Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

bluMusical, Beri Inspirasi Meraih Mimpi Finansial

5 komentar
Keuntungan download aplikasi blu

"Rencana-rencana jangan jadi wacana"

Yup betul banget rencana harus direalisasikan, jangan hanya menumpuk rencana tetapi tidak ada langkah nyata. Pastinya kita akan mendapatkan kecewa.

Begitupun saya ada mimpi yang ingin saya wujudnya dan tentunya saya tidak ingin mimpi saya menguap begitu saja. Oleh karenanya sebisa mungkin saya harus bisa mewujudkan mimpi saya agar menjadi nyata.

Awalnya saya cukup bingung pula bagaimana saya bisa mewujudkan impian saya? Bisakah saya mewujudkan mimpi tersebut? Banyak sekali pertanyaan yang bergelayut dibenak saya. Lalu terbersitlah dibenak saya jika ada kemauan pasti ada jalan. Saya cukup percaya dengan hal tersebut, sebab jika kita mau berusaha maka otak kita akan bekerja untuk memberikan jalan agar kita bisa mewujudkannya. 

Semua pasti bertanya apa sih sebenernya mimpi saya? Mimpi saya sebenarnya cukup sederhana yaitu ingin membeli laptop sendiri agar saya bisa maksimal dalam ngeblog. Selama ini saya ngeblog menggunakan hp. Mulai dari mencari data, menulis, memposting tulisan, membuat gambar semua saya lakukan melalui handphone. Sebenarnya di rumah ada laptop tetapi digunakan oleh suami untuk bekerja. Jadi agar tidak menganggu pekerjaan suami saya memilih menggunakan handphone saja. 

Saya sebenarnya sudah mulai menyisihkan sebagian uang untuk saya tabung. Tapi karena nabungnya di rumah alias dimasukkan ke dalam celengan. Seringkali uang tersebut di bongkar jika keuangan menipis. Akhirnya rencana ingin memiliki laptop tinggal rencana.

Tapi sekarang saya sudah bisa menemukan cara yang aman dan praktis untuk menabung. Sebab saya menggunakan tabungan online blu dari BCA. Pembukaan tabungan ini cukup mudah sebab kita cukup mendownload aplikasi blu by BCA Digital melalui PlayStore.

Apa itu tabungan online blu by BCA Digital?

blu adalah aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan saat kita ingin melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone.

Keuntungan menabung di tabungan online blu by BCA Digital

Berikut ini adalah keuntungan jika kita menggunakan aplikasi blu by BCA Digital

Lebih Mudah

Adapun alasan kenapa tabungan online blu lebih mudah,berikut ini adalah alasannya

1. Membuka rekening cukup download aplikasi blu lalu mengisi form aplikasi secara online

2. Untuk melakukan verifikasi lewat video call dengan tim haloblu

3. Rekening akan teraktivasi maksimal 1 jam setelah melakukan verifikasi

Terkoneksi

1. Ketika membuka rekening maka kita akan memiliki satu nomor rekening bluAccount

2. Untuk melakukan setoran bisa dilakukan melalui Online Banking, ATM Prima dan ATM Bersama

3. Bebas biaya administrasi

4. Koneksi juga lancar sesuai dengan standar jaringan grup BCA

5. Sistemnya aman dan dapat dipercaya, makanya kita tidak perlu khawatir dalam menggunakan aplikasi ini.

Serba bisa

1. Rekening bisa digunakan untuk berbagai transaksi

2. Dengan memiliki bluAccount kita bisa memaksimalkan penggunaan blu

3. Tersedia tim haloblu yang sigap melayani kita

Bikin happy

Kenapa tabungan online blu bikin happy? Alasannya adalah bebas biaya admin, bunga kompetitif dan bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi kapan saja dan dimana saja.

Tanpa jarak

Apapun transaksi keuangan yang akan kita lakukan, dengan tabungan online blu semua bisa dengan mudah dilakukan. 

Pengalaman menonton bluMusical

Oya nih saya mau sedikit cerita tentang pengalaman saya saat nonton bluMusical. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus Jam 20.00 WIB. Kalau menurut saya acaranya keren banget meskipun disampaikan melalui lagu tapi pesannya kena banget. Pilihan kalimat yang disajikan benar-benar pas dan saling menyambung antara satu sama lain. Kalimatnya memberikan energi positif bagi yang mendengarkannya. Saya pun turut tersengat energi positif itu, salah satu kalimat yang cukup terngiang ditelinga saya adalah "jangan habis waktumu, hanya takut ini itu,  percayalah ada jalan jika kamu mau. Sepakat sekali saya dengan kalimat ini, jadi tidak perlu takut, perlahan tapi yakin #YangPentingLakuin.

