Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Mudahnya Investasi Reksadana Saham bagi Pemula, Modal Hanya Rp100 Ribu!

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-laptop-menjelajah-koneksi-4492129/ 

Perkembangan zaman kini memberikan begitu banyak kemudahan bagi kita. Termasuk kemudahan dalam berinvestasi khususnya bagi para pemula. Dari sekian banyak instrumen investasi yang tersedia, Reksadana saham menjadi salah satu instrumen yang direkomendasikan. Jenis investasi ini sangat mudah untuk dimulai khususnya bagi para pemula yang ingin belajar investasi sejak dini.

Reksadana memang menjadi bentuk investasi yang cukup populer di Indonesia. Seringkali instrumen investasi ini direkomendasikan untuk pemula karena tergolong aman dan menguntungkan. Menariknya lagi kini investasi Reksadana khususnya dalam bentuk saham bisa dimulai dengan modal ringan bahkan cukup Rp100 ribu saja!

Cara Kerja Reksadana Saham

Jika kamu tertarik berinvestasi di instrumen ini maka kamu harus paham dulu seperti apa cara kerjanya. Cara kerjanya ini sebenarnya tidaklah rumit dan cukup mudah untuk dipahami. Mulai dulu dari arti Reksadana itu sendiri. Ini merupakan sebuah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana kemudian dana tersebut akan dikelola oleh manajer investasi di beberapa aset atau produk investasi. 

Sesuai dengan namanya, Reksadana saham, berarti dana yang diinvestasikan akan dialokasikan untuk membeli aset berupa saham. Besar dana yang ditempatkan dalam bentuk saham ini paling tidak sebesar 80%. Saham perusahaan yang bisa dibeli hanyalah perusahaan yang sudah tercatat di bursa efek Indonesia atau luar negeri. 

Seringkali orang menganggap Reksadana ini sama dengan investasi saham padahal keduanya jelas berbeda. Cara kerja Reksadana saham jelas berbeda dari investasi saham karena pada instrumen ini dana investasi akan dikelola oleh manajer investasi. Sementara itu untuk investasi saham dana akan dikelola langsung oleh investor. Itulah mengapa kamu yang masih pemula sangat disarankan untuk memilih instrumen Reksadana.

Manajer investasi nantinya akan melakukan jual beli saham ketika harga saham memungkinkan untuk dilakukan transaksi. Pengelolaan jual beli saham ini dilakukan untuk mendapatkan nilai selisih harga. Selisih inilah yang kemudian akan menjadi sumber keuntungan untuk dinikmati oleh investor. 

Modal Sangat Ringan

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kreatif-laptop-buku-catatan-koneksi-4173350/ 

Selain cara kerja Reksadana saham yang tergolong sederhana dan mudah bagi pemula, ternyata ada keuntungan lain yang bisa kamu nikmati. Instrumen investasi yang satu ini ternyata bisa kamu jangkau dengan nilai modal yang sangat ringan. Kamu tidak butuh dana besar untuk memulai langkah investasi di instrumen tersebut. Bahkan kamu bisa langsung memulai hanya dengan modal Rp100 ribu saja. 

Reksadana saham ini dinilai sangat cocok untuk anak muda masa kini. Disebutkan bahwa cara terbaik untuk berinvestasi adalah dengan memulainya sedini mungkin. Masalahnya anak muda seringkali terkendala masalah biaya untuk berinvestasi. Kini hal tersebut tak akan lagi menjadi halangan karena dengan uang Rp100 ribu kamu sudah bisa memulai langkah investasi.

Dengan jumlah modal yang sangat ringan ini, kamu sudah bisa membeli investasi Reksadana saham. Nantinya kamu bisa mulai mendapatkan return atau keuntungan meskipun memang bersifat jangka panjang. Artinya, kamu tidak akan bisa mendapatkan return secara langsung melainkan return ini bisa kamu nikmati di masa depan. 

Bermodalkan uang yang tidak terlalu besar kamu berkesempatan untuk memperoleh return atau imbal hasil yang tinggi. Ini tentu menjadi sebuah kesempatan besar yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Jadi mulailah dari sekarang juga memantapkan diri untuk memilih langkah investasi ini demi mempersiapkan masa depan yang lebih matang. 

Investasi bersama digibank by DBS

Anak muda yang ingin belajar investasi sejak dini, langsung saja merapat ke layanan digibank by DBS. Di sini kamu bisa memulai langkah investasimu di bidang instrumen Reksadana saham. Berikut adalah beberapa kelebihan layanan investasi Reksadana bersama digibank by DBS:

Proses Pembelian Fleksibel

Melalui digibank by DBS kamu bisa mendapatkan kemudahan pembelian saham. Beli saham berkala jauh lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja kapan saja melalui satu jenis aplikasi. Kamu bahkan bisa mengubah nominal investasi per bulan langsung di aplikasi ini. 

Modal Investasi Sangat Ringan

Kamu tak perlu lagi bingung soal modal investasi. Cukup dengan modal Rp100.000,00 kamu sudah bisa punya investasi Reksadana saham di digibank by DBS. Modal yang ringan ini bisa membawa kamu mendapatkan imbal hasil atau return dalam jumlah besar sehingga sangat menguntungkan. 

Tersedia Lebih dari 50 Pilihan Produk 

Melalui layanan digibank by DBS ini kamu akan menemukan beragam pilihan kategori produk Reksadana bahkan sampai 50 pilihan produk. Agar bisa mendapatkan keuntungan atau return yang optimal, maka kamu harus memilih produk yang tepat. Sebelum membeli, pertimbangkan kembali produk Reksadana yang akan kamu jadikan aset investasi.

Mudah Akses dalam Satu Aplikasi

Kamu dapat menggunakan fasilitas aplikasi digibank by DBS untuk mengelola dana investasimu. Aplikasi ini akan mempermudah kamu untuk melakukan jual, beli, dan switch kapan saja dimana saja dalam satu genggaman tangan. Melalui aplikasi ini pula kamu bisa mendaftarkan SID untuk mulai membeli Reksadana saham. 

3 Pilihan Reksadana

Layanan investasi Reksadana di digibank by DBS akan memberikan kamu 3 pilihan Reksadana. Pilihan tersebut berdasarkan produk Reksadana scoring terbaik, kinerja terbaik, dan paling populer. 

Tunggu apa lagi? Reksadana saham di digibank by DBS akan mendatangkan banyak keuntungan untukmu. Kamu bisa berinvestasi dengan modal yang kecil dan mendapatkan untung besar bersama DBS. Mulailah sedini mungkin karena semakin awal kamu memulai maka akan semakin besar juga peluang untung atau return yang akan kamu dapatkan.


Related Posts

Posting Komentar