Fungsi pendidikan bagi perempuan



Pendidikan adalah hak bagi setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Dengan pendidikan orang akan bertambah wawasan dan juga pengetahuannya. Sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat terkait dengan permasalahan yang dihadapinya. Pendidikan akan banyak membawa perubahan bagi kehidupan seseorang.

Dulu pendidikan hanya diutamakan bagi kaum lelaki saja. Alasannya lelaki adalah tulang punggung keluarga yang bertugas menjadi mencari nafkah dalam keluarga. Sedangkan perempuan dianggap tidak perlu memiliki pendidikan yang tinggi sebab mereka hanya bertugas di wilayah domestik rumah tangga. Perempuan yang penting bisa masak dan mencuci itu sudah cukup. Padahal seharusnya tidak demikian karena perempuan adalah kunci dari pembangunan sebuah generasi. Sebab perempuan adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Maka sekolah pertama ini harus dipersiapkan dengan baik. Sehingga nantinya anak akan mendapatkan pendidikan yang terbaik pula.

Selain hal tersebut ada beberapa fungsi penting pendidikan bagi perempuan. Adapun fungsinya adalah sebagai berikut:

1. Perempuan bertambah wawasannya
Dengan pendidikan maka perempuan akan semakin bertambah ilmu dan pengetaguannya. Sehingga ia memiliki kemampuan analisa yang baik ketika menghadapi sebuah masalah. Ia bisa mengelola emosi dengan baik dan tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang negatif. Pola pikirnya tentu akan jauh berbeda, ia akan memiliki visi jauh ke depan untuk membangun masa depan bagi dirinya dan juga keluarganya.

2. Menjadikannya mandiri
Pendidikan akan membuat perempuan memiliki beragam pengetahuan dan juga keahlian. Tentu saja ini sangat berguna bagi masa depannya. Dengan pengetahuan dan keahluan yang dimiliki, perempuan bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengannya. Sehingga dengan demikian perempuan bisa mandiri dan bisa memenuhi kebutuhannya sendiri.

3. Tanggap dengan kemajuan teknologi
Sebagai seorang ibu, perempuan harus memiliki pendidikan yang baik supaya bisa mengikuti perkembangan teknologi. Sebab tidak dipungkiri anak di era sekarang tumbuh bersama dengan kemajuan teknologi. Jika perempuan memiliki pendidikan maka ia bisa memberikan pendidikan yang tepat bagi buah hatinya. Misalnya saja orang tua bisa mengarahkan penggunaan internet yang berguna untuk kemajuan prestasi buah hatinya. Dengan demikian anak akan terhidar dari dampak negatif kemajuan teknologi sebaliknya teknologi sangat membantu dalam mengembangkan bakat dan prestasi anak.

4. Meningkatkan jenjang karir
Salah satu cara untuk memperoleh karir yang cemerlang adalah dengan memiliki pendidikan yang tinggi. Seringkali perempuan gagal dalam menduduki sebuah posisi penting karena tidak memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Maka dari itu, melalui pendidikan perempuan akan bisa menduduki posisi penting sehingga bisa sejajar dengan kaum laki-laki.

5. Memiliki masa depan yang lebih baik
Pendidikan akan memberikan manfaat postif bagi perempuan. Sebab melalui pendidikan perempuan bisa memiliki pekerjaan yang jauh lebih baik. Pengetahuan dan juga keahlian yang dimiliki akan mengantarkan dirinya untuk menduduki posisi-posisi penting dengan pendapatan cukup banyak. Tentu saja hal ini akan mengubah perekonomian dirinya dan juga keluarganya. Sehingga perekonomian dirinya dan keluarganya akan terangkat dan masa depan keluarganya akan jauh lebih baik

EduCenter pilihan tepat bagi pendidikan buah hati

Perempuan, sebagai seorang ibu memiliki peran utama dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya.
Sejalan keinginan tersebut, saat ini telah hadir EduCenter. EduCenter merupakan gedung pendidikan pertama di Indonesia yang hadir sebagi solusi bagi keluarga yang menginginkan keefisienan dan memaksimalkan waktu membersamai tumbuh kembang buah hatinya. Sebab didalam gedung tersebut orang tua dan anak bisa melakukan kegiatan secara bersama. Dengan konsep , EduCenter akan menjadi pilihan dan juga trend bagi keluarga Indonesia.

