Pengalamanku memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi bersama Qwords




Sebenarnya sudah cukup lama saya memiliki blog. Tetapi saat itu saya tidak langsung membeli domain namun menggunakan domain gratisan. Sebagai seorang yang baru belajar ngeblog awalnya saya tidak memperdulikan hal tersebut. Karena menurut saya domain gratisan dan berbayar sama saja tidak ada bedanya sama sama bisa posting tulisan. Tetap rupanya tidaklah demikian ada banyak perbedaan jika menggunakan domain gratisan dan domain berbayar. Untuk perbedaan akan saya jelaskan nanti. 

Pada akhir tahun 2018 saya mulai menekuni dunia bloger. Saya pun mulai mencari grup blogger mulai dari grup Facebook hingga grup whatsapp. Dari grup-grup tadi pengetahuan saya mengenai dunia blogger semakin bertambah. Saat masuk grup tersebut saya masih menggunakan domain gratisan. Tetapi di grup blogger yang saya ikuti hampir semua menggunakan domain berbayar. Ketika masuk grup tersebut saya begitu terpesona dengan nama dari blog maupun web mereka. Namanya begitu unik, singkat dan mudah diingat. Sangat berbeda jauh dengan nama domain blog saya. Tidak menarik bahkan terlalu panjang menurut saya karena ada blogspot dibelakangnya. Bahkan ada yang menggunakan namanya. Jadi melalui blog namanya ikut tenar pula. Domain berbayar sangat cocok untuk membangun personal branding. 

Nah itu adalah awal saya mulai terbuka hatinya untuk membeli domain berbayar. Sebelumnya saya begitu berat hati untuk mengeluarkan uang guna membeli domain. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa saya kemudian memutuskan untuk membeli domain. 

1. Dengan menggunakan domain berbayar blog saya terlihat profesional
Hal ini benar-benar saya rasakan. Dari sudut pandang pribadi saya, saya melihat bahwa dengan menggunakan domain berbayar. Para pemilik blog terlihat lebih profesional dan serius dan mengurus blognya. Tentu saja menurut saya salah satu alasan karena sudah bayar jadi sayang kalau tidak diurus. Tapi jika gratisan mungkin saja tidak diurus dengan serius sebab tidak ada pengorbanan untuk mendapat domain. Maka dari itu salah satu motivasi supaya kita serius ngeblog adanya membeli domain. Sebab dengan membeli ada pengorbanan sehingga kita akan merawatnya dengan sebaik-baiknya. Hal ini saya rasakan sendiri, ketika saat mulai lelah tidak ngeblog ada perasaan dalam diri yang mengatakan sayang dengan uang yang telah saya keluarkan. Ingat hal tersebut kemudian saya semangat lagi untuk ngeblog. Jadi domain berbayar ini adalah salah satu pelecut agar kita konsisten dan ngeblog. 

2. Sulit mendapatkan job
Ketika saya mulai serius menekuni dunia blog dan masuk dalam grup bloggers rupanya banyak sekali teman-teman yang memberikan informasi tentang job bagi bloggers. Tetapi syarat yang diminta rata-rata blog yang menggunakan domain berbayar atau blog yang domainnya TLD. Karena blog saya masih gratisan meskipun banyak job bertebaran saya tidak bisa mendaftar pada job yang ditawarkan tersebut. Saya sempat sedih kala itu sebab rasanya seperti orang di php banyak job berseliweran tetapi saya hanya bisa melihatnya saja tanpa bisa mendaftar. Tidak hanya itu terkadang pun saya terpaksa tidak bisa mengikuti sebuah lomba gara-gara domain yang masih gratisan. Karena ada beberapa lomba yang salah satu syaratnya adalah menggunakan domain berbayar. Dengan alasan-alasan tersebut kemudian tekat saya untuk membeli domain semakin besar. Saat berfikir jika saya tidak segera bisa domain maka saya hanya akan berjalan ditempat dan tidak ada kemajuan dari kegiatan blog saya. 

3. Ingin menggantikan nama yang sesuai keinginan  
Salah satu alasan saya lagi ingin menggunakam domain berbayar adalah ingin memilih nama yang singkat dan mudah diingat. Sebab menurut saya orang yang serius ngeblog itu nama domainnya harus yang mudah diingat. Sehingga pengunjung tidak akan kesulitan lagi mencari domain kita jika ingin kembali berkunjung ke blog kita. Coba bayangkan jika domain kita panjang. Orang pasti akan kesulitan untuk mengingatnya. Tidak hanya itu saya juga melihat dari teman-teman bloggers lainnya memang rata-rata mereka menggunakan domain berbayar. Banyak juga yang menggunakan namanya sebagai nama domain blognya. 

Perubahan yang saya rasakan setelah menggunakan domain berbayar
Berdasarkan alasan-alasan di atas maka saya kemudian memutuskan untuk membeli domain. Ada banyak sekali perubahan setelah saya membeli domain berbayar. Sebagai mana yang saya tuliskan diawal ternyata blog yang domainnya berbayar dan gratisan memiliki perbedaan. Berikut ini adalah perbedaan yang saya alami setelah menggunakan domain berbayar. 

