Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Siapkan Dana Pensiun Dengan Obligasi, Begini Caranya!

 


Image 1

https://www.pexels.com/photo/man-sitting-on-wooden-bench-wearing-black-leather-jacket-1377055/ 

Menyiapkan dana pensiun dengan cara investasi pada instrumen seperti obligasi, reksadana dan lainnya adalah hal yang perlu Anda pikirkan sejak dini. Supaya Anda memiliki sumber dana yang cukup saat Anda sudah tak lagi produktif atau memilih untuk tak bekerja lagi. Dana inilah yang akan Anda gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di masa depan. 

Jika tempat Anda bekerja saat ini menyediakan fasilitas dana pensiun, Anda bisa sedikit lega. Pasalnya sudah ada jaminan untuk masa tua nanti. Namun bagaimana jika fasilitas dana pensiun tersebut tak ada? Apa yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkannya? 

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan investasi obligasi atau surat utang. Bagaimana cara untuk berinvestasi pada instrumen tersebut, inilah ulasannya.

Tips Siapkan Dana Pensiun Dengan Obligasi

Selain menabung, cara lain untuk menyiapkan dana pensiun adalah dengan investasi surat utang. Surat utang atau surat berharga ini merupakan sebuah surat pengakuan utang. Surat ini diterbitkan oleh instansi pemerintahan, pemerintah daerah, perusahaan, bank dan lembaga keuangan lainnya. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan pendanaan.

Nah, untuk menyiapkan dana pensiun dengan instrumen obligasi, Anda bisa ikuti beberapa cara atau tips di bawah ini.

Kenali kemampuan finansial

Agar tetap sejahtera saat pensiun, Anda perlu memiliki dana pensiun yang cukup. Tips pertama untuk menyiapkannya adalah dengan mengenali kemampuan finansial Anda. Ini penting Anda lakukan sebelum mulai berinvestasi surat utang. Mengetahui situasi keuangan sendiri akan membantu menyusun anggaran untuk biaya hidup Anda saat pensiun. 

Setelah mengetahui dan menyusun anggaran biaya hidup ketika pensiun maka Anda dapat mengalokasikan dana investasi setiap bulannya dengan mudah.

Memilih penerbit surat utang yang tepat

Ketika Anda menyiapkan dana pensiun dengan investasi surat utang, sudah seharusnya Anda memilih penerbit yang tepat. Misalnya penerbit yang punya izin dan terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sehingga terjamin keamanannya.

Selain itu, pastikan juga memilih penerbit yang punya kredibilitas tinggi, terpercaya dan sudah dikenal oleh masyarakat luas.

Mulai dari sekarang

Kalau tidak mulai dari sekarang, lalu kapan lagi? Jangan lupakan tujuan Anda yang ingin menyiapkan dana pensiun. Oleh karena itu, mulai dari sekarang adalah hal yang paling tepat untuk Anda lakukan. Makin awal Anda menyiapkannya maka makin dini pula menuai hasilnya. 

Tak cukup itu saja, menyiapkan dana pensiun dengan investasi obligasi sejak dini, dapat memberikan keuntungan lebih maksimal. 

Memilih investasi obligasi secara online

Tips atau cara investasi obligasi untuk menyiapkan dana pensiun berikutnya adalah dengan memilih investasi secara online. Di era digital saat ini, banyak platform online yang bisa Anda manfaatkan untuk berinvestasi. Anda tak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan transaksi jual beli, semuanya bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan ponsel dan aplikasi. 

Dengan banyaknya pilihan aplikasi online, sebaiknya pilih aplikasi yang benar-benar terpercaya, mudah, cepat juga hemat. Sehingga Anda bisa melakukan semua transaksi secara online baik yang berupa registrasi, pembelian, penjualan dan lainnya.

Aplikasi digibank by DBS Mitra Investasi Terbaik dan Terpercaya


Image 2

https://www.pexels.com/photo/confident-senior-businessman-holding-money-in-hands-while-sitting-at-table-near-laptop-3823493/ 

Ingin menyiapkan dana pensiun dengan surat utang? Anda bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS. Cara investasi obligasi yang online ini sangat memudahkan Anda dalam mengakses dan mengoperasikannya. Bukan itu saja, beberapa keunggulan juga terdapat pada aplikasi tersebut, seperti:

Produk surat utang tersedia lengkap di pasar sekunder

Aplikasi digibank by DBS menawarkan produk surat utang yang lengkap lebih dari 70 utamanya di pasar sekunder. Pastinya ini akan menguntungkan dan memudahkan Anda sebagai investor. Dengan banyaknya pilihan produk ini, Anda bisa memilih jenis surat utang yang tepat untuk Anda investasikan.

Transaksi pembelian mulai dari Rp1 juta

Anda tak perlu cemas saat menyiapkan modal awal untuk investasi obligasi yang menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Pasalnya hanya dengan satu jutaan saja Anda sudah bisa membeli surat utang ini dan berpeluang mendapatkan keuntungan yang tinggi. Tak cuma investasi dengan mata uang rupiah, aplikasi ini juga menyediakan surat utang yang bisa Anda beli dengan Dolar, mulai dari $1,000.

Semua transaksi menggunakan satu aplikasi

Aplikasi digibank by DBS merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan kepada para investor. Pasalnya investor bisa melakukan semua transaksi mulai dari registrasi SID (Single Investor Identification) serta E-SBN (Surat Berharga Negara Online). 

Begitu juga proses pembelian dan penjualan. Anda tak perlu berpindah aplikasi untuk melakukan kedua transaksi ini sehingga sangat efisien dan praktis. 

Keunggulan lainnya, investasi surat utang pada digibank by DBS juga mendapatkan jaminan oleh pemerintah. Tentunya dengan pengembalian 100% nilai pokok tepat pada saat jatuh tempo. 

Beberapa keunggulan di atas bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan saat memutuskan untuk berinvestasi. Sehingga ketika memulai langkah awal untuk menyiapkan dana pensiun dengan obligasi, Anda sudah yakin menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Di mana keunggulan yang ditawarkan sangat memudahkan nasabahnya. 


Related Posts

Posting Komentar