Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Eliza Alfarizi, Sosok Muda Inspiratif

Siapa sih yang tidak menginginkan beasiswa? Rasanya semuanya menginginkan. Tetapi bagaimana kah caranya agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Ternyata caranya gampang-gampang susah. Jika ada yang mengarahkan tentu akan lebih mudah namun jika mencari sendiri maka akan cukup kesulitan, kurang terarah bahkan bisa jadi menjadi korban dari pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Berawal dari hal inilah maka Eliza Alfarizi berinisiatif untuk mendirikan komunitas Nasional Pemburu Beasiswa S2 (PBS2). Komunitas ini berdiri tanggal 15 Mei 2018 dan berpusat di Kota Palembang. Adapun tujuan dari komunitas ini adalah untuk menumbuhkan Motivasi para Pemburu Beasiswa S2 dan juga menjadi perantara para calon intelektual pembaharuan Indonesia dalam mewujudkan mimpinya sebagai kontribusi terhadap kemajuan di Indonesia melalui Pendidikan”.

PBS2 memiliki jargon “Calon Intelektual Pembaharuan Indonesia.” Maka PBS2 juga memiliki komitmen untuk membantu generasi muda dalam meraih impiannya. Karena Kak Eliza juga memiliki keyakinan bahwa impian akan lebih mudah diwujudkan jika dilakukan secara bersama-sama. Karena kebersamaan inilah yang akan menumbuhkan semangat. Jika ada yang mulai lemah maka ada temannya yang memotivasi. Sehingga semangat tersebut tidak akan padam hingga impian berubah menjadi kenyataan. 

Agar komunitas berjalan lancar dan semakin kuat maka Kal El juga mengajak beberapa temannya untuk menjadi pengurus inti di PBS2. Adapun teman Kal El yang telah bergabung berasal dari berbagai macam daerah. Misalnya saja kak Joko Rusmansyah dari Surabaya, kak Aulia Mursydia dari Riau dan Kak Dandi Wahyu Saputra dari kota Palembang. Berawal dari grup online akhirnya kini menjadi grup offline dan telah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. Kini PBS2 telah menjadi tempat bagi generasi muda untuk berjuang bersama dalam mewujudkan mimpi mereka. 

Sudah banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh komunitas ini mulai dari seminar online hingga offline. Semua kegiatan tadi bertujuan untuk memotivasi para pemburu beasiswa agar berhasil dalam meraih impiannya. 

Mengenal lebih dekat Kak Eliza Alfarizi

Kak El merupakan perempuan yang lahir pada 15 Januari 1996. Memulai pendidikan dasar hingga kuliah di kota pempek yaitu Palembang. Kemudian melanjutkan pendidikan S1 di UIN Raden Fatah Palembang tahun 2018 dengan mengambil jurusan pendidikan Aqidah Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran di Kota Palembang Sumatera Selatan. 

Di balik tubuhnya yang mungil Kak El adalah sosok yang sangat gesit. Ia dalah orang yang selalu optimis tidak kenal kata menyerah. Baginya selalu ada jalan asalkan kita mau berusaha karena tidak ada yang mustahil di dunia ini. Maka dari itu kak el terus bersemangat dalam meraih impiannya. Kak el yakin bahwa impian itu harus diperjuangkan bukan hanya diangankan. Maka ketika impian belum berada digenggaman jangan cepat berputus asa tapi teruslah berusaha. 

Untuk terus menyemangati dirinya Kak El memiliki moto bahwa hidup harus terus bergerak meskipun sedikit, karena perjalanan hidup selalu dimulai dari langkah pertama. Dan begitupun juga kesuksesan selalu diawali dengan langkah pertama dan dilakukan secara konsisten. Jika kita tidak bergerak maka perubahan juga tidak akan menghampiri. Selain itu kak el juga punya yakin bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. 

Maka dari itu melalui PSB2 Kak El berusaha menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi sesama. Meskipun perjalanannya tidak mudah tapi itu bukanlah masalah. Hal ini pun ia buktikan dengan memantau secara langsung kegiatan study club dengan rela terbang dari kota Palembang ke Jakarta untuk membuka Study Club. Dan memanglah terbukti bahwa tidak ada usaha yang sia-sia. Berkat kegigihan kak el kini PBS2 telah tersebar diseluruh Indonesia dan di beberapa kota juga sudah membuat club belajar offline untuk persiapan Apply S2 peningkatan bahasa PBS2. Adapun tujuan club belajar offline ini adalah untuk memudahkan para pemburu beasiswa untuk belajar di kotanya masing-masing. 

Kak El juga merupakan sosok yang cukup berprestasi. Sudah cukup banyak prestasi yang ia raih mulai dari mulai dari juara lomba puisi antar sekolah, mahasiswa terbaik saat ospek, juara lomba pidato, sampai berhasil menjadi seorang awardee Bidikmisi Scholarship 2014-2018.

Kesimpulan

Dari kisah kak El tentunya ada banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil. Hidup bukanlah tentang banyaknya materi yang kita kumpulan tetapi tentang seberapa banyak manfaat yang sudah kita berikan. 

Selain itu pula kita harus menyakini bahwa jika kita punya impian kita juga harus punya keberanian untuk berjuang. Karena impian hanya akan terwujud jika kita perjuangankan dan impian tidak akan pernah datang jika kita hanya berpangku tangan. Jika kamu kesulitan untuk mewujudkan impianmu maka PBS2 bisa membantumu. Jadi para pemburu beasiswa jangan ragu ya untuk bergabung dengan PBS2. 

Referensi :

http://www.shalaazz.com/eliza-alfareza-sosok-inspirasi-pendiri-komunitas-pemburu-beasiswa-s2/

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar