Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Software Astakona, Business Tools untuk Produktivitas dan Efisiensi Bisnis

23 komentar

 

Di era digital ini persaingan bisnis semakin ketat. Banyak bisnis baru bermunculan. Jika kita tidak memiliki strategi untuk mengelola bisnis, maka bisa ketinggalan dan kalah bersaing.

Selain persaingan dari para kompetitor, biasanya ada hambatan dari dalam yang membuat bisnis sulit berkembang. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Hambatan dalam Mengembangkan Bisnis

Berikut ini beberapa hambatan yang biasanya dihadapi oleh pebisnis saat akan mengembangkan usaha, antara lain:

1. Kesulitan Manajemen Karyawan

Salah satu kunci utama untuk mewujudkan kesuksesan perusahaan adalah manajemen karyawan. 

Dalam manajemen karyawan ini biasanya hambatan yang dialami, meliputi pengelolaan sumber daya manusia, manajemen kinerja tim, memotivasi tim, serta mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh tim. 

Selain itu, pebisnis juga sering kali berhadapan dengan kesulitan dalam mengenali bakat dari masing-masing karyawan serta membangun kekompakan tim. 

Hambatan ini jika tidak segera diatasi akan membuat kinerja dan produktivitas karyawan tidak optimal. Tentunya perusahaan juga akan kesulitan untuk berkembang.

2. Hambatan di Bidang Marketing

Marketing juga merupakan poin penting dalam mengembangkan bisnis. Sebab, ia adalah tombak utama dalam menjangkau target pasar. 

Ketika perusahaan kesulitan dalam menemukan strategi yang tepat untuk menjangkau konsumen, maka bisa saja menyebabkan munculnya permasalahan tersendiri yang membuat hasil produksi tidak bisa terdistribusi dengan maksimal. 

Pastinya jika hal ini terjadi bisa membuat pendapatan perusahaan tidak maksimal, bahkan bisa saja terjadi penurunan kalau hal ini tidak segera diatasi.

3. Kesulitan dalam Mengambil Keputusan

Kesulitan dalam mengambil keputusan muncul karena kurangnya informasi data tentang permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan. 

Padahal dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif ini pebisnis dituntut untuk bisa dengan cepat dan tepat dalam mengambil keputusan. Kesalahan dalam pengambilan keputusan bisa berakibat fatal karena berdampak terhadap kondisi keuangan perusahaan. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi berbagai permasalahan di atas dengan cara yang efektif dan efisien? Tentu saja ada. Saat ini sudah tersedia business tools yang bisa membantu memudahkan para pebisnis dalam mengelola bisnisnya. 

Astakona: Solusi Hadapi Hambatan Bisnis Secara Efektif

Tidak dipungkiri ketika kita akan mengembangkan bisnis yang terpikir dibenak adalah menambah karyawan. Tujuannya tentu saja agar pekerjaan semakin cepat terselesaikan.

Namun kembali lagi, menambah karyawan sama artinya menambah pengeluaran. Jika solusi ini yang diambil, mau tidak mau ada biaya operasional yang membengkak dan belum tentu hasilnya maksimal.

Lalu solusi apa yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan bisnis tanpa perlu menambah karyawan? 

Di sinilah peran penting kehadiran Astakona, yaitu perusahaan yang menyediakan software teknologi untuk mengoptimalkan kinerja semua komponen bisnis demi mencapai kesuksesan bisnis.

Astakona berkomitmen menyediakan produk berkualitas untuk mendukung perkembangan bisnis dalam mencapai kesuksesan dan mengoptimalkan produktivitas. 

Artinya, menggunakan software dan business tools dari Astakona akan memungkinkan kita meningkatkan produktivitas, serta membantu pebisnis dalam mengelola bisnisnya secara praktis dan efisien.

Penasaran apa saja yang bisa kita lakukan dengan Produk Astakona untuk memaksimalkan kinerja bisnis? Ini penjelasannya:

1. Memantau History Proyek dengan Aplikasi Proyek 



Aplikasi proyek Astakona berguna sekali dalam meningkatkan produktivitas. Melalui aplikasi ini kita bisa memantau sekaligus menganalisis data historis proyek, terhubung dengan tim, mengatur jadwal, berkolaborasi secara real time

Selain, itu juga aplikasi ini sangat membantu sekali untuk mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan lebih efisien.

Bahkan menggunakan salah satu software Astakona bernama The Lark Suite memungkinkan kita berkolaborasi secara kreatif dalam file kerja yang tersinkronisasi dari Docs ke Sheets hingga Mindnotes. Selengkapnya cek langsung di The Lark Suite.

