Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Zambuk Salep Untuk Atasi Gigitan Nyamuk Pada Anak

Ketika kita sedang bermain dengan si kecil tentu adanya nyamuk yang beterbangan akan menganggu kenyamanan bermain. Tidak hanya gigitannya yang menimbulkan rasa gatal tetapi juga bunyi sayapnya juga menimbulkan kebisingan. Akibatnya mom lebih fokus mengusir nyamuk dibandingkan bermain dengan si kecil.

Anak-anak memang sering menjadi sasaran gigitan nyamuk. Hal ini karena anak sering kali tidak menyadari saat nyamuk hinggap di anggota badannya. Meskipun setelah itu ia akan mengalami rasa gatal. 

Dampak gigitan nyamuk

Memang sebagian besar dampak gigitan nyamuk adalah rasa gatal. Tetapi reaksi yang berbeda bisa juga berbeda tergantung beberapa faktor. Diantaranya adalah bagian tubuh yang digigit, racun yang disuntikkan apakah berbahaya atau tidak, berapa banyak gigitan nyamuk sampai seberapa kuat reaksi anak. Selain itu juga rasa gatal akibat nyamuk bisa juga menimbulkan luka jika terus menerus digaruk oleh si kecil. Luka tersebut bisa berujung pada infeksi. 

Selain hal tersebut, gigitan nyamuk juga bisa beresiko terkena berbagai penyakit berikut;

1. Malaria

Penyakit ini disebabkan oleh nyamuk Anopheles yang membawa virus. Gejala awal yang muncul mirip seperti flu. Penyakitnya malaria mudah menyebar saat iklim menjadi lembab dan hangat.

2. Virus zika 

Gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan infeksi virus zika. Gejala awal dari infeksi zika diantaranya demam, nyeri sendi dan ruam

3. Demam kuning

Virus ini dapat menyebabkan peradangan di otan dan sumsum tuoang bepakang. Gejala yang ditimbulkan dapat berupa demam dan sakit tenggorokan.

4. Demam berdarah

Penyakit demam berdarah disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypt. Demam berdarah dapat menyebabkan demam tinggi, ruam, nyeri otot dan nyeri sendi.

5. Chikungunya

Penyakit chikungunya disebabkan oleh infeksi virus chikungunya yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus. Infeksi akibat virus chikungunya dapat menyebabkan nyeri sendi, sakit kepala, ruam dan demam.

Melihat dampak yang dapat ditimbulkan oleh gigitan nyamuk, maka sebisa mungkin kita harus menjaga diri supaya terhindar dari gigitan nyamuk. Selain melindungi diri sendiri kita juga harus melindungi keluarga kita, utamanya adalah anak-anak, sebab anak-anak belum memahami betul bagaimana caranya agar terhindar dari gigitan nyamuk serta bagaimana caranya mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk.

Zambuk salep untuk atasi gigitan nyamuk pada anak

Anak saya memang sangat suka sekali bermain dii luar, terlebih di usia 5 tahun ini. Ia sangat suka mengeklpor lingkungan sekitar. Seperti anak kecil pada umumnya, ia sering kali tidak menyadari saat digigit nyamuk. Baru ketika timbul rasa gatal ia terus mengaruk kulitnya untuk menghilangkan rasa gatal. Karena sering digaruk ditambah lagi tangganya tidak bersih, maka kulit yang di garuk tersebut timbul luka.

Melihat hal ini saya cukup sedih dan saya kemudian mencari cara bagaimana agar anak saya tetap bisa bermain tanpa khawatir adanya gigitan nyamuk. Tapi saya sekarang tidak khawatir lagi akan gigitan nyamuk, sebab telah hadir salep Zambuk.

Apa itu salep Zambuk?

Salep Zambuk adalah salep berwarna hijau yang digunakan untuk membantu meredakan rasa nyeri, gatal-gatal yang berkaitan dengan luka ringan, gatal akibat gigitan serangga dan nyamuk, serta membantu meredakan memar dan terkilir ringan. Zalep Zambuk juga dapat mencegah noda hitam akibat gigitan serangga.

Informasi Produk

Apa saja kandungan aktif yang terdapat pada Salep Zambuk?

Setiap 100 mg Salep Zambuk mengandung:

Eucalyptus Oil BP 5.02% w/w 

Camphor BP 1.76% w/w

Thyme Oil BP 0.50% w/w

Colophony BP 2.51% w/w

Bahan aktif di Salep Zambuk, seperti minyak eukaliptus (eucalyptus oil), minyak kapur barus (camphor), minyak Thyme (Thyme Oil) dan Colophony bermanfaat sebagai obat oles yang dapat meredakan gatal akibat gigitan nyamuk, memar serta nyeri yang berkaitan dengan luka ringan. 

Cara penggunaan salep Zambuk

Oleskan dengan lembut pada tempat yang terkena. Jika perlu dapat ditutup dengan kasa steril.

Kesimpulan

Nah, bagi para Mom yang sedang mencari salep buat mengatasi gigitan nyamuk dapat menggunakan salep Zambuk ini. Rasa gatal akibat nyamuk hilang maka anak dapat bermain dengan riang. Kulit anakpun juga terbebas dari noda hitam akibat gigitan nyamuk.


Related Posts

Posting Komentar