tips traveling bersama anak

tips traveling


Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan,  tetapi jika kita traveling membawa anak makan harus dipersiapkan dengn matang.  Supaya kegiatan traveling tetap berjalan dengan nyaman.  Karena tidak dipingit selama perjalanan anak akan rewel salah satu sebabnya adalah adalah karena kelelahan ataupun karena bosan. Jika anak rewel maka kegiatan traveling akan menjadi berkurang kenyamanannya.

Maka dari itu sebelum berangkat harus kita siapkan dengan matang.  Sehingga sang anak bisa menikmati perjalanan dan kita pun bisa terbebas dari kerewelan anak.

tips traveling bersama anak

Adapun beberapa hal yang bisa kita lakukan jika traveling membawa anak.

1. Menyiapkan makanan dan minuman
Seringkali dalam melakukan perjalanan kita akan mengalami rasa lapar begitu juga dengan anak kita.  Jika kita lapar makan kita masih bisa menahannya tetapi jika anak kecil bisanya akan rewel.  Oleh karennya jika kita mau berangkat kita harus menyiapkan makanan dan minuman. Sehingga saat anak rewel kita bisa memberikan makanan langsung pada anak kita.  Adapun beberapa makanan yang kita bawa adalah aneka jajanan kecil.  Karena anak biasanya suka ngemil.  Jangan lupa untuk menyediakan air minum jika kita ingin lebih hemat lagi kita juga bisa membawa makanan dari rumah. Dengan demikian selain menghemat biaya waktu kita juga tidak akan terbuang untuk berhenti mencari tempat makan.  Sehingga perjalanan kita akan lebih cepat sampai di tujuan.

2. Membawa obat-obatan
Jika anak kita sering mengalami mabuk saat perjalanan kita juga harus menyiapkan obat anti mabuk.  Alangkah lebih baiknya sebelum berangkat anak di suruh minum obat anti mabuk.  Supaya nanti tidak mengalami mabuk perjalanan. Selain mabuk perjalanan anak juga mengalami potensi masuk angin. Oleh karenanya kita harus menyiapkan minyak angin untuk mengatasi perut kembung.

3. Membawa bantal tidur
Saat melakukan perjalanan biasanya anak kecil akan ngatuk.  Agar anak lebih nyaman saat tidur makan kita bawa bantal tidur.  Karena jika tidur langsung dikursi penumpang tidak ada penyangga lehernya sehingga anak tidak nyaman saat tertidur.

5. Membawa handphone
Salah satu cara untuk mengusir kebosanan anak saat melakukan anak adalah memperlihatkan video anak. Jadi meskipun dalam melakukan perjalanan anak tetap bisa menikmati video anak. Tetapi tetap saja kita harus membatasi penggunaan handphone supaya anak tidak mengalami kecanduan gadget.

6. Mengajak anak bercerita dan bernyanyi
Selain menonton video anak,  cara lain untuk  mengatasi kebosanan anak adalah dengan mengajaknya bercerita ataupun menyanyi.  Jadi selama perjalanan kita bisa mengajak anak bercerita.  Kita bisa bercerita tentang lokasi yang akan dikunjungi ataupun bercerita tentang kegiatan anak sehari-hari. Dengan diajak bercerita maka anak akan terlupa dengan rasa bosan dan perjalanan akan terasa lebih cepat.

Nah,  itulah beberapa hal yang bisa lakukan supaya anak tidak mengalami kebosanan saat traveling.  Sehingga kita bisa menikmati perjalanan dengan aman dan menyenangkan.

Comments

  1. anak itu kalau traveling sudah rewel dan gak sabaran karena gak nyampai2 itu yang hrs kiat sabar banget

    ReplyDelete
  2. Yup benar sekali itu mbak, kalau traveling sama anak harus ekstra sabar. ...

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts