Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Fitur-fitur dalam aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB


Halo apa kabar Mom semuanya? Oya kemarin anakku sedang belajar bicara bahasa Inggris menggunakan web aplikasi LEXO LAB. Sebelumnya aku mau infoin kembali kalau LEXO LAB adalah aplikasi yang bikin anak lancar bicara bahasa Inggris. LEXO LAB menggunakan konten menarik dan sangat kids friendly yang mampu memperluas pengetahuan anak dan mendorong anak semangat dalam mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris di lingkungan yang bebas dari tekanan dengan ragam karakter. LEXO LAB diciptakan oleh tenaga professional dalam bahasa Inggris untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas fitur-fitur yang ada diaplikasikan LEXO LAB. 

Sebelum membahas fitur-fitur didalam aplikasi LEXO LAB saya akan menjelaskan akun yang ada di web aplikasi LEXO LAB. Dalam aplikasi ini terdapat dua akun: pertama akun orang tua dan kedua akun untuk anak. Akun orang tua berfungsi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan bahasa Inggris anak. Selain itu di akun orang tua kita bisa menambahkan akun anak, sesuai dengan jumlah anak kita. Jadi aplikasi ini cukup praktis sebab hanya perlu satu aplikasi dan bisa digunakan untuk semua anak kita, dengan catatan terperinci terkait dengan perkembangan masing-masing anak.

Cara menggunakan web aplikasi

Untuk menggunakan aplikasi ini langkah pertama adalah login dengan menggunakan email. Setelah melakukan verifikasi selanjutnya pada akun orang tua tambahkan akun anak. Setelah itu keluar ( log out) lalu lanjut login kembali dengan menggunakan akun anak yang tadi dibuat di akun orang tua.  

Halaman dashboard pada akun anak

Pada halaman dashbord akun anak juga akan terlihat penilaian sejauh mana perkembangan bahasa Inggris anak. Di halaman dasbor nanti akan ada kotak dengan tulisan mastery berfungsi untuk mengetahui sejauh mana penguasaan, lalu ada tulisan frekuensi berfungsi untuk mengetahui beberapa sering menggunakan aplikasi, kemudian ada tulisan progress untuk melihat sejauh mana kemajuan yang dialami. 

Di bagian bawah terdapat lab history, berfungsi untuk mengetahui riwayat materi yang telah dipelajari. Selanjutnya untuk memulai memulai menggunakan aplikasi klik GO.

Halaman Chatpod Generator

Setelah diklik GO pada tahap awal anak akan masuk ke dalam halaman Chatpod Generator. 

Selanjutnya untuk tahap ini anak akan langsung masuk ke dalam halaman Chatpod. Di sini nanti akan anak akan diperdengarkan sebuah kosa kata yang dilengkapi dengan gambar (chatpod listen). Agar anak mudah menghafalkan pada tahap ini biasanya anak akan diperdengarkan 3 kata. Setelah ini halaman dashboard akan menuju chatpod. Di sini anak diminta merekam 3 kata yang sudah diperdengarkan di halaman tadi (chatpod record). 

Setelah selesai anak akan menuju halaman score scope untuk langsung melihat score yang diperoleh. Jika pengucapan sesuai maka akan mendapatkan bintang lima. Jika pengucapan kurang maka nilainya kurang dari bintang lima. Di halaman ini kita juga bisa melihat penilaian secara detail dengan menekan tombol view detail.

Halaman Feedback

Setelah menekan tombol view detail akan dibawa ke halaman feedback. Halaman ini menunjukkan secara detail tentang penilaian yang diperoleh anak. Di sini anak akan bisa membandingkan kata yang diucapkan oleh chatpod dan kata yang diucapkan oleh sang anak. Selanjutnya disini anak juga bisa melihat pada huruf mana yang kurang sesuai pelafalannya. Di halaman ini juga anak bisa mengulangi kembali kata yang tadi diucapkan dengan menekan tombol try again.

Halaman Word Bomb

Pada akhir pembelajaran anak akan masuk ke halaman word bomb. Halaman word bomb ini merupakan halaman ujian. Di sini sejauh mana memahami materi yang sebelumnya diterima akan diuji. Halaman word bomb berisi banyak gambar, bisa 6 atau 8 gambar gambar. Selanjutnya anak akan diperdengarkan sebuah suara selanjutnya anak diminta untuk mencocokkan dengan gambar yang ada. Semakin banyak jawaban yang benar tentunya menunjukkan semakin tinggi pula dalam penguasaan kosa kata bahasa Inggris.

Itulah tadi beberapa fitur yang ada di aplikasi Lexo Lab. Fitur yang tersedia selain berfungsi untuk memudahkan anak dalam mempelajari bahasa Inggris, bagi orang tua berfungsi untuk memantau sejauh mana kemajuan yang diperoleh oleh anak.

Membentuk kata menjadi frasa

Agar kemampuan anak semakin meningkat maka setelah chatpod yang berisi kata-kata singkat, pada tingkat selanjutnya chatpod akan menyusun kata menjadi sebuah frasa. Proses pembelajarannya sama seperti pada halaman chatpod generator sebelumnya. Hanya yang membedakan kalau sebelumnya hanya kata pada tahap ini adalah kata yang disusun menjadi frasa.

Setelah menyelesaikan satu paket materi, maka anak akan masuk pelajaran baru dengan kosa kata baru lagi. Untuk metodenya sama seperti materi sebelumnya. Tahap awal anak akan diperdengarkan kosa kata bahasa Inggris, selanjutnya disuruh untuk menirukan langkah terakhir adalah evaluasi/ujian.

Ayo Mom tunggu apalagi? segera daftar ya. Aplikasinya sangat kid friendly dan memberikan lingkungan yang nyaman buat belajar bahasa Inggris. Sehingga anak bisa belajar bahasa Inggris secara mandiri, percaya diri dan bebas dari tekanan. 


Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar