Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Atasi Stres Dengan Bermain Game di Plays.org

Posting Komentar

Adanya pandemi memang merubah banyak kebiasaan. Dulu kita yang terbiasa keluar rumah untuk bekerja, sekarang harus bekerja dari rumah. Selain itu pula kita tidak bisa lagi berwisata untuk menghilangkan kepenatan yang kita alami. Pandemi memaksa orang untuk terus berada dirumah. Berada di dalam rumah dalam kurun waktu yang lama tentu saja menimbulkan kejenuhan. Ruang gerak yang terbatas dan aktivitas yang monoton rentan membuat orang stress.

Manfaat Bermain Game 

Untuk kita kita memerlukan hiburan supaya rasa penat hilang dan kita terhindar dari stress. Salah satu alternatif hiburan yang aman selama pandemi adalah game online. Sebab kita tidak perlu keluar rumah untuk memainkan permainan tersebut. Selain hal tersebut ada banyak manfaat yang bisa kita dapat dari diantaranya adalah;

1. Menghilangkan stress

Game online sering memberikan tantangan-tantangan untuk ditaklukkan. Adanya tantangan ini membuat otak kita fokus pada permainan tersebut. Sehingga kita terlupa akan rasa jenuh yang sedang kita alami.

2. Memunculkan rasa bahagia

Ketika kita sedang bermain game dan kita berhasil memenangkan game tersebut. Maka kita akan merasa bahagia. Kita merasa perjuangan kita berhasil dan kita akan lebih bersemangat lagi untuk menyelesaikan tantangan permainan selanjutnya. Manfaat positif lainnya, rasa bahagia saat bermain game dapat memunculkan hormon endorfin. Hormon ini berfungsi untuk meningkat sistem imun kita.

3. Melatih kecerdasan kognitif

Dalam memainkan game online dibutuhkan strategi, jadi tidak hanya asal bermain. Strategi bermain dibutuhkan agar kita bisa memenangkan permainan dan bisa berlanjut ke level yang lebih tinggi.

4. Meningkatkan kemampuan analisa

Memainkan game online juga dapat meningkatkan kemampuan analisa kita. Sebab satu langkah yang diambil dalam game online memberikan peranan penting. Satu kali salah langkah bisa menyebabkan kekalahan dan harus mengulang game dari awal. Maka dari itu dibutuhkan analisa yang cukup tinggi sehingga permainan bisa terus berlanjut dan bisa memenangkan game tersebut.

Itulah tadi manfaat game online yang bisa kita dapatkan. Nah, salah satu game online yang bisa kita mainan di rumah adalah.

Apa itu plays.org?

Plays.org adalah situs yang menawarkan game gratis kepada pemain di setiap genre. Semua game yang terdapat di website tersebut adalah game gratis yang dapat dimainkan dengan cepat dari browser. Ini merupakan website game online yang cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga. 

Selama pandemi tidak hanya orang tua yang mengalami stress saat berada di rumah dalam kurun waktu yang lama tetapi anak-anak juga. Apalagi kebiasaan anak adalah bermain maka ketika harus berada di rumah juga akan mengalami stress. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menggunakan game online dari website play.org. Sebab permainan yang tersedia permainan edukasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitifnya. Melalui game tersebut anak-anak dapat belajar sambil bermain.

Untuk meningkatkan kualitas layanannya website ini selalu menghadirkan game-game terbaru. Jika ingin mencari game terbaru, kita bisa langsung berkunjung ke https://plays.org/games.

Kelebihan website plays.org

Kenapa website ini sangat cocok digunakan sebagai alternatif hiburan untuk seluruh anggota keluarga kita. Berikut ini adalah alasannya;

1. Gratis

 Semua game yang tersedia gratis. Jadi kita bisa menghemat pengeluaran. Coba bayangkan jika gamenya berbayar dan seluruh anggota keluarga kita ikut bermain. Tentu banyak biaya yang akan kita keluarkan.