2. Software Teknologi



Manfaat utama software teknologi adalah meningkatkan efisiensi kerja. Dengan hadirnya software teknologi yang dirancang khusus, maka proses bisnis dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efektif. 

Misalnya saja dulu, manajemen keuangan yang dilakukan secara konvensional membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar, kini dengan software teknologi tugas-tugas tersebut diselesaikan dengan lebih cepat dan efisien. 

Begitupun dengan hadirnya software manajemen produksi. Salah satu produk Astakona yang bisa membantu kita mengelola produksi dengan lebih baik ada yang namanya Facttwin.

Penggunaan Facttwin sangat membantu para pebisnis untuk mendapatkan, memproses, hingga menganalisis data yang berkaitan dengan performa produksi dalam manufacturing operations.

3. Memanfaatkan Tools Marketing



Bagi yang kesulitan di bidang marketing, pertimbangkan segera untuk menggunakan software Astakona sebagai solusinya, terutama untuk produk The Sales Machine

Beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan software Astakona dalam bidang marketing, antara lain mengelola dan melacak pemasaran secara lebih efisien, melacak kinerja tim marketing dan memotivasinya, serta mengambil strategi pemasaran yang tepat berdasarkan data. 

Ketersediaan data yang real time dan lengkap dapat mendorong optimalisasi dalam semua kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan promosi, pemasaran, hingga penjualan. Inilah yang nantinya akan menciptakan peluang keuntungan bagi perusahaan.

4. Produktivitas Kerja

Dengan business tools dari Astakona, produktivitas kerja juga bisa ditingkatkan. Sebagaimana yang kita ketahui, penting sekali bagi perusahaan untuk membantu kinerja karyawannya. Masih fokus dan produktif atau malah sebaliknya. 

Hal ini penting sekali karena berkaitan dengan kemajuan perusahaan. Software Astakona dapat menganalisa kinerja karyawan dan bisa memberikan saran untuk meningkatkan produktivitas. Misalnya saja memindah tugaskan karyawan ke bidang lain karena ia memiliki potensi disana.

5. Manajemen SDM dengan Aplikasi HRD



Menggunakan business tools bernama Akrivia HCM dari Astakona, kita bisa terbantu dalam mengelola karyawan di perusahaan, mulai dari proses rekrutmen, penempatan kerja, evaluasi kinerja, hingga upaya peningkatan produktivitas lainnya.

Aplikasi HRD ini juga membantu sekali dalam manajemen kinerja, mengelola data karyawan secara personal mulai dari kehadiran hingga cuti, menentukan pelatihan untuk karyawan secara personal, mengukur keterlibatan karyawan, hingga manajemen penggajian.

Kesimpulan

Dalam menjalankan bisnis pastinya kita akan menghadapi berbagai macam hambatan. Hambatan tersebut bisa menjadi ujian sekaligus peluang. Hambatan bisnis akan jadi peluang besar jika memiliki strategi yang tepat untuk mengatasinya.

Dalam dunia bisnis Produk Astakona adalah strategi yang tepat untuk mengatasi hambatan tersebut. 

Dengan menggunakan software manajemen produksi, kita bisa mengelola proses produksi dengan lebih baik, dengan aplikasi HRD kita bisa memanajemen karyawan dan berkolaborasi dengan tim secara real time, lalu di bidang marketing kita bisa membuat strategi marketing yang lebih efektif, efisien dan tepat sasaran. 

Tidak hanya itu, software teknologi dari Astakona memungkinkan kita mengambil keputusan secara cepat dan sesuai dengan kebutuhan. Yuk, jangan ragu lagi, langsung cek produk Astakona dan pilih sesuai kebutuhan ya.


Related Posts

There is no other posts in this category.

23 komentar

  1. Banyak juga ya layanan yang disediakan software HRD dari Astakona ini. Beneran sangat membantu dalam pengelolaan bisnis agar lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ya, Mbak, banyak juga layanan yang disediakan software HRD dari Astakona ini. Betul kata Mbak Sulis hambatan itu bisa berarti dua hal ujian dan kesempatan. Namun, kita seringnya memandang hal tersebut sebagai ujian.

      Hapus
  2. Jangankan pebisnis pemula, bisnis yang sudah mapan pun bisa terseok-seok kalau tidak bisa bersaing di zaman yang serba digital ini. Hadirnya Astakona bisa menjadi solusi dan amunisi masuk ke pusaran persaingan bisnis yang kian ketat.

