namun liburan keluar kota belum menjadi pilihan yang bagus, karena akses keluar masuk kota yang masih sulit dan cukup rawan. Nah oleh sebab itu liburan staycation mungkin bisa menjadi pilihan kalian saat ini. Staycation telah lama menjadi tren liburan yang diminati oleh anak muda di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Jogja, dan lainnya. Selain biaya liburan yang lebih hemat, liburan staycation ini juga tidak terlalu merepotkan, karena cukup dengan menginap selama beberapa hari di hotel yang kalian mau, sambil memanjakan diri dengan fasilitas hotel yang bagus. Bagi kalian yang ada di Surabaya, kalian juga bisa memesan hotel murah Surabaya melalui Traveloka loh untuk staycation bersama orang tersayang. Referensi hotel murah di Surabaya dari TravelokaBerikut ini beberapa hotel yang bisa…

(Review) Pengalamanku menggunakan bedak marcks creme



Review bedak marcks

Bedak merupakan benda yang tidak asing lagi bagi perempuan. Rasanya ada yang kurang jika keluar rumah tanpa bedakan. Di pasaran ada dua jenis bedak yaitu bedak padat dan bedak tabur. Semua tergantung pada pilihan masing-masing. Ada yang menyukai bedak padat ada pula yang lebih senang menggunakan bedak tabur. 

Saya sendiri lebih menyukai bedak tabur dibandingkan dengan bedak padat. Bedak tabur yang saya gunakan adalah marck. Bedak ini sudah saya kenal sejak saya duduk di kelas 2 SMP. Awalnya yang membuat saya tertarik dengan bedak ini adalah harganya yang terjangkau dan isinya banyak. Maklum karena masih SMP jadi mencari bedak yang harganya terjangkau bagi seseorang pelajar. Tetapi sejak kenal pertama saya langsung menyukai bedak ini. Karena memberikan hasil yang di luar dugaan saya. Untuk reviewnya akan saya jelaskan nanti. Sebelumnya saya akan memperkenalkan varian dari bedak tabur marcks yang diproduksi oleh kimia farma ini. 

Bedak tabur Marks ini ada 5 varian yang bisa kita pilih sesuai dengan varian jenis kulit kita. 

1. Bedak Marcks warna white
Sesuai dengan namanya bubuk dari bedak tabur ini berwarna putih bersih, bedak ini sangat cocok bagi yang memiliki kulit putih. 
2. Bedak Marcks warna creme
Bedak marck varian ini sangat cocok untuk kulit kuning langsat. Sesuai dengan namanya bedak tabur ini memiliki warna creme atau kekuningan. 
3. Bedak Marcks warna Invisible
 Varian ini lebih netral jadi cocok digunakan untuk segala kulit. 
4. Bedak Marcks warna Rose
Bedak tabur varian ini memiliki warna yang unik yaitu pink soft dan sangat cocok untuk kulit sawo matang
5. Bedak Marcks warna Natural Beige
Bedak marck varian ini lebih gelap jika dibandingkan dengan bedak marck varian lainnya. Bedak Marcks warna Natural Beige cocok untuk kulit gelap. 
Dari kelima varian bedak marcks saya menggunakan yang bedak marcks warna creme. Saya memilih varian ini karena cocok dengan kulit saya. Karena yang saya gunakan adalah bedak marck varian creme maka bedak varian ini yang akan saya review. 


Review bedak marcks cream

Review Kemasan
Kemasan dari bedak ini menggunakan wadah berbentuk bulat. Ukurannya cukup besar tetapi ini yang membuat saya senang sebab isinya juga banyak. Bedak marcks ini semua variannya bagian depan kemasannya berwarna kuning. Jadi untuk memilh variannya harus melihat dibagian kertas perekat bedak dan juga membaca dibagain bawah kemasan produk. 

