Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Review Minuman pregnancy Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning

Ibu hamil pasti sudah tidak asing lagi dengan morning sickness. Morning sickness ini adalah gejala mual dan muntah yang biasanya terjadi di pagi hari. Biasanya morning sickness terjadi pada kehamilan trimester pertama. Tetapi beberapa orang bisa mengalami morning sikness hingga 9 bulan. Gejala ini sering disebabkan oleh beberapa hal, seperti mencium aroma dan makanan pedas. Saat mual dan muntah ini, ibu hamil biasanya juga kehilangan selera makan. Hal karena saat mencium aroma makanan, perasaan mual dan keinginan untuk muntah tiba-tiba muncul. Apabila dibiarkan tentu saja akan membuat ibu hamil lemas, sebab asupan nutrisinya kurang dan bayi yang dikandung bisa mengalami malnutrisi.

Gejala umum morning sickness adalah:

1. Muncul rasa mual dan keinginan untuk muntah

2.Nafsu makan hilang

Rasa mual dan muntah yang diakibatkan morning sickness tidak hanya berdampak secara fisik tetapi juga secara psikologis. Adapun efek psikologis yang muncul diantaranya adalah depresi dan kecemasan.

Ada beberapa faktor yang fakor yang menjadi penyebab munculnya morning sikness yaitu

1. Kadar estrogen

Ketika hamil kadar estrogen naik hingga 100 kali, hal ini dipercaya berkontribusi menyebabkan rasa mual pada ibu hamil. Tetapi hingga saat inu belum ada bukti yang menunjukkan perbedaan kadar estrogen antara wanita hamil yang mengalami morning sikness dan yang tidak mengalami.

2. Kadar progesteron

Selain estrogen, saat hamil kadar progesteron saat hamil juga akan meningkat. Kadar progesteron yang meningkat membantu mengencangkan otot-otot rahim untuk mencegah bayi lahir prematur. Kadar progesteron yang tinggi, menimbulkan berbagai gejala pramestruasi, misalnya perubahan mood dan perut kembung. Hal inilah yang juga menjadi penyebab mual saat hamil.

3. Hipoglikemia

Gula darah rendah atau Hipoglikemia diduga juga bisa menjadi pemicu rasa mual saat hamil. Ibu hamil kerap mengalami Hipoglikemia karena plasenta menguras energi dari tubuh ibu.

4. Indra penciuman yang sensitif

Ketika hamil, perempuan biasanya indra penciumannya lebih sensitif apalagi terhadap aroma-aroma yang menyengat. Hal ini diduga juga dapat menyebabkan munculnya rasa mual pada perempuan hamil.

5. Kekurangan nutrisi

Dilansir dari laman Pregnancy birth and baby, tubuh yang kekurangan Vitamin B6 bisa menyebabkan rasa mual. Sebab vitamin B6 memiliki peranan penting dapam tumbuh. Adapun peranannya diantaranya adalah mengobati anemia, mencegah risiko penyakit jantung, menurunkan kolesterol tinggi hingga mengurangi morning sickness.

6. Masalah pada lambung

Ketika progesteron meningkat, hal bisa memberikan dampak yang kurang baik terhadap esafogus bagian bawah. Bagian ini berhubungan dengan katup ke lambung. Saat kedua bagian ini mengalami masalah maka dapat memicu rasa mual.

7. Kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG)

Morning sickness yang terjadi pada ibu hamil disebabkan oleh hormon penyebab mual muntah yang dihasilkan dari plasenta, terutama hormon Hcg. Hormon ini memiliki peranan untuk melindungi ibu dari makanan yang terkontaminasi melalui respon mual dan muntah.

