Me time bersama emeron hair care

Emeron haircare

Saat ini dunia sedang dilanda pandemi covid 19 yang disebabkan oleh virus corona. Virus ini bisa menyerang siapa saja baik anak-anak, orang dewasa hingga lansia. Adapun gejala awal dari infeksi covid 19 adalah gejala flu, seperti batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan dan juga sakit kepala. Selanjutnya gejala ini bisa memberat, penderita bisa mengalami demam tinggi, batuk berdahak, sesak napas dan nyeri dada. Gejala ini muncul ketika tubuh bereaksi untuk melawan virus corona. Namun secara umum gejala dari virus korona adalah demam, batuk dan sesak napas. 

Ada beberapa cara penularan penyakit covid 19 diantaranya adalah kontak langsung dengan penderita covid 19. Nah, untuk menghindari supaya kita tidak terpapar virus corona ini salah satu langkah pencegahannya adalah stay at home. Sebab stay at home akan mengurangi intensitas kita untuk bertemu orang banyak. Dimana ketika kita banyak bertemu dengan orang banyak maka potensi tertular virus ini cukup besar. Dengan stay at home maka potensi tertular virus ini akan semakin kecil. 

Begitupun dengan saya supaya terhindar dari penyebaran virus ini saya juga melakukan karantina/stay at home. Selain itu pula ada beberapa hal  yang saya lakukan untuk melawan virus corona, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Supaya tubuh bisa melawan virus ataupun bakteri yang masuk. Maka diperlukan daya tahan tubuh yang kuat. Adapun cara yang saya lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah sebagai berikut;

-Mengkonsumsi makanan yang bergizi
Jadi kita perlu memperhatikan asupan gizi yang seimbang bagi tubuh kita. Penuhi kebutuhan karbohidrat, protein sayur dan juga buah. Jumlahnya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Supaya tubuh kuat dan kesehatan terjaga. 

-Mengkonsumsi suplemen
Sebenarnya secara alami kita tubuh kita sudah dibekali dengan sistem kekebalan tubuh. Tetapi karena sesuatu hal sistem imun tidak bekerja secara maksimal. Sehingga kita membutuhkan suplemen supaya sistem imun tubuh bekerja sebagaimana mestinya.  Suplemen ini ada yang dibuat oleh pabrik dan kita juga bisa membuatnya sendiri. 

Untuk suplemen yang diproduksi oleh pabrik saya menggunakan vitamin C dan vitamin E. Sedangkan untuk suplemen yang dibuat sendiri saya mengkonsumsi jamu kunyit. Kunyit memiliki senyawa aktif utama kurkumin yang bersifat antiinflamsi, analgetik, antivirus dan imunomodulator. Jadi kunyit sangat bermanfaat sekali untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Selain jamu kunyit saya juga mengkonsumsi madu, madu juga sangat bagus untuk meningkatkan sistem imun. 

2. Menggunakan masker
Sebenarnya memang kita disarankan untuk berada di rumah saja. Tetapi adakalanya kita harus keluar rumah untuk sebuah keperluan yang sangat mendesak. Begitupun dengan saya, karena stok kebutuhan makanan sudah menipis. Maka mau tidak mau saya harus pergi ke luar rumah untuk membelinya. Sesuai dengan anjuran pemerintah maka ketika keluar rumah saya menggunakan masker. Setelah sampai rumah saya segera mencuci tangan menggunakan sabun. Selanjutnya berganti pakaian. 

3. Berjemur dan olahraga
Supaya tubuh tetap sehat dan bugar saya juga melakukan kegiatan berjemur dipagi hari. Ketika kita berjemur maka kita akan mendapatkan vitamin D. Vitamin D ini diperlukan untuk menjaga fungsi metabolisme kalsium, dan meningkatkan imun tubuh. Vitamin D ini akan menghindarkan kita dari penyakit rheumatoid arthritis, tuberculosis dan diabetes tipe 1. Bagi anak kecil yang kekurangan vitamin D akan menyebabkan penyakit rakitis.  Waktu berjemur yang baik adalah jam 8 pagi hingga jam 10 pagi. Biasanya ketika berjemur ini saya tidak hanya duduk-duduk saja. Melainkan saya juga melakukan kegiatan olahraga. Dengan kegiatan olahraga maka kalori tubuh akan terbakar sehingga menghindarkan kita dari tumpukan lemak

Kegiatan untuk menghilangkan kebosanan saat masa karantina/ stay at home


Stay at home dalam waktu yang lama memang melahirkan sebuah kebosanan. Sebab kita hanya berada didalam rumah terus lalu suasananya selalu sama setiap harinya.Begitu juga dengan saya. Hingga suatu hari ada sebuah kiriman di WA saya yang kurang lebih isinya adalah masa karantina adalah waktu luang yang bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Jika kita gunakan dengan sebaik-baiknya maka kita akan beruntung. Sebaliknya yang hanya berdiam diri merenungi keadaan, waktu luang ini tidak akan mendatangkan apa-apa. Jadi kuncinya adalah dalam diri kita sendiri. Kondisi stay at home, bukanlah alasan untuk kita tidak berkarya. Tetapi tekad dan niat kita untuk berkarya yang akan menentukan kesuksesan kita. Dari kalimat tersebut kemudian tersadarlah saya bahwa saya harus bisa membaca peluang dari keadaan ini. Akhirnya saya mulai menata apa saja yang harus saya lakukan supaya masa karantina/stay atau home ini bisa bermanfaat buat saya. 

Ada beberapa kegiatan yang saya lakukan supaya masa karantina/stay at home saya lebih bermanfaat, yaitu;

1. Mengikuti kelas menulis online

Jadi untuk mengasah kemampuan menulis saya mengikuti kelas online. Dalam kondisi sekarang ini banyak sekali dibuka kelas online, mulai dari kelas menulis, kelas bisnis. Ada kelas online yang berbayar hingga yang free. Karena menyesuaikan diri dengan keadaan ekonomi maka saya memilih kelas online yang free. Kelas ini hanya bermodalkan niat saja. Maka dari itu saya berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mempelajari materi yang disampaikan. 

2. Membersihkan rumah dan menata desain rumah
Memang tidak dipungkiri saat hari masuk kerja, kegiatan membersihkan rumah ini hanya seadanya saja saya lakukan. Biasanya hanya sekedar disapu saja sudah cukup. Jadi saat stay atau home selain disapu juga saya pel, supaya lantai semakin kinclong. Selanjutnya desain rumah juga saya ganti soalnya sudah bertahun-tahun tidak dirubah. Jadi salah satu kursi yang memenuhi ruang tamu saya pindahkan sehingga ruang tamu terkesan menjadi lebih luas. Selain itu juga posisi kursinya saya rubah sehingga menghadirkan suasana yang berbeda pula. Sebenarnya saya juga mau menganti cat rumah tetapi satu ini belum saya lakukan. Mungkin nanti saat bulan puasa. 

3. Memasak
Satu lagi yang saya lakukan saat stay at home adalah memasak. Tidak dipungkiri saya ini termasuk orang yang sering meyimpan resep tetap jarang dipraktekkan. Nah mumpung sekarang sedang stay at home saya ingin mempraktekkan resep masakan tersebut. Nah, dengan kegiatan ini ada anak saya rupanya semakin senang. Sebab menu yang dihadirkan setiap harinya selalu berganti. Sayapun juga senang sebab bakat memasak saya bisa berkembang sehingga ke depannya bisa menghemat pengeluaran. Sebab memasak sendiri tentunya jauh lebih hemat daripada membeli. 

4. Mendampingi anak belajar
Dengan stay atau home jadi saya memiliki banyak waktu utuk mendampingi anak belajar. Rupanya mendampingi anak belajar ini gampang-gampang susah. Selain materinya lebih susah ternyata menyiapkan anak untuk tetap disiplin belajar jauh lebih susah. Meskipun jadwal belajar telah dibuat dan disepakati, ada saja alasan anak-anak untuk menunda waktu belajarnya. Menghadapi hal ini saya pun menyiasatinya dengan memberikan reward bagi anak saya jika belajar/menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Reward yang saya berikan sebenarnya cukup sederhana tetapi mampu membangkitkan semangat belajarnya. Jadi saya berjanji akan membuatkan masakan/kue yang diminta. Rupanya cara ini cukup ampuh untuk membuat anak disiplin belajar. 

5. Melakukan perawatan diri
Salah satu cara supaya saya tetap fresh dan tidak mengalami kejenuhan adalah melakukan kegiatan me time. Jadi selama hari aktifitas kerja kemarin saya memang tidak memiliki banyak waktu untuk me time. Jadi saat stay at home ini memberikan banyak waktu bagi saya melakukan me time. Me time yang saya lakukan adalah dengan melakukan perawatan rambut. Sebab rambut yang terawat akan memberikan kenyaman bagi pemiliknya. 



Masalah jika tidak menjaga kebersihan rambut

Menjaga kesehatan rambut ini penting sebab jika tidak dijaga dengan baik ada banyak permasalahan yang akan dialami, diantaranya adalah;

1. Rambut berbau tidak sedap
Rambut yang lama tidak dicuci akan memiliki bau yang tidak sedap. Sedap debu dan kotoran lain yang ada dikepala akan bercamout dengan keringat. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, rambut yang kotor juga sulit untuk disisir. 

2. Mudah rontok
Penumpukan kotoran pada rambut akan membuat pori-pori kepala tersumbat. Hal ini tidak terjadi pada pori-pori saja, namun folikel yang berfungsi untuk menjaga kesehatan akar rambut juga akan terganggu. Sehingga menyebabkan rambut rontok dengan sendirinya.

Nah, ketika jarang kremas tentu saja banyak debu dan juga kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Hal ini akan menyebabkan tersumbat nya pori-pori kepala. Tidak hanya itu saja folikel yang berfungsi menjaga kesehatan akar rambut juga terganggu. Karena hal inilah maka rambut kita akan mudah rontok. Sehingga menyebabkan volume rambut akan semakin berkurang. 

3. Kulit kepala menjadi kasar dan gatal
Untuk mengurangi minyak pada rambut, bagi orang yang malas keramas biasanya menggunakan dry sampo. Padahal dry sampo bukanlah solusi untuk menghilangkan minyak yang ada dikepala. Sebaliknya dry sampo akan membuat penumpukan minyak dan debu dikulit kepala. Jika hal ini terus menerus dilakukan maka akan semakin banyak debu dan minyak yang menempel dikepala. Akibatnya kulit kepala akan menjadi kasar dan terasa gatal. Tidak hanya itu minyak dan debu yang menempel tadi juga akan semakin sulit dibersihkan. 

4. Menjadi tempat tinggal kutu
Rambut yang jarang dibersihkan merupakan tempat yang nyaman bagi kutu. Sebab kutu sangat menyukai rambut yang kotor dan memiliki bau tidak sedap. Semakin kotor dan bau rambut kita maka akan semakin banyak kutu yang bersarang. 

5. Bakteri jadi menumpuk di kulit kepala
Selain menjadi tempat tinggal kutu, rambut yang kotor juga menjadi sarang dari bakteri. Jadi debu dan kotoran yang menumpuk akan menyebabkan bakteri berkembang biak dengan cepat. Adapun bakteri yang berkembang biak dikepala kita saat rambut kotor adalah jamur dan ketombe. 

6.Rambut menjadi berminyak
Ketika kita malas keramas, maka rambut menjadi berminyak. Sehingga memudahkan debu dan kotoran menempel dikulit kepala. Selain itu pula rambut yang berminyak membuat rambut lepek dan baunya tidak enak-enak. Keadaan seperti ini tentu saja membuat kulit kepala gatal. Sehingga jika kita garuk secara terus menerus akan menimbulkan luka pada kulit kepala. 

