Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Rencanakan Masa Depan dengan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank

10 komentar

 


Dalam era digital ini, industri perbankan terus melakukan inovasi. Salah satu inovasi yang dilakukan Maybank adalah dengan adanya aplikasi M2U ID App. M2U ID App adalah aplikasi mobile banking yang tidak hanya mempermudah akses perbankan, tetapi juga menawarkan fitur inovatif untuk investasi, khususnya dalam bentuk tabungan emas. Kolaborasi dengan Pegadaian membuat kita jadi lebih mudah dalam mengelola dan mengoptimalkan tabungan emas.

Tapi sebelum membahas lebih lanjut tentang Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, saya akan bercerita terlebih dahulu awal mulanya saya mengenal platform digital tersebut. Perkenalan tersebut bermula dari obrolan bersama teman-teman saat jam istirahat.

"Biaya pendidikan anak semakin mahal" keluh salah satu temanku. Lebih lanjut ia bercerita bahwa untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik juga harus mengeluarkan uang yang lebih. Ia juga bercerita bahwa ketika anak sekolah fokus keuangannya tertuju biaya pendidikan anak. Bahkan banyak sekali kebutuhan dan keinginannya yang harus ditunda untuk membiayai pendidikan anak.

Mendengar cerita teman saya tersebut akhirnya saya berpikir dan tersadar untuk menyiapkan biaya pendidikan sedini mungkin. Tentunya saya tidak ingin mengalami apa yang teman saya alami. Terpaksa harus menunda kebutuhan lain yang bisa jadi itu adalah kebutuhan pokok atau malah harus mencari pinjaman untuk biaya pendidikan. Jika hal ini terjadi tentu akan membuat hidup tidak tenang karena rasanya seperti dikejar-kejar biaya pendidikan.

Setelah berpikir sejenak kemudian saya membuka internet untuk mencari informasi investasi yang aman untuk biaya pendidikan. Dari informasi yang saya baca ada banyak jenis investasi. Dari sekian banyak jenis investasi tersebut saya memilih investasi tabungan emas. Karena menurut saya investasi emas memiliki banyak kelebihan. Adapun kelebihannya adalah sebagai berikut

Keuntungan investasi emas

1. Nilainya stabil

Sudah sejak lama emas dikenal sebagai bentuk investasi yang aman dan menguntungkan. Hal ini karena emas memiliki nilai yang cenderung stabil atau bahkan bisa meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Maka dari itu emas bisa dijadikan pelindung dari inflasi. 

 2. Tahan terhadap krisis ekonomi

Saat terjadi krisis ekonomi atau ketidakpastian politik, emas bisa dijadikan sebagai tempat berlindung yang aman untuk menghadapi krisi. Sebab nilainya dapat bertahan atau bahkan meningkat ketika investasi lain mengalami penurunan karena terdampak krisis ekonomi.

3. Tidak Bergantung pada Keuntungan Dividen atau Suku Bunga

Berbeda dengan saham atau investasi lain seperti obligasi yang bergantung dengan suku bunga, emas tidak menghasilkan dividen. Oleh karena itu, emas sering dianggap sebagai aset mandiri yang tidak terlalu dipengaruhi oleh faktor-faktor tersebut. 

4. Kecocokan dengan Portofolio Biaya Pendidikan

Bagi yang merencanakan biaya pendidikan, emas dapat menjadi bagian penting untuk merencanakan biaya tersebut. Sifatnya yang stabil dan kurang dipengaruhi oleh fluktuasi pasar saham dapat membantu melindungi tabungan pendidikan dari risiko.

5. Daya Tahan Terhadap Krisis Mata Uang

Emas juga berperan sebagai bentuk perlindungan terhadap krisis mata uang. Ketika nilai mata uang menurun secara signifikan, emas dapat menjadi alternatif karena nilainya yang lebih stabil.

6. Liquidity Tinggi

Emas memiliki tingkat likuiditas yang tinggi, artinya dapat dengan mudah dijual atau ditukar dengan uang tunai. Hal ini memberikan kemudahan kepada kita jika sewaktu-waktu membutuhkan dana secara mendadak.

