Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Panduan Cara Daftar m-Banking PermataMobile X

https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-laptop-memegang-alat-7620573/

Dunia perbankan semakin menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Seperti yang ditunjukkan PermataMobile X dengan aplikasi m-banking yang di dalamnya terdapat berbagai macam fitur kekinian untuk anak - anak muda masa kini. Bagi kamu yang belum punya rekening pun bisa mengajukannya dengan mengikuti cara daftar m-Banking ini.

Fitur - fitur kekinian yang bisa kamu gunakan seperti pembayaran secara cashless, pembuatan kartu kredit, hingga pengajuan KTA. Dengan lengkapnya fitur ini banyak anak muda yang mencari cara daftar m-Banking ini.

Nah, bagaimana cara daftar m-Banking dengan menggunakan PermataMobile X untuk kamu yang belum punya rekening Bank Permata?

Download Aplikasi PermataMobile X di Play Store atau App Store

Cara daftar m-Banking untuk langkah pertama adalah dengan mengunduh Aplikasi PermataMobile X di Play Store atau App Store secara gratis. Unduh aplikasi tersebut kemudian instal.

Buka Aplikasi dan Ikuti Langkah - Langkah Pembuatan Rekening

Setelah terinstal kamu bisa langsung membukanya dan mengikuti cara daftar m-Banking selanjutnya.

Klik “Mulai” pada tampilan awal aplikasi. Kemudian akan ada pertanyaan “Apakah kamu memiliki rekening PermataBank?”

Buat kamu yang belum punya rekening bank Permata bisa memilih “tidak”. Setelah itu kamu akan dibawa pada produk perbankan yang disediakan di dalam PermataStore.

Pengajuan Rekening PermataBank

Setelah memilih produk perbankan PermataBank ini, kamu akan diarahkan pada keranjang PermataStore. Di dalamnya terdapat produk pilihan lainnya yang bisa kamu tambahkan dalam pengajuan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo dari Kode Promo / Sales yang akan memberikan banyak lagi keuntungan.

Setelah semua proses cara daftar m-Banking tersebut kamu lakukan, langsung saja pilih “Mulai pengajuan 1 produk”. Jumlah produk tersebut sesuai dengan berapa produk yang kamu ajukan.

Siapkan Persyaratan dan Langkah Pembuatan Rekening

Proses cara daftar m-Banking selanjutnya, adalah dengan mempersiapkan beberapa dokumen, yaitu:

KTP yang juga akan digunakan untuk foto selfie.

NPWP dan Slip Gaji. Namun dua dokumen ini tidak wajib.

Setelah mempersiapkan semua syarat tersebut, klik “Lanjut”. Maka, kamu akan langsung dibawa pada langkah pengambilan foto KTP, selfie dengan KTP, dan upload dokumen lainnya.

Setelah itu, kamu harus menjawab beberapa pertanyaan. Mulai dari tempat lahir, tanggal lahir, nama lengkap sesuai KTP, nama alias atau nama panggilan, nama ibu kandung, jenis kelamin, status perkawinan, pendidikan terakhir, agama, alamat, dan ikuti semua langkahnya.

Kamu juga diminta untuk memasukkan nomor HP yang nantinya akan mendapatkan kode respon. Kode ini sebagai kode keamanan untuk aplikasi m-banking ini. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi email dan beberapa langkah selanjutnya.

Pembuatan Akun PermataMobile X

Proses selanjutnya kamu akan dibawa untuk membuat akun mobile banking ini. Kamu diminta untuk membuat User ID dan password. Setelah itu kamu akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait pengajuan rekening dan pembuatan akun PermataMobile X.

Pertanyaan tersebut seperti tujuan pembuatan rekening, tujuan pembuatan akun PermataMobile X, sumber dana, perkiraan penarikan dana, perkiraan setoran, jumlah tanggungan, jenis pekerjaan, dan sebagainya.

Terakhir, kamu akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Setelah semua proses selesai, kamu akan mendapatkan nomor rekening melalui aplikasi dan email. Kamu juga langsung mendapatkan akun PermataMobile X dan bisa menggunakannya sesuai dengan semua fitur yang disediakan.

Siap Digunakan

Setelah memiliki akun, kamu bisa memanfaatkan semua fitur yang disediakan dalam aplikasi ini. Fitur - fitur yang disediakan ini memiliki fungsi yang sangat erat dengan aktivitas anak muda era sekarang. Dimana setiap aktivitas keseharian selalu erat kaitannya dengan dunia internet.

Hampir aktivitas dari bangun tidur hingga tidur lagi tidak akan terlepas dengan HP. Karena itulah aplikasi PermataMobile X ini disediakan untuk anak - anak muda zaman sekarang yang hidup secara praktis dan melakukan segala hal dengan mudah.

Cara daftar m banking dari Bank Permata ini tentunya sangat mudah. Cukup dengan mendownload, menginstal, kemudian mendaftarkan diri, maka semua fitur bisa kamu manfaatkan dengan mudah.

PermataMobile X, memang menjadi aplikasi terbaik untuk jenis mobile banking. Hal itu dibuktikan dalam USP yang dimilikinya.

Keuntungan Menggunakan PermataMobile X 

Seperti yang telah diulas sebelumnya, bahwa PermataMobile X sangat sesuai dengan kehidupan anak muda sekarang yang selalu ingin praktis, cepat, dan mudah. Nah, apa saja keuntungan dari PermataMobile X ini?

Banyak fitur yang bisa kamu dapatkan dari PermataMobile X ini. Dari fitur tabungan, investasi reksadana, kartu kredit, hingga pinjaman KTA. Selain itu, ada fitur pembayaran dan banyak promo yang bisa diakses hanya dalam satu aplikasi m-Banking ini.

Aplikasi ini terlindungi dengan sangat baik. Ada dua fitur keamanan berupa Face ID dan finger print yang pastinya bisa menjaga akun kamu dari tindakan orang yang tidak bertanggung jawab.

 Aplikasi m-banking ini memberikan banyak kemudahan dalam satu genggaman tangan. Mulai dari pembayaran secara cashless melalui QR Pay, kartu kredit, dan lain sebagainya. Bahkan untuk pemrosesan berbagai transaksi perbankan lainnya bisa menggunakan PermataMobile X ini kapanpun dan dimanapun.

Itulah panduan cara daftar m-Banking dengan aplikasi PermataMobile X bagi kamu yang belum punya rekening Bank Permata. Semuanya sangat mudah dilakukan dalam satu aplikasi, dan kapanpun bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang yang jauh dari rumah.


Related Posts

Posting Komentar