Ada 20 lembaga pendidikan/tempat kursus dan satu pre-school yang dimiliki oleh EduCenter. Sehingga anak tidak perlu berpindah-pindah tempat untuk kursus. Sehingga waktu yang dimiliki lebih efektif dan efisien. Menariknya lagi kursus yang disediakan oleh EduCenter tidak hanya yang berkaitan dengan pelajaran sekolah, tetapi juga tersedia kurus yang membantu meningkatkan kecerdasaan anak, kreatifitas anak serta kurus yang berkaitan dengan aktifitas anak misalnya kurus ballet dan juga bela diri.


EduCenter adalah mall edukasi pertama di Indonesia, selain tersedia banyak fasilitas pendidikan juga terdapat fasilitas yang layaknya terdapat di sebuah mall. Misalnya tersedia cafe dan restoran bagi orang tua yang menunggu, melakukan kegiatan sosilaisai ataupun untuk makan siang bersama. Selain itu juga disediakan fasilitas taman bermain untuk anak. Dengan fasilitas yang disediakan tersebut EduCenter ingin memastikan kenyaman tidak hanya untuk anak tetapi juga untuk orang tua

Jadi bagi para ibu tidak perlu ragu lagi untuk memilih EduCenter sebagi tempat belajar anak. Waktu lebih efisien dan efektif karena tidak habis terbuang dijalan. Cukup satu tempat saja kebutuhan pendidikan anak terpenuhi. Kebersamaan dengan sang buah hati jadi lebih maksimal.

#educenterid

Previous
Next Post »

27 comments

  1. Menarik juga konsepnya. Menawarkan tempat wisata edukasi bagi keluarga.

    ReplyDelete
  2. Perrmpuan memang harus berpendidikan, bahkan bukan untuk dirinya sendiri
    Perempuan yang berpendidikan juga buat lingkungan sekitar, terutama anak 😊

    ReplyDelete
  3. Memang penting banget nih bagai perempuan pendidikan yang dapat mengangkat derajat dimata dunia. Tapi jangan sampai kebabalasan, bahwa keluarga adalah nomor satu.

    ReplyDelete
  4. Benar banget bahwa pendidikan hal utama, karena lebih banyak ibu yang membersamai anaknya, kalau ibu tidak berpengetahuan, bagaimana ia bisa mendidiknya,
    Jika ini terjadi pada banyak keluarga, bukan tak mungkin generasi yg akan datang akan terlahir bodoh dan tidak pandai bersikap

    ReplyDelete
  5. Jadi perempuan itu, selain harus mengenyam pendidikan juga harus pintar memilih pendidikan terbaik bagi putra-putrinya. Wow! Double-double ya tugasnya. Tapi ya memang begitu. Seterusnya, seorang perempuan akan menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya. Jadi memang sudah mesti peduli sama urusan pemilihan pendidikan yang tepat seperti di EduCenter ini, ya.

    ReplyDelete
  6. Paling enak memang one stop service gitu ya mbak. Satu tempat dapat banyak fasilitas pendidikan dan kegiatan pendukung. Nggak habis di jalan nanti waktu kita dan anak-anak tentunya

    ReplyDelete
  7. Wah konsep EduCenter ini keren juga ya, one stop education. Keren mbak, pendidikan memamg yg utama dan belajar bisa dimana saja

    ReplyDelete
  8. Tak ada ilmu yang sia-sia, demikian juga ilmu dan pendidikan bagi perempuan. Menjadi ibu rumah tangga pun butuh ilmu, terlebih ibu bekerja. Buat saya perempuan itu memang harus pintar, bukan cuma soft skill tapi juga hardskillnya.

    ReplyDelete
  9. Menarik banget ya mb apalagi jaman sekarang banyak banget fasilitas dan cara mendapatkan pengetahuan. Semoga perempuan semakin pintar dan cerdas karena ia akan mendidik anak bangsa kelak. Educenter emang peduli banget sama pendidikan ya

    ReplyDelete
  10. Betul bgt kak, pendidikan bagi perempuan tidak kalah penting dibanding laki-laki. Hal ini memudahkan peran sebagai ibu, sesepele kemampuan bisa baca. Bisa dibayangkan bukan betapa reportnya kalau seseorang *maaf* belum bisa baca.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya saat ini pendidikan sudah setara dech baik yang diterima pria maupun wanita..kalau masih ada pembeda... mungkin daerah itu belum tersentuh emansipasi dan globalisasi...

