Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Mengenal Potensi Keuntungan Reksadana Campuran dan Cara Mengembangkannya

Posting Komentar

Reksadana kini menjadi pilihan investasi yang dianggap sangat menguntungkan. Ternyata jenis investasi ini hadir dalam beberapa pilihan jenis dan salah satunya adalah Reksadana campuran. Tipe investasi yang satu ini banyak direkomendasikan dan terbukti telah mendatangkan nilai return yang relatif menguntungkan bagi para investor.

Reksadana campuran adalah jenis investasi Reksadana yang melibatkan beberapa instrumen investasi. Jenis aset yang terlibat bisa berupa pasar uang, obligasi, dan saham. Komposisinya juga harus sesuai dengan aturan yang berlaku dimana proporsi untuk masing-masing aset investasi tadi tidak boleh lebih dari 79%. 

Potensi Keuntungan

Sebelum memilih jenis investasi ini tentu investor harus paham dulu apa saja potensi keuntungan yang bisa dicapai. Seperti diketahui bahwa setiap instrumen investasi pasti punya potensi keuntungan masing-masing. Berikut ini adalah beberapa potensi keuntungan yang bisa didapat dari jenis investasi Reksadana campuran:

Punya Return yang Relatif Tinggi

Jenis Reksadana yang satu ini memiliki nilai return yang terbilang relatif tinggi. Jika dibandingkan dengan Reksadana pendapatan tetap, nilai return umumnya jauh lebih besar. Dalam waktu satu tahun, jenis Reksadana ini dapat memberikan potensi return hingga mencapai angka 15%. Tentunya nilai ini terbilang besar dan sangat menarik, seimbang dengan risiko yang dimiliki. 

Nilai return yang tinggi ini juga disebabkan oleh adanya beberapa aset yang terlibat dalam satu langkah investasi. Dana modal yang disetorkan akan ditempatkan ke beberapa aset sehingga secara otomatis setiap aset akan menghasilkan return masing-masing. Ini akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar apalagi jika ditunggu dalam jangka waktu yang panjang. 

Sudah Terdiversifikasi

Dalam prinsip investasi, penting sekali untuk mempertimbangkan diversifikasi. Langkah diversifikasi ini akan membantu meminimalkan risiko karena dana diinvestasikan ke dalam beberapa jenis aset. Reksadana campuran adalah jenis investasi yang sudah terdiversifikasi secara otomatis. 

Telah disebutkan sebelumnya bahwa jenis investasi Reksadana ini akan melibatkan beberapa aset atau instrumen investasi. Artinya dana yang dimiliki investor sudah secara otomatis diletakkan ke beberapa wadah investasi. Menariknya lagi, Anda tidak harus membentuk portofolio sendiri di beberapa aset tadi karena dana sudah dikelola oleh manajer investasi. 

Relatif Aman

Reksadana campuran ini merupakan jenis investasi yang terbilang relatif aman. Hal ini jika dibandingkan dengan tipe investasi lainnya seperti saham maupun Reksadana saham. Terbilang aman karena dana akan ditempatkan di aset yang berbeda. Dengan begitu Anda tidak hanya akan bergantung pada return di satu aset saja melainkan ada alternatif aset lainnya. 

Artinya, risiko dari jenis investasi ini memang sangat rendah. Ketika satu aset mengalami penurunan nilai maka Anda masih punya pilihan aset lain yang mungkin akan memberikan return yang lebih tinggi. Selain itu pengembangan dana juga sudah dioptimalkan karena dikelola oleh manajer investasi yang profesional jadi memang tidak sembarangan digunakan untuk sekadar coba-coba.

Cara Pengembangan

Jelas sekali bahwa Reksadana campuran adalah salah satu jenis investasi yang memang layak dijadikan pilihan. Agar bisa mendapatkan keuntungan yang optimal maka Anda harus paham betul cara pengembangan dari investasi ini. Berikut ini adalah beberapa langkah pengembangan yang bisa dilakukan:

Upayakan Investasi secara Konsisten

Berapapun besar dana yang diinvestasikan, cobalah untuk terus konsisten. Apalagi jika nilai investasinya besar, tentunya konsistensi ini sangat diperlukan. Gunakan fitur auto debet dimana rekening Anda secara otomatis bisa menyetorkan dana investasi setiap bulan. 

Tingkatkan Pengetahuan Reksadana

Meskipun Reksadana campuran ini akan dikelola oleh manajer investasi namun penting sekali untuk tetap meningkatkan pengetahuan sendiri. Terus tingkatkan ilmu dan pemahaman mengenai jenis investasi tersebut. Luangkan waktu belajar dan terus pantau perkembangan dana investasi Anda. 

Pahami Setiap Aset yang Terlibat

Untuk jenis investasi dalam bentuk Reksadana campuran, Anda akan memiliki beberapa aset. Artinya Anda harus menguasai atau memahami semua aset yang terlibat. Jangan hanya belajar detail satu aset saja tetapi setiap aset harus dipahami dengan baik karena semua punya potensi yang sama untuk memberi return yang besar. 

Investasi di DBS Treasures

Anda bisa memulai langkah investasi Reksadana campuran di perbankan prioritas DBS Treasures. Produk investasi Reksadana ini terjamin aman dan akan memberikan banyak keuntungan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh DBS Treasures bagi para calon investor Reksadana:

 Transaksi Mudah lewat Aplikasi

Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah melalui aplikasi digibank by DBS. Melalui 1 aplikasi saja Anda sudah bisa beli, jual, juga switching aset Reksadana. Apalagi pilihan produk Reksadana di aplikasi ini tersedia begitu banyak. Anda pun dapat melakukan registrasi SID dengan mudah dan cepat melalui aplikasi yang sama. 

Pengelolaan Investasi oleh Profesional

DBS Treasures akan menyusun strategi investasi Anda dengan sangat baik. Bermitra dengan manajer investasi terkemuka dan sudah terjamin profesional yang siap mengelola dana. Jadi performa dana investasi Reksadana campuran ini akan jauh lebih optimal dan menghasilkan return yang sesuai. 

Ada Sumber Wawasan dari Para Ahli

Sebagai investor, Anda tidak hanya bisa menikmati pengelolaan dana yang efektif. Anda juga bisa mendapatkan sumber wawasan yang bagus dan lengkap dari para ahli finansial. Ada tim ahli dari DBS Treasures yang siap untuk mempersonalisasi dan mengkomunikasikan informasi mengenai peluang pasar terbaru. Anda juga bisa mendapatkan analisis lengkap mengenai investasi yang Anda lakukan. 

Minim Risiko karena Ada Diversifikasi

Investasi Reksadana campuran di DBS Treasures akan minim risiko karena ada proses diversifikasi. Tentunya ini akan sangat aman bagi Anda yang ingin berinvestasi dalam dana yang besar. Nilai return yang didapat juga akan jauh lebih besar dan memuaskan. 

Pilihlah DBS Treasures sebagai Reksadana campuran. Jenis investasi ini akan sangat menguntungkan bagi Anda. DBS Treasures siap memfasilitasi Anda agar yakin berinvestasi dalam bentuk Reksadana yang menghasilkan potensi return tinggi dan minim risiko. Layanan ini terjamin aman dan semua aktivitas investasi diawasi langsung oleh Otoritas Jasa keuangan. 


Related Posts

Posting Komentar