Tentu saja kondisi muak muntah yang dialami oleh ibu hamil sangat membuatnya tidak nyaman. Ibu hamil bisa saja tidak bisa melakukan aktivitas harian karena kondisi mual muntah ini. Selain itu juga kondisi fisik ibu hamil akan lemah akibat hal ini. Jika tidak segera ditangani mual muntah yang parah bisa menyebabkan komplikasi. Adapun komplikasi yang dialami diantaranya adalah

1. Ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh

2. Dehidrasi

3. Depresi dan kecemasan ekstrem

4. Malnutrisi pada janin akibat berat badan ibu yang terus menurun

5. Kadar kalium di dalam darah rendah (hipokalemia)

6. Luka pada organ vital, termasuk hati, jantung, ginjal, dan otak

Agar morning sickness tidak berdampak buruk bagi ibu dan anak harus segera diatasi. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi suplemen khusus untuk ibu hamil seperti mama

Sebagaimana yang disampaikan tadi bahwa salah satu penyebab mual adalah kurangnya asuransi vitamin B6, padahal sebagai ibu hamil penting sekali menjaga asupan nutrisi supaya perkembangan janin tidak terganggu. 

Mengutip informasi dari situs resmi WHO, vitamin B6 sangat penting untuk proses metabolisme dan pengembangan sistem fungsi syarat. Adapun cara kerja dari vitamin B6 adalah dengan memaksimalkan produksi serotonin dan norepinefrin guna membantu fungsi utama neutransmuter, yaitu sebagai penghubung antara otak ke seluruh sistem jaringan tubuh. Oleh karenanya, vitamin B6 sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Adapun manfaatnya adalah:

Untuk meningkatkan perkembangan otak dan imunitas tubuh bayi kelak.

Sebagai pengendali kadar gula darah dalam tubuh ibu hamil.

Mencegah terjadinya pre-eklamsia dan kemungkinan kelahiran prematur atau berat badan bayi yang rendah, serta gangguan kulit.

Mengurangi mual muntah selama kehamilan atau morning sickness.

Untuk mengatasi morning sickness mama bisa menggunakan Mama’s Choice Pregnancy Supplement. Produk ini adalah pereda Mual Saat Hamil yang Aman dan Alami dari Mama’s Choice.

Mama Choice selain memiliki vitamin B6, Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness juga mengandung:

Ekstrak jahe untuk membantu meredakan mual, meningkatkan sistem imun, dan menambah nafsu makan.

Ekstrak lemon dengan aroma segar untuk melegakan tenggorokan dan melancarkan pencernaan.

100% bahan alami tanpa bahan kimia seperti pewarna, pengawet, dan pewangi buatan.

Bersertifikasi Halal dan teruji klinis aman untuk ibu hamil.

Sumber Asupan Vitamin B6 yang Aman untuk Ibu Hamil

Review Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning 

Kemasan

Minuman pregnancy ini berbentuk sashet. Bentuk sachet ini memudahkan saya dalam mengkonsumsi minuman ini sebab takarannya sudah pas.

Aroma

Saya sangat suka dengan aromanya, aroma jahenya begitu terasa begitu dituangkan air. Rasanya juga enak langsung bikin lega tenggorokan. Kebetulan saat itu saya sedang mengalami sakit tenggorokan. Minuman ini terbukti meringankan sakit tenggorokan yang saya alami dan badan kembali terasa lebih bugar.

Rasa

Awalnya saya mengira ini ada rasa pahit-pahitnya. Ternyata setelah saya coba, sama sekali tidak ada pahitnya. Rasa dari minuman pregnancy ini adalah manis. Rasa manisnya sangat pas untuk lidah saya.

Gimana mam? Penasarannya dengan produk ini. Mama bisa mendapatkan Mama’s Choice Pregnancy Supplement di sini. Mama bisa membaca selengkapnya manfaat vitamin B6 untuk ibu hamil di sini. Agar Mama lebih dekat lagi dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh Mamaschoiche, mama bisa mengunjungi websitenya di www.mamaschoiceid. Mama juga bisa memfollow akun instagramnya di @mamaschoiceid


Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

  1. informasi yang bermanfaat bun, cocok untuk setelah saya sudah menikah nanti hehe

    BalasHapus

Posting Komentar