    ReplyDelete
  12. Wiiih keren konsep mall EduCenter ini, pilihan tempat kursusnya pun banyak dan satu lokasi ya. Bahkan sampai les balet dan bela diri juga ada, memudahkan buat yang anaknya ngambil lebih dari satu kursus :)

    ReplyDelete
  13. konsepnya seru nih jadi paham banget dan bener sih kalo hak siapapun untuk bisa terus menuntut ilmu, saat ini sudah hadir juga educenter

    ReplyDelete
  14. Ibu ini adalah madrasah pertama bagi anak, sebagai seorang calon ayah, aku mencari perempuan yang berpendidikan dan akan selalu mendukung dia dalam mengejar pendidikan. Karena ya, itu tadi, ibu adalah sekolah pertama anak. Tentunya bagaimana anak ke depan ditentukan oleh kedua orangtuanya, bukan cuma ayah, tapi juga ibu sehingga yang harus berpendidikan adalah keduanya, bukan cuma satu orang

    ReplyDelete
  15. Perempuan zaman now, meskipun hanya jadi ibu rumah tangga harus tetap berwawasan luas. Jadi salah besar kalo ada yang beranggapan bahwa perempuan yang hanya jadi ibu rumah tangga padahal punya ijazah strata adalah sebuah kesia-siaan.
    Perlu banget lah pendidikan untuk mendidik anak generasi penerus.
    Karena ibu adalah pendidikan pertama di keluarga .

    ReplyDelete
  16. Jadi ingat pelajaran di kelas kmrin buk, ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak nya. Huhuhu

    ReplyDelete
  17. wah lokasi mall edukasi ini dimana? kayanya menarik ya bisa 1 tempat beragam aktivitas di sana

    ReplyDelete
  18. mayoritas perempuan modern saat ini tingkat pendidikan nya tinggi dan wawasannya pun luas, tak jarang melebihi laki-laki.. ini penting juga karena perempuan adalah calon ibu dan majelis pertama bagi anak-anaknya...

    ReplyDelete
  19. Saya belum terlalu familiar dengan konsel Mall Edukasi, memang zaman sudah berkembang ya Mbak, sekarang orang sudah mengerti pentingnya pendidikan. Tapi walaupun begitu, sebagian orang masih berpikir kalau perempuan itu tidak perlu pendidikan tinggi. Orang-orang yang seperti itu benar-benar harus diedukasi.

    ReplyDelete
  20. Kreatif yaa ada Mall Edukasi sekarang ini... bisa terus menerus meningkatkan ilmu dan wawasan. Tfs Mbak...mau juga ah kepoin hal2 terkait mall edukasi ini.

    ReplyDelete
  21. Memang perempuan harus mempunyai pendidikan karena berfungsi untuk mendidik anak2nya kelak walaupun dia hanya ibu rumah tangga. Karena madrasah pertama untuk anak kan di perempuan walaupun lelaki juga tapi porsinya yg banyak di perempuan

    ReplyDelete
  22. Uwooo baru tahu malahan ada mall pendidikan namanya educenter. Jadi pengen nyoba masuk ke sana dan nyobain gimana di sana Mba ")

    ReplyDelete
  23. Perempuan mesti berpendidikan. Karena dia bertanggungjawab mendidik anak-anak kelak. Terima kasih artikelnya Bu

    ReplyDelete
  24. Bahkan di dalam Islam, perempuan itu diwajibkan berilmu. Bahkan dikatakan orang berilmu itu dosanya 1 (satu) -bila dia tidak mengamalkan-, orang bodoh dosanya 2 (dua) -krn tidak menuntut ilmu dan beramal dlm kebodohan-. Tujuan pendidikan adalah menjadikan manusia tidak hanya siap hidup di dunia, tp seharusnya juga siap menghadapi hidup setelah kematian.

    ReplyDelete
  25. Guru pertama bagi seorang anak adalah orang tua terutama lagi ibunya. Kalo ibunya punya background pendidikan yang tinggi maka bisa memberikan pendidikan dini juga kepada anaknya. Ya pada dasarnya semua ilmu itu baik untuk siapapun.

    ReplyDelete
  26. Konsep Educenter keren banget, yaa. Bisa one stop education gitu. Aku setuju perempuan harus mendapat pendidikan tinggi, karena toh yang ngajarin anak-anak di rumah lebih banyak ibunya (perempuan). Btw, sepertinya ada typo di atas, Kak. Mungkin maksudnya kursus, yaa? Bukannya kurus. :)

    ReplyDelete
  27. Menariknya ya tu, gak cuma kursus mata pelajaran tapi juga bisa kursus yang mengasah minat dan bakat. Ada banyak pilihan untuk membantu tumbuh kembang si buah hati.

    ReplyDelete