Itulah tadi beberapa beberapa kelebihan yang dimiliki oleh investasi emas. Setelah menentukan pilihan investasi. Langkah selanjutnya yang saya lakukan untuk mempersiapkan biaya pendidikan anak adalah menentukan dimana saya melakukan investasi emas tersebut. Jujur saya cukup kebingungan untuk menentukan tempat investasi emas. Karena saat itu sangat ingin mencari tempat investasi yang tidak hanya aman tapi juga mudah kalau bisa tanpa harus keluar rumah.

Cukup lama saya memikirkan tempat yang tepat untuk investasi emas. Hingga suatu hari ada teman yang menginformasikan Maybanksebagai tempat investasi emas. Biar lebih yakin lagi selanjutnya sayapun mencari informasi tabungan emas pegadaian Maybank di internet. 

Jika kalian juga penasaran tentang Investasi Emas di M2U ID App, berikut ini saya juga akan berbagai informasi tentang Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App.

Apa Itu Tabungan Emas Pegadaian?

Tabungan Emas Pegadaian adalah pilihan investasi yang ditawarkan oleh PT Pegadaian bekerjasama dengan Maybank. Dalam program ini, Nasabah dapat berinvestasi dalam bentuk Tabungan Emas melalui fitur khusus di M2U ID App, sebuah platform mobile banking. Prosesnya melibatkan transaksi pembelian emas, yang kemudian emas tersebut dititipkan di Pegadaian. Produk ini bisa diakses oleh Nasabah yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dengan adanya Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, proses investasi emas menjadi lebih praktis dan mudah. Melalui teknologi mobile banking tersebut kita bisa membeli dan menyimpan emas tanpa harus repot-repot datang ke Pegadaian. Jadi tabungan Emas Pegadaian memberikan alternatif investasi emas yang praktis dan mudah bagi berbagai kalangan.

Mengapa Mempercayakan Investasi pada Tabungan Emas Pegadaian dariMaybank

Investasi adalah langkah yang penting dalam mengatur keuangan untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Salah satu instrumen investasi yang semakin populer adalah Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mempercayakan investasi pada tabungan emas Pegadaian dari Maybank:

1. Kemudahan akses Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

Sebagai platform perbankan digital, Maybank sebagai memberikan kemudahan akses bagi para Nasabah untuk mengelola tabungan emasnya. Melalui aplikasi atau situs web, kita dapat dengan mudah memantau dan mengelola portofolio investasi kita.

2. Aman

Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi kita tidak perlu ragu dan khawatir lagi jika akan melakukan investasi emas melalui platform tersebut.

3. Registrasi Mudah

Maybank menawarkan kemudahan dalam pendaftaran investasi emas dengan proses yang dapat dilakukan secara online dan real-time. Platformnya user-friendly sehingga dapat memudahkan proses registrasi tanpa kerumitan.

4. Layanan yang Ramah

Maybank dikenal dengan layanan nasabah yang ramah dan responsif. Ini memberikan rasa aman untuk kita. Jadi kita akan merasa nyaman menghubungi layanan centernya saat kita membutuhkan bantuan.

5. Transparansi dan Informasi Akurat

 Maybank menyediakan informasi yang transparan mengenai tabungan emas, termasuk nilai tukar, biaya, dan informasi lainnya. Transparansi ini penting bagi kita karena berkaitan dengan keputusan investasi yang akan kita lakukan.

Karena berbagai alasan tadi maka saya memilih Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. Bagi saya ini adalah langkah yang bijak untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang yang telah saya rencanakan.

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

Lalu apa saja keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menabung Emas di M2U ID App? Biar tidak penasaran, yuk simak berikut ini beberapa Keuntungan Menabung Emas di M2U ID App (mobile banking).

1. M2U ID App (mobile banking) memudahkan transaksi emas di mana saja.

2. Tanpa biaya administrasi untuk pembelian dan penjualan emas.

3. Emas yang dijual di M2U ID App (mobile banking) mempunyai kadar kemurnian 24 karat, di jamin oleh Pegadaian.

4. Registrasi mudah, caranya cukup melalui M2U ID App (mobile banking).

5. Pengelolaan yang profesional dan transparan.

6. Harga beli dan jual emas kompetitif, dengan info harga terkini setiap hari. Sehingga memudahkan kita untuk mengambil keputusan terkait investasi.

7. Nasabah bisa beli emas secara berkala (mingguan/bulanan) dan ini bisa dilakukan secara otomatis.

8. Transaksi emas mulai dari 0,01 gram atau Rp10.000,-

9. Batas maksimum transaksi penjualan dan pembelian pernasabah adalah 100 gram/hari.

Dengan berbagai keuntungan tadi, tentu saja Simpan Emas di Maybank bisa menjadi pilihan cerdas untuk berinvestasi.

Cara Buka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

Jika kalian saat ini masih bingung tentang cara Berinvestasi Emas di M2U ID App, kalian tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

1. Login M2U ID App

2. Kemudian di halaman Utama, geser ke menu investasi &asuransi, lalu Klik tombol +

3. Selanjutnya pilih produk Emas Pegadaian

4. Lalu baca informasi singkat terkait Produk dan Layanan Tabungan emas Pegadaian kemudian klik Lanjut

5. Setelah itu masukkan jumlah nominal Pembelian emas atau jumlah gram emas yang ingin dibeli, lalu klik Lanjut

6. Kemudian klik Buat Akun Pegadaian

7. Langkah selanjutnya klik Ambil Fotodan pastikan e-KTP terlihat jelas dalam bingkai kamera pada layar, lalu klik Lanjut

8. Lalu Foto selfie dengan klik Ambil Foto, pastikan seluruh area wajah berada dalam bingkai foto &klik Lanjutuntuk proses selanjutnya.

9. Kemudian lengkapi Informasi Tambahan, dan klik Lanjut

10. Pastikan kembali data yg akan kita berikan kepada pihak Pegadaian untuk pembukaan akun pegadaian berikut sudah sesuai atau belum, kemudian klik konfirmasi

11. Selanjutnya baca dan centang untuk menyetujui semua persyaratan lalu klik Lanjut

12. Kemudian pilih rekening sumber dana yang akan kita digunakan untuk pendebitan dalam transaksi pembelian emas

13. Verifikasi detail Transaksi pembelian emas anda dan klik konfirmasi

14. Lalu masukkan passcode Secure2u/kode TAC

15. Terakhir, registrasi dan transaksi pembelian emas berhasil. Setelah transaksi berhasil, kita akan menerima push notif dan email notifikasi.

Nah, itulah tadi cara untuk berinvestasi emas di M2U ID App. Cukup mudah, praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat panduan registrasi tabungan emas pegadaian melalui link ini

Kesimpulan

Dengan buka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App saya jadi lebih mudah dalam merencanakan keuangan untuk masa depan. Kemudahan dalam berinvestasi dan juga beragam kelebihan yang diberikan membuat transaksi tabungan emas jadi lebih praktis dan efisien.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari produk investasi yang aman dan nilai stabil, kalian bisa Investasi Emas di M2U ID App. Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App menawarkan kesempatan bagi kita untuk menyimpan dan berinvestasi dalam bentuk emas secara mudah melalui platform digital. Tunggu apa lagi! Dengan berbagai macam kemudahan dan keunggulan, maka Investasi Emas di M2U ID App adalah pilihan bijak untuk mewujudkan impian.


Related Posts

There is no other posts in this category.

10 komentar

  1. Sekarang emang waktunya buat investasi ya mbak buat masa depan, dan nabung emas emang salah satu yang paling menjanjikan. Bisa nih dicoba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget mbak, soalnya emas tahan terhadap krisis ekonomi

      Hapus
  2. Sekarang kalo tabung emas secara digital emang mudah banget yaa, gak perlu lagi ke toko emas wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, gak perlu keluar rumah karena investasi emas bisa melalui M2U ID App dari Maybank

      Hapus
  3. Dengan investasi, nilai uang tidak akam tergerus sama inflasi. Yuk berinvestasi 😘😘

    BalasHapus
  4. Emas salah satu instrument investasi yang bakalan dilirik terus ni, karena nilai likuiditasnya bisa tinggi. Kalaupun turun gak rendah banget.

    BalasHapus
  5. Investasi emas menurutku sangat menjanjikan ya kak. Aku pun sedang memulai investasi emas ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, benar banget. Soalnya nilainya relatif lebih stabil

      Hapus

Posting Komentar