2. Terdapat banyak pilihan game

Website ini menyediakan banyak pilihan game, mulai dari yang untuk sekedar bersenang-senang untuk menghilangkan kejenuhan hingga game yang mengasah kemampuan otak.

3. Tidak perlu mengunduh aplikasi

Untuk memainkan permainnya kita tidak perlu mengunduh aplikasi, sebab permainannya bisa langsung dapat dimainkan melalui browser.

4. Bebas iklan

Ini adalah hal yang sangat menyenangkan tentunya, sebab keseruan kita dalam bermain game tidak terganggu dengan hadirnya iklan.

5. Terdapat kolom pencarian

Di bagian atas website ini terdapat kolam pencarian game. Jadi kita dapat mencari game yang akan kita mainkan dengan menuliskan nama permainannya tanpa perlu scroll ke bawah.

6. Tidak perlu membuat akun

Untuk memainkan game kita tidak perlu membuat akun, permainan bisa langsung kita mainkan dengan menekan tombol play.

7. Terdapat tutorial

Setiap game yang disediakan terdapat tutorialnya. Jadi jika kita ingin memainkan game baru kita tidak perlu khawatir tidak bisa memainkan permainan tersebut. 

Beberapa game yang terdapat di website plays.org

Nah berikut ini adalah beberapa permainan yang sering saya mainkan untuk menghilangkan kejenuhan dan juga untuk mengasah kecerdasan otak

1. Tetra Blocks

Ini adalah permainan yang terinspirasi tetris di mana pemain mencoba membuat baris untuk mencetak poin dan maju ke level yang lebih tinggi. Jika baris tercetak lurus maka baris tersebut akan pecah. Semakin banyak dinding yang kita susun maka semakin banyak pula point yang kita kumpulkan.

Saya suka dengan game ini karena cukup mudah untuk dimainkan dan tidak perlu memerlukan pemikiran yang ekstra

3. Defend The Sewers

Jika kita pernah bermain zuma, maka kita tidak asing lagi bermain dengan permainan ini. Sebab permainan ini cara memainkannya sama dengan zuma. Jadi kita harus berhasil menembak balon yang sedang berjalan sebelum akhirnya balon tersebut masuk ke dalam saluran pembuangan. Jika kita tidak berhasil menembaknya maka seluruh bola akan masuk ke dalam saluran pembuangan dan kita harus mengulangi permainan dari awal. Permainan ini cukup seru dan cukup ampuh menghilangkan stress, terlebih saat mendengarkan bunyi balon yang meletus.

3. Math Boy

Ini merupakan permainan edukasi yang biasa saya mainkan bersama anak saya. Permainan ini dapat meningkatkan kemampuan matematika anak. Sebab ada perkalian, pembagian, penjumlahan dan pengurangan. Cara memainkannya juga cukup mudah. Jika ingin memainkan perkalian tinggal memilih tanda X, begitupun jika ingin memilih penjumlahan tinggal mengeklik tanda +. Dalam permainan ini untuk dapat memenangkan permainan, pemain harus dapat menjawab dengan cepat pertanyaan yang diberikan. Jika tidak maka musuh akan cepat bergerak menuju karakter kita dan game over. 

Kesimpulan

Tidak dipungkiri di rumah saja membuat kita stress. Tetapi hal ini harus kita lakukan demi kebaikan kita bersama. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dari rumah untuk menghilangkan stress salah satunya adalah dengan bermain game online. Play.org merupakan website yang sangat recommended untuk menemani kita selama di rumah saja. Sebab ada banyak pilihan game yang bisa kita mainkan. Selain tersedia game untuk seruan-seruan dan mengasah kecerdasan otak, tersedia juga game edukasi yang bisa kita mainkan bersama anak kita.

Yuk buruan kunjungi websitenya dan rasakan keseruan bermain game online bersama anggota keluarga kita. 

Related Posts

Posting Komentar