Mengingat banyak dampak negatif jika kita tidak melakukan perawatan rambut. Tentu kita tidak boleh bermalas-malasan dalam merawat rambut kita. Kita harus tetap menjaga kebersihan rambut sebab rambut yang bersih akan memberikan kenyaman bagi kita. Selagi work from hime kita juga punya lebih banyak waktu untuk merawat rambut kita. Kegiatan merawat rambut ini bisa jadi sarana untuk menghilangkan penat yang ada lho... 

Adapun beberapa manfaat jika rajin keramas adalah sebagai berikut

1. Mencegah timbulnya Ketombe. 
Rambut yang kotor seringkali mendatangkan ketombe. Hal ini terjadi karena folikel rambut menghasilkan sebum berlebihan. Sehingga kulit kepala menjadi berminyak yang membuat debu dan kotoran mudah sekalienempel di kulit kepala. Akhirnya selainmuncul ketombe kulit kepala juga akan terasa gatal. Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan rajin keramas. Sebab dengan sampul akan membuat folikel tidak menghasilkan sebum yang berlebihan. 

3. Mencegah Rambut Rontok
Mengalami rambut rontok terkadang membuat kita frustasi, sebab hal ini bisa menyebabkan kebotakan. Rupanya faktor utama yang menyebabkan rambut mudah rontok adalah kurangnya asupan nutrisi pada rambut. Jadi kita perlu memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan oleh rambut. Nah, salah satu cara menutrisi kebutuhan rambut adalah melalui sampo. Sebab sampo mengandung nutrisi yang oerlukan oleh rambut kita. Sehingga rambut bisa tumbuh dengan sehat dan kuat. 

4. Menjaga kebersihan kulit kepala
Dengan mencuci keramas secara teratur maka kebersihan kulit kepala akan teejaga. Sebab tidak akan terjadi penumpukan debu dan juga kotoran dikulit kepala. Hal ini tentu saja membuat kulit kepala kita bersih dan kita terbebas dari rasa gatal akibat ketombe ataupun  karena banyaknya kotoran yang ada dikepala kita. Sehingga saat keluar rumah kita tidak akan sering garuk-garuk kepala. 

Nah teman  asyik yang biasa saya jadikan untuk merawat rambut saya adalah shampo emeron. Sampo emeron ini terdiri dari beragam pilihan. Jadi kita bisa memilihnya berdasarkan permasalahnya rambut yang kita alami. 


Emeron Hair Cair
Emeron hair cair merupakan produk shampo untuk perawatan rambut. Untuk memudahkan konsumen memiliki produknya, selain hadir dalam kemasan botol produk shampo emeron juga tersedia dalam ukuran sachet 5 ml. 


Varian shampo Emeron
Adapun varian shampo emeron yaitu;


     Sumber gambar : http://emeronhaircare.com/
Emeron Black and Shine untuk menghasilkan rambut hitam berkilau.
Sumber gambar : http://emeronhaircare.com/
Emeron Hair Fall Control  untuk rambut rontok.
Sumber gambar : http://emeronhaircare.com/
Emeron Dandruff Control untuk rambut berketombe.


Sumber gambar : http://emeronhaircare.com/
Emeron volume control mempertahankan volume rambut.


Sumber gambar : http://emeronhaircare.com/ Emeron soft dan smoth untuk rambut yang lembut. 
Sumber gambar : http://emeronhaircare.com/
Emeron Damage Control untuk rambut rusak.


Sumber gambar : http://emeronhaircare.com/
Emeron Hijab Clean and Fresh untuk rambut berhijab. 

Me Time Bersama Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh 

Dengan adanya banyak varian yang diberikan oleh sampo emeron, maka memudahkan kita untuk memilih produk sampo yang sesuai dengan kebutuhan kita. Karena saya menggunakan jilbab, biasanya rambut yang tertutup agak lama akan mudah lembab dan lepek. Oleh karenanya butuh shampo khusus untuk mengatasinya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut saya memilih menggunakan Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh. 



