Kegiatan untuk liburan supaya tidak bosan



kegiatan liburan
Ketika kita sedang sibuk bekerja maka kita menginginkan liburan.  Tetapi jika sudah libur dan liburnya agak lama kita akan mengalami kebosanan.  Salah satu sebabnya adalah tidak ada aktivitas yang dilakukan.  Sehingga hari berjalan terasa lambat. Maka dari itu kita membutuhkan aktivitas supaya hari yang kita jalani lebih bergairah.

5 kegiatan mengisi liburan

Sebenarnya tidak perlu binggung mencari aktivitas yang bisa kita lakukan saat liburan.  Nah berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan saat liburan di rumah.

1. Memasak bersama anak
Saat kita bekerja seringkali kita memiliki keterbatasan waktu dalam membersamai ini. Liburan adalah waktu yang tepat untuk membangun kedekatan emosional dengan anak. Selain itu pula kita juga mempraktikkan resep-resep masakan yang sudah kita simpan. Sehingga liburan yang kita jalani memberikan manfaat yang berlipat bagi kita.  Selain bisa lebih dekat dengan anak, keahlian memasak kita juga akan meningkat.

2. Berkebun
Berbekun adalah salah satu kegiatan yang memberikan kesenangan tersendiri.  Karena ketika kita melihat tanaman yang tumbuh subur makan akan melahirkan kebahagiaan yang tidak terkira.  Jadi alangkah lebih baik jika pada hari libur tersebut kita gunakan mulai menanam tanaman.  Kita bisa menanam jenis tanaman untuk keperluan dapur misalnya saja menanam cabai,  tomat,  terung,  bawang daun. Dengan demikian hasil berkebun bisa untuk menghemat pengeluaran dapur.

3. Berwisata
Salah satu cara untuk menghabiskan waktu liburan adalah melakukan perjalanan wisata. Sebelum memutuskan tujuan wisata.  Kita harus lihat dulu jumlah hari libur kita.  Jika liburannya panjang kita bisa pergi ke luar kota dan menginap.  Tetapi jika liburan kita cuma sebentar makan tujuan wisata kita adalah yang dekat rumah saja. Menentukan jauh dekatnya tujuan wisata itu penting. Supaya ketika memasuki hari kita badan kita tidak terlalu capek.

4. Berburu kuliner
Ketika hari kerja kita memiliki keterbatasan waktu untuk makan bersama diluar.  Maka hari libur adalah kesempatan yang baik untuk mengajak anggota keluarga kita makan diluar.  Jadi kita memilih tempat-tempat kuliner yang menjadi favorit dari keluarga kita.  Dengan makan diluar maka rasa kebersamaan  antar anggota keluarga akan semakin erat.

5. Melakukan kegiatan bersama anak
Seperti yang kita ketahui ketika kita bekerja waktu bersama dengan keluarga berkurang. Maka dari itu saat liburan bisa kita jadikan sebagai moment untuk membangun kekompakan dengan keluarga terutama anak. Misalnya membersihkan rumah ataupun memasak bersama. Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama selain memberikan kebahagiaan juga membuat pekerjaan cepat terselesaikan.

Itulah tadi beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan saat liburan. Dengan melakukan beragam aktivitas maka hari yang berlalu akan meninggalkan kesan tersendiri.  Sehingga liburan yang dijalani terasa sangat menyenangkan dan jauh dari kebosanan.

Comments