Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

13 Fakta Film Qorin

 

Hampir semua masyarakat Indonesia terkenal suka dengan hal-hal yang berbau mistis. Maka tak heran hal tersebut justru menginspirasi banyak produser film untuk membuat film horor terbaik versinya. Kabar baiknya adalah pada Desember 2022 akan hadir film horor Indonesia yang memiliki cerita beda dari film horor pada umumnya.

Setelah sukses dengan film Inang yang masih tayang sampai saat ini di bioskop, kali ini IDN Pictures akan merilis karya keduanya berjudul Qorin. Film Qorin sendiri disutradarai oleh Ginanti Rona yang sukses di dunia perfilman dengan karya-karyanya, seperti Rumah Dara dan The Raid. Sebelumnya IDN Pictures mengangkat film dengan cerita yang kental dengan kepercayaan kuno masyarakat Indonesia tentang Rabu wekasan. Kali ini pihaknya kembali mengangkat isu yang juga dekat dengan masyarakat Indonesia, yaitu jin Qorin yang dipercaya lekat dengan tubuh dan raga setiap manusia. 

Jin Qorin sendiri biasa diartikan oleh masyarakat luas sebagai jin pendamiping di setiap tubuh manusia dan menggoda manusia tersebut untuk melakukan hal yang buruk. Film ini akan mewujudkan cerita yang menarik, mengeksplorasi sisi cerita kelam setiap karakter atau tokoh. Tak lupa menunjukkan kisah horor ritual pemanggilan qorin dan kemunculannya yang belum pernah ada dalam film horor sebelumnya.

13 fakta film Qorin

Mendengar nama Qorin saja cukup membuat merinding, namun banyak fakta menarik lainnya mengenai film ini yang harus kamu ketahui. Simak fakta film Qorin berikut ini.

1. Qorin mengangkat tema tentang persahabatan perempuan di tengah lingkungan asrama yang agamis 

2. Isu perempuan yang diangkat dalam film jadi alasan pemilihan sutradara sehingga pemainnya pun kebanyakan perempuan

3. Meskipun judulnya kental dengan unsur agama, fokus cerita tetap pada sifat manusia dan bersifat universal

4. Poster film ini sangat menyeramkan. 

5. Syuting Qorin dilakukan selama satu bulan 

6. Tidak hanya mengandung unsur horor, film Qorin juga mengangkat sisi misteri dalam ceritanya

7. Zulfa sebagai Zahra sampai didampingi psikolog saat syuting untuk memperkuat karakternya

8. Jadi kolaborasi pertama Aghniny Haque bersama dengan IDN Pictures

9. Sebagian besar pemain baru tahu arti Qorin setelah masuk project ini

10. Zulfa baru sadar kalau ada Qorin yang melekat di dirinya. Menurutnya, manusia harus hati-hati dengan jin ini

11. Ide cerita film Qorin sudah dipikirkan oleh Susanti Dewi dan Lele Leila selaku penulis sejak bertahun-tahun lalu

12. Banyak adegan melamun yang harus dilakukan pemeran di film ini. Untuk menjaga agar mereka tidak dirasuki oleh makhluk gaib, mereka benar-benar memperdalam pelajaran agama Islam

13. Film Qorin akan tayang pada 1 Desember 2022 di seluruh bioskop Indonesia

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai film Qorin. Sebagai film horor berkualitas, film Qorin ini terus dibicarakan oleh penggemar dan media massa. Apalagi, karena film ini punya fakta-fakta unik tersebut. 

Kesimpulan

Film ini mengajarkan kita bahwa ada makhluk lain selain manusia di dunia ini. Berbeda dengan jin-jin lainnya, jin qorin ini memiliki wujud yang sama persis dengan manusia yang diikuti. Jika jin atau hantu lain umumnya hanya mengganggu dengan memunculkan wujud, jin qorin ini muncul dengan tujuan untuk menghasut manusia agar melakukan perbuatan tercela. Untuk kamu yang beragama Islam, film ini akan menambah wawasan baru tentang Qorin. Sekaligus menguji imanmu terhadap Allah SWT dan makhluk ciptaan-Nya


Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar