Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Cairo Food Bumbu Nasi Kebuli yang enak dan praktis

Mungkin ada dari sebagian kita yang menganggap bahwa nasi kebuli merupakan olahan masakan yang berasal dari Arab. Ternyata nasi kebuli asalnya adalah dari Indonesia yang dibuat oleh warga keturunan Arab yang telah menetap di Indonesia. Di masyarakat betawi hidangan nasi kebuli sangat populer. Biasanya nasi kebuli dihindangkan saat lebaran, khitanan ataupun saat maulid.

Nasi kebuli merupakan nasi berbumbu yang memiliki cita rasa gurih. Berbeda dengan nasi uduk yang rasa gurihnya diperoleh dari santan. Nasi kebuli rasa gurihnya diperolehnya dari  kaldu daging dan susu kambing yang dimasak bersama minyak samin.  Biasanya nasi kebuli dihindangkan bersama dengan potongan daging kambing goreng dan ditaburi irisan kurma atau kismis. 

Bumbu rempah yang digunakan untuk memasak nasi kebuli cukup banyak seperti bawang putih, bawang merah, cengkeh, jintan, ketumbar, pala, lada hitam, hingga kayu manis. Dengan banyaknya rempah yang digunakan tentu kita bisa membayangkan bertapa gurihnya nasi kebuli ini. 

Tapi sebagian diantara kita mungkin merasa tidak cukup punya banyak waktu untuk membuat hidangan nasi kebuli mengingat rempah yang digunakan cukup banyak. Namun sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi untuk menyiapkan bumbu nasi kebuli, sebab saat ini sudah tersedia bumbu nasi kebuli dari Cairo Food. Bumbu ini tinggal kita gunakan sehingga membuat nasi kebuli jadi lebih mudah dan juga lebih cepat.

Kelebihan Bumbu Nasi Kebuli dari Cairo Food

Kenapa harus memilih bumbu nasi kebuli dari cairo food? Berikut ini adalah kelebihan dari bumbu nasi kebuli Cairo Food.

1. Halal

2. Tanpa MSG.

3. Tanpa Perasa Buatan.

4. Tanpa Pewarna.

5. Tanpa Pengawet.

6. Tanpa Campuran / No Filler.

7. Dibuat di Indonesia.

8. Anti kempal alami

9. Vegan

10. Tanpa garam

11. Tanpa gula

Bumbu Nasi Kebuli Aromatic

Salah satu varian bumbu nasi kebuli dari Cairo Food adalah Bumbu Nasi Kebuli Aromatic. Bumbu kebuli ini memiliki rasa dan wangi yang jauh lebih harum dan lebih cocok untuk Nasi Kebuli saja. Untuk mendapatkan bumbu kebuli cukup mudah kita bisa membelinya secara online. Seperti melalui Tokopedia, Lulu hypermart, Sayurbox, Whatsapp, Website, maupun reseller.

Adapun rempah atau bumbu yang digunakan  untuk bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food mengandung: Kayumanis, Biji Kelabat, Bunga Lawang, Biji Ketumbar, Cumin, Biji Pala, Lada Hitam, Cengkeh, Lengkuas, Jahe Putih, Serai, Kapulaga Putih, Daun Salam, Kapulaga Hijau, Daun Jeruk Purut, Caraway, Kunyit Kuning, Beras Putih.

CARA SIMPAN PRODUK

1. Jangan Simpan di Kulkas

2. Aman Simpan di Freezer

3. Boleh Simpan di Suhu Ruang

4. Jangan Kena Panas

5. Jangan Simpan di Suhu Lembab

6. Jauhi Sinar Matahari LangsungLangsung

Produk dapat bertahan selama 18-24 Bulan jika disimpan dengan baik. Ikuti panduan diatas untuk cara simpan yang baik. Segera tutup rapat kemasan jika belum habis. Lebih baik simpan di Freezer atau simpan ditempat yang aman dalam wadah yang rapat, pastikan aman dari serangga dan tikus.

Resep membuat nasi kebuli 

Jika kita masih bingung cara memasak nasi kebuli, berikut ini resep memasak nasi kebuli

Resep Nasi Kebuli

Bahan:

1. 1 kg Daging Kambing dengan atau tanpa tulang

2. 1 Liter Beras Basmati atau Beras Pera IR 42

3. 250 gram Bawang Bombay dipotong dadu kecil

4. 6 siung Bawang Putih dipotong kecil

5. 4 sdm Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food

6. 3 sdm Minyak Samin/Mentega

7. Air secukupnya

8. Garam sesuai selera

Cara membuat:

Pertama, tumis bawang bombay di dalam panci dengan Minyak Samin/Mentega hingga layu, selanjutnya masukkan bawang putih hingga semuanya berubah warna menjadi lebih coklat.

Kedua, masukkan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food lalu tumis sebentar hingga aroma nya terium kuat.

Ketiga, Masukkan Air secukupnya sekitar 1.2 Liter tergantung jenis beras yang anda gunakan. Jika kita akan menggunakan Beras Pera IR 42, maka gunakan Air sebanyak 1.2 Liter. Jika anda menggunakan Beras Basmati, maka anda bisa menggunakan 1.4 Liter air. Semua tergantung selera anda, tambahkan air jika ingin lebih basah.

Keempat, Masukkan daging kambing lalu rebus hingga empuk. Selalu jaga agar volume air agar tidak berubah selama proses merebus daging. Daging kambing membutuhkan waktu berkisan dari 45 menit hingga 2 jam tergantung umur dan jenis kambing. Selalu cek dan coba tusuk dengan garpu untuk melihat apakah daging sudah empuk atau belum.

Jika daging sudah empuk, silahkan cuci beras hingga bersih lalu masukkan kedalam panci. Khusus untuk beras basmati, kita harus merendam beras terlebih dahulu dalam air selama 5-10 Menit, selanjutnya ditiriskan dan masukkan kedalam panci. Jika anda menggunakan Beras Pera IR 42, maka anda bisa langsung memasukkan kedalam panci setelah beras dicuci dan ditiriskan. Lalu masak Nasi Kebuli hingga matang.

Setelah matang kita bisa sajikan bersama dengan acar, emping, sambal dan bawang goreng, bisa juga ditaburi dengan irisan kismis atau kurma.

Tips memasak beras brasmati

Karakter beras dan skala air selalu berbeda, hal ini yang harus diperhatikan supaya kita bisa menjaga volume air supaya nasi tidak pulen/lembek.

Setiap Merek Garam memiliki kadar Asin yang berbeda.

Rendam beras basmati sebelum dimasak.

Kita bisa menambahkan santan atau susu kedalam air.

Bumbu nasi kebuli Cairo Food telah dipercaya banyak pihak

Kualitas bumbu nasi kebuli cairo food sudah tidak diragukan lagi sebab telah banyak hotel dan resto ternama yang menggunakan produk ini sebagai bumbu untuk memasak nasi kebuli. Berikut ini adalah hotel dan resto yang menggunakan bumbu ini.














Kesimpulan

Nah bagi yang penasaran dengan bumbu nasi kebuli dari Cairo Food yuk buruan langsung Order. Dengan bumbu nasi kebuli dari Cairo Food membuat nasi kebuli jadi lebih mudah dan juga lebih praktis tanpa ribet.





Related Posts

2 komentar

  1. waah daging kambingnya baru habis kemarin nih. ganti daging sapi bisa gak ya. pasti aromany kuang ini

    BalasHapus

Posting Komentar