Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Jengkol memliki bau khas sangat menyengat yang dapat menimbulkan bau mulut. Meskipun menimbulkan bau mulut, jengkol menjadi makanan favorit bagi sebagian orang. Tetapi bau jengkol di mulut biasanya menjadi permasalahan tersendiri saat harus berinteraksi dengan orang lain.

Ternyata selain jengkol ada banyak faktor yang membuat mulut bau. Misalnya saja tidak rutin menggosok gigi, merokok,dan juga makan-makanan yang mengandung bawang mentah. Tentu saja hal ini akan sangat menganggu ketika kita ngobrol dengan orang lain. Bau mulut akan membuat interaksi tidak nyaman. Oleh karena itu sebelum berinteraksi dengan banyak orang, sebaiknya bau jengkol harus kita hilangkan terlebih dahulu. 

Tips mudah menghilangkan bau mulut

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan bau mulut? Yuk, simak cara mudah menghilangkan bau mulut berikut ini;

1. Sikat gigi

Cara termudah untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggosok gigi. Para ahli sepakat bahwa gigi dan mulut yang kotor menjadi penyebab umum munculnya bau mulut. Paling tidak kita menggosok gigi 2 kali dalam sehari pada pagi dan siang hari. Pastikan juga teknik menggosok gigi kita benar, jangan keras-keras sebab akan membuat enamel gigi rusak.

 2. Minum air putih

Ternyata salah satu penyebab bau mulut adalah mulut kering. Karena mulut kering menandakan produksi air liur yang sedikit. Sehingga bakteri penyebab bau mulut mudah untuk berkembang. Bakteri tersebut kemudian menghasilkan senyawa sulfur (belerang) yang menyengat. Akibatnya ketika kita membuka mulut aroma tidak sedap akan keluar. Oleh karena itu perbanyak air minum untuk mengatasi bau mulut. Sebab asupan air yang cukup akan meningkatkan produksi air liur. Dengan demikian mulut lebih lembab dan nafas akan tetap segar.

3. Minum Susu

Penelitian membuktikan bahwa susu memiliki kandungan yang dapat menghilangkan bau mulut akibat mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat. Jadi setelah mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat seperti jengkol, bawang merah dan bawang putih, sebaiknya kita minum susu. Selain susu, produk lain olahan susu seperti yoghurt juga dapat menghilangkan bau mulut. Hal ini karena yoghurt mengandung probiotik yang membantu mengurangi jumlah bakteri jahat penyebab bau mulut.

4. Mengkonsumsi buah jeruk

Mengkonsumsi buah seperti jeruk juga dapat menghilangkan bau mulut. Selain rasanya yang segar, kandungan vitamin C dalam jeruk juga dapat meningkatkan produksi air liur. Produksi air liur yang banyak membuat bakteri penyebab bau mulut sulit berkembang. Penelitian juga membuktikan kandungan vitamin C juga berfungsi mencegah radang gusi dan sariawan.

5. Mengkonsumsi Teh hijau

Teh hijau atau biasa disebut juga green tea mengandung zat yang bersifat anti bakteri dan antioksidan. Selain itu juga mampu mengurangi peradangan dan juga ampuh untuk menghilangkan bau mulut akibat konsumsi makanan yang berbau menyengat. Untuk menambah cita rasa teh hijau, kita bisa menambahkan daun mint ke dalam seduhan teh. Daun mint juga dipercaya efektif untuk menghilangkan bau mulut.

6. Makan permen karet

Makan permen karet merupakan cara mudah yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Makan permen bisa jadi pilihan termudah saat kita tidak punya banyak waktu untuk membersihkan mulut dan harus segera bertemu dengan banyak orang. Setelah dikunyah maka aroma harum dari permen karet akan menggantikan bau mulut. 

7. Mengkonsumsi Mentimun 

Mentimun memiliki kadar air yang tinggi, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan bau mulut. Selain mencegah mulut kering mentimun juga dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip di gigi.

Kesimpulan

Nah itulah tadi cara mudah untuk menghilangkan bau mulut. Selain melakukan hal di atas memperbanyak konsumsi sayur dan buah juga dapat menghilangkan bau mulut. Bau mulut hilang pastinya akan membuat kita lebih percaya diri saat bertemu dengan banyak orang.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar