Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Tips Memulai Investasi properti untuk Pemula

Sebagaimana yang sering kita dengar masa muda adalah masa untuk bekerja keras demi masa depan yang lebih cemerlang. Dimana hasil dari bekerjanya bisa digunakan untuk investasi supaya hari tua mereka tetap memiliki penghasilan meskipun sudah tidak lagi bekerja. 

Salah satu jenis investasi yang saat ini banyak diminati adalah jual beli properti. Berbicara investasi properti ada banyak investasi properti mulai dari kendaraan, apartemen dan juga rumah. Investasi properti sangat digemari sebab dalam jangka panjang investasi ini lebih menguntungkan. Agar bisa berhasil dalam investasi properti, kita perlu memahami strategi yang tepat mengenai investasi ini.

Ketika kita baru memulai investasi, maka kita tudak boleh terburu-buru sebab ada banyak hal yang harus kita pelajari dan pertimbangkan. Misalnya saja adalah proses pembelian properti apakah kita membeli secara tunai ataupun kita membeli secara kredit. 

Tips investasi properti bagi pemula

Nah berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan sebagai investasi properti bagi pemula.

1. Memilih lokasi yang tepat

Ketika kita ingin membangun sebuah rumah kita pasti menginginkan agar lokasi tempat tinggal kita mudah dijangkau baik kendaraan umum dan juga pribadi. Selain itu juga lokasi yang strategis menentukan harga jual dari properti, semakin strategis tempatnya maka semakin mahal pula harganya. 

2. Mempersiapkan Dana

Mempersiapkan dana merupakan hal yang juga harus dipersiapkan terlebih dahulu ketika kita mau melakukan investasi properti. Besarnya dana yang kita keluarkan juga akan berbanding lurus dengan keuntungan yang kita hasilkan. Maka dari itu dana juga harus benar-benar kita persiapkan terlebih dahulu. Sehingga nanti kita tidak terkejut melihat harga dari properti tersbut. 

3. Cek harga pasar

Ketika mau membeli sebuah properti kita harus melakukan penelitian terhadap harga dari properti tersebut. Hal ini penting agar kita bisa melakukan tawar menawar saat kita membeli properti tersebut. Selain itu pula agar kita tidak salah dalam membeli properti tersebut, takutnya jika kita tidak mengetahui harga pasaran kita bisa salah dalam membeli harga properti tersebut.

4. Cek fasilitas yang disediakan

Setelah melakukan riset harga pasar, langkah selanjutnya adalah mengetahui fasilitas yang disediakan oleh pengembang. Hal ini penting untuk kita ketahui karena berkaitan dengan harga jual properti tersebut. Ada beberapa fasilitas yang bisa kita lihat misalnya ketersediaan tempat ibadah, arena olahraga, taman bermain. Selain itu juga kita bisa lihat fasilitas umum yang terdapat disekitar lokasi. Misalnya dekat dengan perkantoran, sekolah, rumah sakit dan juga pusat perbelanjaan. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan tentu harganya juga akan semakin mahal.

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa kita lakukan sebelum melakukan investasi properti. Dengan mengetahui tips tersebut maka kita dapat meminimalisir kerugian jika ingin melakukan investasi properti tersebut.

Related Posts

Posting Komentar