1. Lebih semangat ngeblog
Ini benar-benar saya rasakan, saat domain gratis saya malas-malasan dalam mengurus blog. Tetapi setelah domain berbayar saya menjadi lebih semangat nulis blog. Saya menjadi semakin rajin nulis. Jadi memang benar mendapatkan sesuatu dengan pengorbanan membuat kita akan selalu menjaga serta merawatnya dengan sebaik-baiknya. Begitupun dengan domain ini yang saya dapat setelah mengorbankan sejumlah uang saya. Maka kini saya benar-benar serius dalam mengurus blog saya. 

2. Mendapatkan job
Nah, ini adalah perubahan yang sudah saya tunggu-tunggu. Memang benar blog berbayar itu membuat kita lebih profesional dan lebih menarik para advertising. Jadi tidak lama setelah saya ganti domain job mulai berdatangan. Ada yang review produk, kemudian job menulis di blog pribadi hingga mendapatkan content placement. Jadi tidak sampai satu bulan saya ganti domain uang saya buat beli domain sudah balik modal. Kalau untuk sekarang modal beli domain sudah kembali berkali lipat. Jadi sekarang saya sangat senang sebab saya sudah bisa daftar jika ada teman yang memberikan informasi job buat blogger. 

3. Domain Authority/Page Authority langsung naik
Bagi seorang bloggers da dan pa adalah hal yang sangat penting sebab tinggi angka Da dan Pa juga merupakan salah satu faktor untuk mendapatkan job. Sebab tidak jarang pula advertising meminta nilai da yang tinggi. Jadi sebelum saya ganti domain da dan pa saya saat itu 1/1. Setelah ganti dengan domain berbayar dalam waktu satu bulan da dan pa saya naik cukup bayak dari 1/1 berubah menjadi 6/6. Tentu ini adalah hal yang sangat menggembirakan buat saya. Sebab blog saya performanya cukup baik. Dan terbukti juga saat da/pa tinggi mulai banyak adrvitising yang melirik blog saya. Terbuktti dengan adanya job menulis yang kemudian diposting diblog pribadi saya. 


Jadi jika kita ingin serius ngeblog maka jangan ragu lagi untuk segera menggunakan domain berbayar. Domain berbayar merupakan cara ampuh supaya kita serius dan sungguh-sungguh dalam merawat blog. 

Satu hal lagi yang benar-benar membuat saya semakin bersyukur karena menggunakan domain berbayar adalah saya bisa memaksimalkan blog saya untuk mendapatkan penghasilan saat work from home. Saat ini sebagaimana yang kita ketahui untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 kita  harus di rumah dan work from home. Begitupun dengan saya, saya akhirnya juga bekerja dari rumah. Awalnya pekerjaan ngeblog ini adalah pekerjaan sampingan tetapi dikondisikan sekarang ini penghasilan dari ngeblog cukup bisa membantu perekonomian. Sebab selamat wfh ini saya memang lebih intens untuk mengurusi blog .Alhamdulillah setiap ada job menulis saya bisa menyelesaikan dalam waktu 1-2 hari. Jadi bagi yang ingin memaksimalkan penghasilan dari dunia teknologi informasi segera ganti domainnya dengan domain berbayar. Selanjutnya rasakan perubahan dari blog kita. Blog kita akan menjadi salah satu mesin penghasil uang  tanpa harus ke luar rumah.


Memilih Qwords
Untuk membeli domain saya menjatuhkan pilihan ke Qwords adapun alasannya adalah banyak diskon dan harganya yang terjangkau. Selain itu juga ada program affiliate yang memungkinkan kita mendapatkan tambahan jika ada yang membeli domain melalui link dari kita. Tidak perlu khawatir untuk mengganti nama perubahan domain ada tutorial lengkapnya yang bisa kita lihat di web. Qwords

Qwords.com didirikan oleh Rendy Maulana pada bulan Juli 2005 ketika ia kuliah di Institut Teknologi Bandung. Pemilihan nama Qwords bermula dari plesetan keyword yang berarti kata kunci. Hal ini karena kata kunci merupakan gerbang untuk menemukan informasi yang ingin didapatkan. Bagi sebagian komunitas Qwords juga dapat diartikan sebagai perkataan dari kitab (Huruf Q melambangkan Al-Quran). Namun pada dasarnya Qword bisa diartikan bermacam versi. 

Jadi yang ingin blognya menjadi salah satu sumber penghasilan, segera ganti dengan domain berbayar.Yuk, cek domain yang kalian inginkan di web Qwords. Begitu juga jika ingin cari hosting murah, Qwords adalah pilihannya. Mari maksimalkan penggunaan teknologi informasi ditengah pandemi bersama Qwords. 





Previous
Next Post »
0 Komentar