Benar sekali kalimat ini. Awalnya memang saya takut untuk punya banyak mimpi, saya takut tidak bisa mewujudkan. Tetapi mendengar kalimat tersebut saya jadi bersemangat lagi untuk memiliki banyak mimpi. 

Tayangan bluMusical dimulai dengan impian-impian yang ingin dimiliki oleh 10 generasi milenial. Mulai dari keinginan membeli laptop, membeli rumah, melanjutkan pendidikan hingga memiliki bisnis sendiri. Tetapi seperti kebanyakan kita, mereka kebingungan dalam mewujudkan impiannya. Mereka bingung bagaimana memulainya. 

Lalu hadirlah kak Yura Yunita yang mengajak para generasi milenial tadi memasuki zona blu. Ketika memasuki zona blu mereka diajak untuk bermain kuis dengan menjawab pertanyaan yang diberikan kak Yura Yunita. Beberapa pertanyaan yang diajukan diantaranya adalah siapa yang awal bulan punya uang tapi akhir bulan dompet tipis. Ternyata mereka mengalami hal tersebut. Pertanyaan lainnya lagi adalah siapa yang pernah punya keinginan tetapi sulit untuk mewujudkan. Lagi- lagi mereka menjawab pernah mengalami hal tersebut.

Pada sesi terakhir acara bluMusical para generasi milenial diajak ke blu talk show. Di sini dihadirkan 3 motivator yang sudah sukses menjalankan usahanya. Mereka adalah Raymond Chin CEO & Co-Founder Ternak Uang, Jehian Panagian Sijabat CEO Menantea dan Eva Alicia pelukis dan content creator. Di zona talkshow ini mereka berbagai tips cara  agar bisa sukses diusia muda. 

Inspirasi finansial dari menonton bluMusical

Dari nonton bluMusical ini ada beberapa point penting yang saya dapatkan agar kita bisa sukses. Adapun poin tersebut diantaranya adalah

1. Keberanian untuk melangkah 

Ketika kita punya mimpi kita harus berani untuk melangkah. Keberanian melangkah merupakan langkah awal menuju kesuksesan. Jangan takut untuk gagal, kita harus memiliki keberanian untuk memulai. Hal penting lainnya adalah jangan ragu, kita harus yakin dengan pilihan kita. Tidak perlu terburu-buru, pelan tapi pasti. Istilahnya berproses berprogres lama-lama sukses.

2. Harus benar dalam menentukan prioritas

Agar kita bisa sukses, kita harus benar menentukan prioritas. Pastikan prioritas kita adalah untuk jangka panjang. Jangan hamburkan uang untuk keperluan yang tidak jelas dan tidak mendapatkan keuntungan. Tetapi gunakan uang kita untuk membangun masa depan.

3. Harus bisa membedakan antara keinginan dan kebutuhan

Salah satu hal yang membuat kita tidak sukses adalah kita tidak bisa membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Maka dari itu kita harus memahami apa yang benar-benar kita butuhkan bukan kita inginkan. Untuk membedakan caranya cukup mudah. Kebutuhan adalah sesuatu yang kita butuhkan untuk berkembang dan survive. Jika tidak terpenuhi maka akan berpengaruh terhadap hidup dan menghambat kemajuan kita. Sedangkan keinginan adalah sesuatu yang jika tidak terpenuhi tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap hidup kita.

5. Pengaturan finansial

Point penting agar kita bisa sukses adalah pengaturan finansial. Gaji besar tapi tidak apa pengaturan finansial maka uang kita akan cepat habis juga. Ibarat kata tanggal muda kaya tetapi tanggal tua merana. Maka dari itu pengaturan finansial sangat penting agar kita memprioritaskan hal-hal yang penting bagi masa depan kita. 

6. Disiplin

Disiplin juga memang peranan penting agar kita sukses menggapai mimpi. Menabung dengan nomimal yang kecil tetapi dilakukan secara konsisten maka hasilnya akan banyak juga. Seperti kata pepatah sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.

Keuntungan tabungan online blu

Selain hal tadi, saya juga mendapatkan suntikan semangat untuk mewujudkan mimpi saya. Jika mereka bisa maka saya juga harus bisa. Saya kemudian menguatkan tekat #YangPentingLakuin karena dengan melakukan paling tidak kita sudah memulai langkah untuk mewujudkan mimpi. 