Sebenarnya sudah sejak SD sangat mengenal shampo emeron. Shampo emeron ini legend sekali, ia menemani tumbuh kembang saya hingga saya punya anak. Dulu sewaktu kecil belum ada varian hijab clean and fresh. Nah, awal kenal saya dengan shampo emeron varian hijab clean and fresh adalah saat saya pergi ke sebuah toko untuk membeli sampo yang sesuai dengan kebutuhan. Saya kemudian melihat ada sebuah shampo dengan botol berwarna putih dan ada foto gadis berhijab. Segera saya menuju ke rak tempat shampo tersebut lalu saya baca bagian belakang kemasannnya. Saya pun manggut-manggut membaca manfaat dari shampo ini. Sebab semua masalah rambut yang saya alami mulai dari lepek, gatal hingga rambut rontok terjawab oleh Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh . 

Sampo ini menggunakan formula cepat kering yang disempurnakan dengan teknologi Jepang. Selain itu Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh dilengkapi dengan active provit amino. Shampo ini juga mengandung bahan alami tea tree oil dan mint yang akan memberikan kesegaran supaya rambut kita terhindar dari bau apek, serta menjaga kelembaban kulit kepala agar tidak terasa gatal dan mengurangi rambut rontok. 


Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh ini memiliki aroma harum yang tahan lama. Inilah salah satu hal yang saya suka dari shampo emeron ini. Aroma harum dari shampo ini membuat pikiran saya tetap fresh. Sehingga saya terus bersemangat menjalankan kegiatan selama dirumah. Karena tidak dipungkiri saat dirumah rasa malas kerap kali menghampiri. Sehingga banyak pekerjaan tertunda. Nah, untuk moodbooster ini saya mengawalinya dengan keramas menggunakan Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh. Sebab aroma harumnya memberikan energi positif untuk terus bergerak. Nah pikiran yang positif ini sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan sistem imun kita. 

Setelah keramas dengan Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh, rambut jadi harum, lembut dan ringan . Rambut lepek, bau, kulit kepala gatal dan rambut rontok sudah tidak saya alami lagi. Tidak hanya itu shampo emeron ini juga membuat rambut mudah disisir. Sehingga tidak butuh lama untuk menyisir rambut. Karena rambut saya mudah disisir maka rambut saya juga tidak mudah mengalami kerontokon. Begitupun dengan kulit kepala, saat dipegang terasa keset tidak terasa berminyak. 

Nah, bagi sobat yang bingung memilih timenya mau apa, yuk lakukan perawatan rambut dengan shampo emeron hair care. 

#DirumahAja

#DengarkanHatimu

Comments

  1. dulu waktu saya jadi mahasiswa dari semester 1 - 5 panjangin rambut sampai di bilang gondrong. karena saya menggunakan emeron warna hitam karena membuat rambut saya jadi halus dan lembut

    ReplyDelete
  2. Dari SMA sMpai skrangan pakai emeron sudah nyaman dengan emeron

    ReplyDelete
  3. Merk Emeron ini sih udah ga usah diragukan lagi k, udah jadi sampo aku sejak aku kecil karena udah terkenal dari dulu. Apalagi rambutku yang sering ketombean pakai yang lain suka ga cocok, cocoknya sama Emeron.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah pake emeron sih, tapi buat kami yang berhijab emang gampang banget lepek dan kadang rambut rontok. Next bolehlah dicoba :)

    ReplyDelete
  5. wahhh saya baru tau nih kalau Emeron uda ada variant yang hijab nya. Aku juga pernah pakai Emeron, tapi lebih suka yang kemasannya warna ungu :)

    ReplyDelete
  6. Paling inget dulu pakai Emeron karena wanginya haruum banget. Tapi cuma sekali aja pakai, pas di rumah saudara. Wkwkwk. Setelahnya sampai sekarang belum pernah cobain emeron. Mau coba ah nantii

    ReplyDelete
  7. Real ya. Saat pandemi di rumah saja. Sampolah yang sering cepat habis duluan.

    ReplyDelete
  8. Shampoo ini sudah melekat di hati masyarakat sejak lama. Bisa dibilang sampo sejuta umat :)

    ReplyDelete
  9. Dulu waktu kecil, aku dan keluarga adalah pengguna emeron. Tp setelahnya ini produk mghilang dan susah di dapat.