    BalasHapus
  3. Zaman digital seperti saat ini menuntut kinerja pebisnis yg sat set
    kalo ada one stop solusi seperti ini, sungguh memudahkan para pelaku bisnis yah

    BalasHapus
  4. Waah penting banget nih UMKM memiliki software dari Astakona supaya kinerja lebih efektif dan efisien dan bisa mengerjar target dengan cepat.

    BalasHapus
  5. Selama ini mencoba berbisnis masih terasa keteteran karena waktu yang kurang, ini semua karena bisnis dikerjakan sendiri, dan belum fokus untuk memiliki software yang dapat bantu kerja kita. Tapi nanti sepertinya akan saya coba dan mempratikkan software dari Astakona ini.

    BalasHapus
  6. Keberadaan software bussiness tool seperti ini sangat membantu pelaku usaha dalam mengatur bisnisnya ya

    BalasHapus
  7. Software Astakona bantu banget buat UMKM atau siapapun yang menjalankan bisnis agar usahanya lebih berkembang dan suskses

    BalasHapus
  8. Ohh ternyata astakona ini perusahaan software ya. Pernah denger tp baru paham kali ini.
    Jd pebisnis atau pengusaha bisa terbantu dg mudah dalam manajemen dg adanya bantuan software astakona ini keren banget

    BalasHapus
  9. Keren nih dengan adanya Astakona, software teknologi untuk mengoptimalkan kinerja semua komponen bisnis demi mencapai kesuksesan bisnis perusahaan ga lagi hatus nambah karyawan atau. Nambah pengeluaran gaji ya

    Astakona emang produk berkualitas mendukung perkembangan bisnis dalam mencapai kesuksesan dan mengoptimalkan produktivitas.

    BalasHapus
  10. Ada banyak fitur yang memudahkan kita untuk monitroring kinerja ya. Proses manajemen proyek dengan Astakona pun sangat mudah dilakukan sepertinya.

    BalasHapus
  11. Fitur tools marketing yang ada di Astakona ini benar-benar idaman banget ya. Cocok banget untuk kita bisa melacak performa tim di divisi marketing. Mestinya ada banyak model visualisasi data untuk kita bisa melihat metrik metrik penting.

    BalasHapus
  12. aku jadi ngebayangin proses rekrutmen karyawan di perusahaan-perusahaan besar. yang daftar kerja aja pasti mikir ini banyak bener yang ikut rekrutmen gimana seleksinya, apalagi HRD pasti pusing kalau enggak pakai aplikasi bisnis seperti milik Astakona ini.

    BalasHapus
  13. Keren. Dengan adanya fitur dari Astakona ini diharapkan dapat membantu para pebisnis yang baru merintis dan ingin mengoptimalkan produktifitas dan kualitasnya.

    BalasHapus
  14. Fitur-fitur yang ditawarkan memang disesuaikan dengan keperluan bisnis ya. Bagus nih, bisnis yang udah lama pun tetap butuh astakona ni

    BalasHapus
  15. Pilihan yang tepat nih bagi pemilik perusahaan agar bisa mengontrol kinerja dalam perusahaannya. Tinggal cek ke dalam sistemnya maka akan segera bisa terlihat seberapa efisien semua aset perusahaan bekerja.

    BalasHapus
  16. Wuih, fiturnya astakona ini lengkap banget ya, jadi nggak perlu banyak-banyak karyawan kalau gini mah, bisa handle bisnis dengan lebih dan efisien.

    BalasHapus
  17. Fitur astakona ini keren banget untuk para pebisnis, sangat membantu untuk tetap selalu produktif

    BalasHapus
  18. Ini nih yang harusnya dicar apalagi kalau sangat membantu
    Meringankan beban marketing karena semua serba mudah

    BalasHapus
  19. Di zaman serba digital seperti sekarang hambatan bisnis pun diselesaikan secara digital ya mbak, salah satunya dengan menggunakan software astakona yg memiliki banyak fitur untuk optimalkan produktivitasnya

    BalasHapus
  20. Iyaya, dalam berbisnis itu gak hanya tantangan, tetapi juga hambatan yang kudu dihadapi dan salah satunya bisa menggunakan software Astakona yang memiliki banyak fitur membantu sehingga membuka peluang-peluang bisnis lainnya.

    BalasHapus
  21. Adanya tools/aplikasi astakona ini sangat bisa membantu aktivitas pelaku usaha ya mba.

    BalasHapus
  22. Asyik ya sekarang kalau mau bisnis jadi lebih gampang karena ada business tools untuk membantu jalannya bisnis

    BalasHapus

Posting Komentar