Nonton bluMusical beri inspirasi finansial

Tayangan bluMusical ini juga membuat saya tersadar bahwa kunci dari kesuksesan adalah pengaturan finansial. Penghasilan banyak tetapi finansial tidak diatur akan menyebabkan kita mengalami kesulitan finansial. Semakin dini kita mengatur finansial maka semakin cepat kita menikmati hasilnya.

Bagi yang penasaran dengan acara bluMusical, berikut ini adalah tayangannya.

Yuk langsung tonton bluMusical dan #MulaiLangkahmu

Pengalaman menggunakan aplikasi blu digital by BCA Digital

Awal mula saya berkenalan dengan aplikasi blu by BCA Digital ini adalah saat saya kebingungan memilih tabungan digital lalu ada teman yang menyarankannya. Selanjutnya saya browsing untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai tabungan digital ini. Ternyata setelah saya baca ada banyak keuntungan dan juga kemudahan yang kita dapatkan jika menggunakan tabungan digital ini. Setelah merasa cocok, karena sesuai dengan yang saya cari maka saya segera download aplikasi blu melalui PlayStore. 

Pengalaman membuka rekening melalui bca digital sangat menyenangkan, sebab caranya sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Oya saat membuka tabungan tersebut saya melakukannya sekitar jam 19.00. Awalnya saya mengira tidak bisa soalnya waktunya sudah malam ternyata bisa dan waktu yang dibutuhkan untuk pendaftaran juga cepat banget paling hanya 10 menit hingga sampai pada verifikasi terakhir, yakni menerima telfon dari customer service blu digital. 

Ini tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan buat saya sebab saya tidak perlu antri dan waktunya pun fleksibel, selonggarnya kita. Oya untuk membuka tabungan bca digital syaratnya cukup mudah. Kita hanya perlu menyiapkan kartu indentitas dan juga NPWP. Oya untuk NPWP kalau tidak punya juga tidak apa-apa yang terpenting adalah kartu Identitas diri. 

Nah untuk lebih jelasnya berikut syarat yang diperlukan untuk membua tabungan online blu by BCA Digital;

1. Kartu Identitas diri / E-KTP
2. Usia minimal 17 tahun
3. Memiliki alamat email 
4. Memiliki nomor HP untuk verifikasi
5. Memiliki NPWP ( tidak wajib)
Cara membuka tabungan online blu 
Atur keuangan bersama aplikasi blu by BCA Digital
Berdasarkan pengalaman saya membuka tabungan online blu, berikut ini adalah langkahnya:

1. Langkah pertama download aplikasi blu by BCA digital melalui PlayStore
2. Memasukkan nomor HP yang aktif
3. Membaca syarat dan ketentuan lalu klik lanjut
4. Selanjutnya memasukkan nomor verifikasi yang dikirimkan melalui SMS
5. Masukkan kode refferal/voucher
6. Lalu klik lanjut untuk membuat pasword dan konfirmasi pasword
7. Isi data lalu konfirmasi
Langkah terakhir selanjutnya masuk tahap verifikasi E-KTP dan penggenalan wajah.

Yuk bagi kalian yang menginginkan kemudahan dalam melakukan transaksi finansial, buruan download aplikasi blu di play store dan app store  lalu segera #MulaiLangkahmu. 


Related Posts

5 komentar

  1. Ualasannya komplit bermanfaat sekali, jadi berguna buat aku kakk untuk mulai mengatur keuangan dengan baik san bener

    BalasHapus
  2. Aku juga nonton acara ini. Bener banget sama kondisiku yang suka takut ini itu. Lalu rencana tinggal wacana. Duh! Untungnya ada aplikasi blu jadinya lebih tertata ya mba

    BalasHapus
  3. blu ini memang aplikasi perbankan next generation, jadi fitur-fiturnya sesuai sama gaya hidup jaman sekarang.

    BalasHapus
  4. Acaranya keren banget ya saya juga nonton lho waktu itu. Kak Yura cantik banget, memang bener banget apa yg dibilang beliau ttg finansial planning, dan #yangpentinglakuin biar mimpi2 tercapai :)

    BalasHapus
  5. Seneng ya ada blu ini jadi biza nabung sewaktu waktu ada dana lebih

    BalasHapus

Posting Komentar