    Sampai sekarang, pdhl make emeron lumayan enak.

    ReplyDelete
  10. Bener nih mbak mood boosterku adalah sampoan juga. Rambut bersih wangi jadi bisa berpikir positif deh. Aku pun sama pakai emeron hijab wangi ga bau apek seharian

    ReplyDelete
  11. Wah, ikut lomba emeron juga yah mbak. Semoga menang ya mbak. aamiin

    ReplyDelete
  12. Aku cocok banget nih pake shampoo emeron tapi belum pernah coba yg varian khusus hijab. Mungkin lebih fresh ya.

    ReplyDelete
  13. Saya juga sudah lama kenal dengan shampo Emeron, ternyata sampai sekarang masih eksis ya, varian produknya juga semakin banyak, keren banget

    ReplyDelete
  14. Saya sampai sekarang masih terngiang-ngiang lagu iklan emeron jaman dulu, koleksi variannya di rumah. Sekarang emeron tambah keren euy. Bisa jadi moodbooster.

    ReplyDelete
  15. Wah ada varian Shampo Emeron Hijab Clean and Fresh ya nih, di rumah aja lagi pengin ngerawat rambut, biar tetap bersih dan segar. Biar mood membaik juga

    ReplyDelete
  16. Emeron shampo nih merk favorit saya dari sma wanginya enak banget dan sy pakai warna hijau. btw kegiatan selama pandemi ini hrs kreatif ya mba spy tidak bosan hehe

    ReplyDelete
  17. Emeron adalah salah satu shampoo yang jadi pilihan anak kos-kosan, rata-rata pada punya emeron di perkakas mandi penghuni kos-kosan

    ReplyDelete
  18. Kalau rambut bermasalah, kepala jd ga enak, pikiran pun jd ga fokus. Keren ya emeron banyak pilihan dan bjsa jd solusi masalah rambut 🙏😊

    ReplyDelete
  19. Aku udah sebulan lebih ni rutin pakai emeron nutritive hijab. Wanginya enak. Kepala dingin karena ada sensasi mint-nya. Merasa gak sih mba, sejak dua bulan kita di rumah aja, rambut kita lebih banyak rontok dari biasa. Emang stres kita ini, hanya tetap berusaha bahagia. Emak butuh jalan-jalan euy.

    ReplyDelete
  20. Aku semenjak pandemi jadi sering banget mandi dan keramas, termasuk hari libur dan emeron memang solusi untuk perawatan rambut sesuai kebutuhan rambutnya ya

    ReplyDelete
  21. Emeron ini shampo dari jaman aku masih kecil, sampai kini aku punya anak kecil masih tetap bertahan. Kualitas ok, tapi harganya nggak mahal.
    Saya juga pakai emeron hijab.

    ReplyDelete
  22. Masalah dengan rambut yang paling menyerang ketenanganku adalah ketombe. Duh, kesalnya kalau lagi banyak ketombe. Saya mau coba pakai sampo emeron ah, biar ketombenya koit.

    ReplyDelete
  23. Me time ini penting banget ... dan keramas pakai shampo yang aromanya enak itu beneran ngefek...

    ReplyDelete
  24. Saya kalau lihat Emeron malah selalu ingat bayangan masa kecil waktu mandi di sungai. Setelahnya pasti beli shampo emeron sachet harga seratus rupiah. shampo ini paling murah sekaligus paling wangi dan busanya banyak. Ternyata sekarang banyak variannya ya.

    ReplyDelete
  25. Asyik mba me time sambil sampoan..
    kalau saya nggak bisa lama-lama kalo sampoan, hehehe...
    ternyata produk ini sekarang banyak jenis dan varian ya...

    ReplyDelete
  26. Baru tahu kalau kemasan Emeron hijab itu putih cantik gitu.
    Sepertinya boleh dicoba nih Emeron hijabnya.

    ReplyDelete

Post a Comment