Saat ini ada kemasan baru bedak marcks, tetapi saya menggunakan yang kemasan lama. Karena yang dijual disekitar rumah saya adanya yang kemasan lama. Bedak marck yang kemasan lama ini sebenarnya tutupnya sangat rapat, tetapi jika kita tidak hati-hati saat membukanya maka bedak ini rawan tumpah. Sedangkan untuk yang kemasan baru, ada lubang-lubangnya di tempat bagian sponnya. Sehingga lebih memudahkan kita dalam menggeluarkan bedak supaya tidak tumpah. Untuk melihat komposisi dan tanggal kadaluwarsa produk bisa dilihat dibagian belakang kemasan. 



Komposisi
Talc, zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, fragrance, salicyclic acid, Cl 77492, Cl 15985

Ulasan hasil pemakaian bedak marcks cream

Bisa digunakan tanpa foundation /alas bedak
Sejak awal penggunaan saya sangat menyukai warna yang dihasilkan oleh bedak marcks varian creme ini. Sebab warna yang dihasilkan natural. Bedak ini butirannya halus jadi bisa menempel dengan bagus dikulit wajah dan tidak membuat pori-pori tersumbat. Meskipun tanpa alas bedak, bedak marck ini juga menyatu dan menghasilkan warna yang bagus di kulit wajah. Noda di wajah dan juga bekas jerawat bisa disamarkan. Tetapi jika menggunakan alas bedak maka hasilnya akan lebih bagus lagi. Menurut saya jika menggunakan alas bedak maka noda dan bekas jerawat bisa benar-benar tersamarkan. 

Karena memberikan hasil yang bagus saat digunakan meskipun tanpa menggunakan alas bedak. Jadi bedak ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jadi jika kita tidak punya banyak waktu untuk menggunakan alas bedak, kita tinggal gunakan bedak marck ini. Sangat mudah dan sangat membantu sekali jika kita sedang terburu-buru untuk segera bepergian ke luar rumah. Sebab tidak memerlukan banyak waktu untuk berdandan. Hal inilah yang sering saya lakukan. 

Mampu mengontrol minyak di wajah
Bedak marcks ini juga sangat baik dalam mengontrol minyak berlebihan di wajah. Wajah menjadi lebih cerah dan bersih. Jika digunakan didalam ruangan bedak ini cukup bertahan lama. Saya biasa menggunakan mulai jam 7 pagi hingga jam 1.30 siang. Hasilnya bedak masih menempel bagus sebab minyak dikulit wajah tidak banyak yang keluar. Begitupun saat dipakai di luar ruangan bedak ini juga cukup ampuh mengontrol minyak. Sehingga meskipun berada di luar ruangan bedak masih menempel dan tidak ada tanda akan luntur. 

Butiran halus
Butiran bedak ini sangat halus, jadi sangat mudah disapukan ke wajah. Biasanya saya menggunakan spon bedak biasanya untuk meratakannya. Bedak ini butirannya sangat ringan, jadi saat dipakai kita seperti tidak menggunakannya. Sehingga membuat kita nyaman saat menggunakannya. 

Hasil natural
Bedak marcks varian creme ini sangat cocok buat saya yang memiliki kulit kuning langsat. Sebab hasilnya seperti kulit asli dan tidak ashy. Artinya selama pemakaian bedak ini menyatu dengan warna kulit dan tidak meninggalkan warna keabu-abuan. Selama penggunaan sama sekali saya tidak ada keluhan yang terkait dengan kulit wajah. Malah sebaliknya bedak ini membuat kulit wajah saya semakin bersih. Sebab saat menggunakan bedak ini jerawat di wajah jadi lebih cepat kering dan minyak di wajah benar-benar terkontrol. Oya, bedak marcks ini juga sudah terdapat label halal dari MUI, jadi muslimah tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan bedak tabur ini. 

Aroma
Untuk aromanya sangat sangat suka, aroma harumnya sangat lembut tidak menyengat. Sangat cocok sekali dengan saya yang penyuka aroma soft. Menurut saya bedak ini sangat cocok dan aman digunakan disegala usia. Sebab anak perempuan saya yang SD juga menggunakannya bedak ini dan tidak menimbulkan masalah apa-apa. Jadi bisa saya katakan bedak ini adalah bedak keluarga, bedak dari generasi ke generasi. Karena saya cukup beli satu dan saya gunakan bersama anak saya.

Harga terjangkau
Bagi yang menginginkan bedak berkualitas dengan harga yang ramah dikantong bedak marck ini bisa dijadikan pilhan. Saya biasanya membeli bedak ini dengan harga 16.000 di toko langganan saya. Mungkin di tempat lain harganya tidak sama. Tetapi saya rasa harganya tidak jauh selisihnya. 

Nah untuk teman-teman yang ingin mencari bedak tabur, bedak marcks ini bisa dijadikan pilihan. Jadi teman-teman bisa memilih varian bedak marcks yang sesuai dengan jenis kulitnya. 

Comments

  1. Sudah erapa tahun saya tidak bedakan, ya? Sejak menikah rasanya tidak pernah pakai bedak lagi ketika hamil dan punya anak.
    Dulu mah bingung pengen bedak Wardah yang saya pakai saat masih kerja di Bandung karena cocok di wajah. Sayangnya aktu itu produk Wardah jarang ada di Balubur Limbangan Garut. Pas ada, bukan saatnya saya bedakan karena ingin menjaga kulit wajah tetap sehat. Lagi ada masalah minyak berlebih dan salah gunakan sabun pem,bersih muka.
    Jadi pengen beli produk Marck, sekalian yang untuk cuci muka juga jika ada. Nanti saya cari referensinya. Pengen tetap cantik lagi seperti dulu. Mungkin karena keseringan begadang tubuh dan wajah saya berubah penuh kerut, he he.
    Saya pengen coba yang invisible dulu jika ada. Kalau tidak ada mungkin rose atau creme meski rasanya kulit saya cenderung gelapan sekarang gara-gara sabun pembersih wajah itu.
    Senang bisa baca tentang bedak Marck ini. Harganya murah dan banyak direferensikan teman saya, cuma sayanya pelupa terus untuk beli.
    Pas ingat lagi gak ada uang lebih waktu ke pasar karena malah belanja hal lain.
    Pas ada uang lebih malah terlupakan karena hal lain, hi hi. Harus masuk catatan belanja agar saya tidak lupa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kalau bedakan juga saat mau keluar rumah mbak. Saya suka dengan bedak marcks ini sebab cara pakainya yang mudah. Jadi gak perlu pakai alas bedak bisa langsung dipakai. Cocok sekali bagi saya yang sering kali terburu-buru saat mau keluar rumah. Jadi jarang sekali punya banyak waktu untuk berdandan. Menurut saya bedak ini bisa jadi pilihan bagi kita yang memilih kepraktisan dalam berdandan...

      Delete
  2. Bedakku jaman SMA ini, bedak Marcks. Ya ampun, dah 25 tahun lalu dah ada bedak ini dan belum banyak pilihan lainnya. Sekarang punya...biasa untuk dasar sebelum pakai bedak padat jika pergi. Memang mantap nih bedak, dokter kulit saja menyarankan pakai bedak ini jika sedang parah jerawat. Aman formulanya dan terjangkau harganya. Apalagi kini sudah ada beraneka pilihan yaaa

    ReplyDelete
  3. Hahaha saya baru tau jenis2 shade dr bedak marcks. Pdhal saya pengguna bedak ini juga dari jaman dulu, ikut2 ibu saya. Tp emang ringan dan halus di kulit, gak bikin wajah bermasalah

    ReplyDelete
  4. Ini bedak lama banget beredar di pasaran. Tapi aku nggak pernah nyoba. Sepupu-sepupuku pada pakai bedak ini. Ternyata jenisnya macam-macam ya...

    ReplyDelete
  5. Sama mba, aku juga pake bedak ini, sejak SMP sampai sekarang. Rekomendasi dari temen, karena wajahku gampang jerawatan

    ReplyDelete
  6. Saya juga pemakai bedak Marcks sampai sekarang. Bahkan lebaran tahun lalu, saat teman ada yang pulang ke Indonesia dan buka jasa titip, salah satu titipan saya adalah bedak Marcks ini. Saya suka memakai varian rose. Cocok dan aman di kulit.

    ReplyDelete
  7. Saya pakai juga dari dulu. Sekarang ada kemasan yang baru ya?

    ReplyDelete
  8. Wah... bedak legend!hehe ini bedak saya zaman sekolah. Sekarang sudah enggak pakai lagi karena memang enggak pernah pakai bedak lagi kalau keluar rumah. Saya akui Marcks itu bagus sih. Dia ringan. Untuk yang baru belajar bedakan, enggak bikin jerawatan.

    ReplyDelete
  9. Sini..sini mbak tos dulu, hehe. Saya juga pakai bedak marcks lo. Memang untuk keseharian kalau dipakai selain kondangan saya selalu pakai ini, kira² sudah hampir 7 tahun lo saya pakai ini.

    ReplyDelete
  10. Saya sebenernya pengen juga nyoba pake bedak Marcks, tapi karena emang jarang banget bedakan karena cuma di rumah aja sekalian meminimalisir biar gak perlu pembersih yg variantnya itu indehoy banyaknya, jadilah make bedak itu pas dirasa saat2 genting *eh penting, aja. Misal pas lagi gak cuek2an sm suami, hihihi..

    Berhubung udah gak ada lagi bedak2an di rumah (habis), cuman ada tepung terigu sama tepung tapioka 😂, ntar saya coba ah, berhubung si anak gadis (baru jg 3 taon) paling gercep nanyain bedak kalo abis mandi, trus langsung di pamerin, biar pipinya bisa langsung dicium sm bpknya 😅😂

    ReplyDelete
  11. ini bedak kesayangan akuh juga hihi. dari zaman masih kerja pakainya bedak ini doang sama lipen wkwk. enak bedak marcks tuh, ringan bangat di muka terus buat muka acne kaya aku cocok. enggak bikin mampetin pori-pori. oke banget ini bedak. sukaaa.

    ReplyDelete
  12. Bisa dibilang ini bedak kenangan buat saya. Lebih dari sepuluh tahun lalu, kakak sepupu saya memakai bedak ini. Imbasnya saya ikutan make. Bedak fenomenal dengan kemasan yang tak berubah ya.

    ReplyDelete
  13. Ini bedak sejuta ummat. Wkwkwk..
    Harganya murmer, terus ringan, jadi nggak bikin muka mudah jerawatan.


    Saya udah luama banget nggak pakai ini. Mau pakai bedak juga mau ke mana? Orang cuma di rumah aja.

    ReplyDelete
  14. Nostalgia banget sama bedak Marcks ini. Baru baca artikelnya aja udah kebayang wanginya yang khas itu. Padahal sudah lama nggak pakai bedak ya.

    ReplyDelete
  15. bedak mars ini bedakku yang setia dari jaman remaja gadis smp beranak dua begini. teksturnya pas harganya murah meriah lg heheh

    ReplyDelete
  16. Bedak legendaris ini mah, beranjak ABG pertama kali bedak yang dibelikan oleh ibu saya adalah mars

    ReplyDelete
  17. ini bedak aku sehari hari mbak, dulu waktu kecil sudah nggak asing dengan merk ini, pas udah gede kayak sekarang karena wajah sensitif dan berjerawat jadi aku putuskan untuk pakai bedak marks aja, karena kandungannya ringan dan ga aneh aneh juga
    mungkin kalau make up berat di salon atau mua, pakai bedak merk lain sesekali juga gpp, asal ga terlalu sering

    ReplyDelete

Post a Comment