Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Pengalamanku Mengikuti Kelas Online Gratis Sukses Milenial di QuBisa

Seiring dengan meningkatnya persaingan dunia kerja, maka banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengasah bakatnya. Tujuannya, supaya kompetensinya meningkat. Saat ini platform belajar online banyak dicari masyarakat. Sebab dapat memberikan banyak kemudahan jika dibandingkan dengan sistem belajar secara offline.

Meskipun saya sudah bekerja, tetapi saya juga ingin mendapat tambahan penghasilan dari pekerjaan sampingan. Sebab seiring berjalannya waktu, anak mulai besar sehingga biaya pendidikan juga semakin besar. Artinya semakin hari kebutuhan hidup semakin meningkat dan biaya yang dibutuhkan juga meningkat. Maka dari itu, saya ingin mendapatkan tambahan penghasilan agar biaya hidup bisa terpenuhi dan ada sisa penghasilan yang bisa ditabung untuk masa depan. 

Untuk itulah saya bersemangat dalam mengasah bakat supaya keahlian juga bertambah. Sehingga saya punya daya tawar di dunia kerja yang ingin saya tekuni sebagai pekerjaan sampingan. Tapi karena kesibukan saya di dunia nyata, maka kesempatan saya untuk belajar secara offline jadi terbatas.

Ketika berselancar di dunia maya, saya banyak sekali menemukan informasi tentang pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan dari rumah, misalnya menjadi bloggers ataupun influencer. Saya cukup tertarik dengan kedua pekerjaan ini sebab bisa dilakukan dari rumah dan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama saya. 

Namun yang menjadi kendala adalah kurangnya keahlian yang saya miliki untuk menekuni pekerjaan tersebut. Bersyukur, beberapa hari yang lalu ada seorang teman yang menawarkan saya mengenai kursus online gratis. Saya pun sangat antusias. Memang kelas seperti inilah yang selama ini saya cari. Sebab platform belajar online ini menghilangkan segala sekat yang saya miliki saat belajar offline. Jadi saya bisa belajar dari rumah dengan waktu yang fleksibel. Lebih hemat, baik dari segi waktu, tenaga dan juga biaya. Tanpa menunggu lama, selanjutnya saya segera mengunjungi platform belajar daring tersebut.

Ketika mengunjungi platform belajar online tersebut, tampilan warna merah cukup mendominasi websitenya. Bagi saya yang pertama kali berkunjung. Saya seolah tersengat semangat dari warna merah tersebut. Warna tersebut membuat saya semakin semangat untuk belajar mengenai keahlian yang saya butuhkan. 

Sebenarnya tanpa melakukan pendaftaran kita sudah bisa menikmati video-video pembelajaran yang disediakan oleh kelas online gratis tersebut. Tetapi karena saya ingin mengumpulkan point maka saya mendaftarkan diri sebagai murid. Saya bersemangat kumpulkan point di Liga PoinQu sambil belajar, sebab pointnya dapat ditukar dengan hadiah uang tunai. Cara pendaftaran di platform belajar online QuBisa cukup mudah. Kunjungi websitenya, selanjutnya pilih masuk/daftar lalu kita mengisi nama lengkap, alamat email, username, kata sandi, konfirmasi kata sandi dan nomer telpon setelah itu klik daftar. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi email. 

Program Kelas online di QuBisa

QuBisa banyak menyediakan kelas online gratis, kita bisa memilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan. Adapun program kelas yang disediakan oleh Qubisa diantaranya adalah:

1. Program digital marketing

Dalam kursus online digital marketing ini kita akan dibantu untuk menguasai topik digital terkini mulai dari level pemula sampai ahli yang dibagi menjadi beberapa kategori. Adapun kategorinya meliputi; perkembangan digital, produktivitas digital, analisis digital, komunikasi dan kolaborasi digital, keamanan digital dan publikasi konten digital

2. Program sukses milenial

Program ini akan membantu kita untuk menguasai kemampuan personal dan berbagai macam bidang karir yang terbagi menjadi beberapa kategori. Adapun kategorinya meliputi; kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi, dan keseimbangan diri.

3. Program populer

Program populer berisikan kategori-kategori yang paling banyak diminati oleh pengunjung.

4. Program webinar

Dalam program webinar ini ada banyak tema webinar yang dapat kita pilih, mulai dari All Personal Development, Career Development dan Psychology. Melalui webinar pengembangan diri, kita akan terbantu dalam merencanakan masa depan, selain itu juga kita dapat bertanya dan berinteraksi langsung dengan pemateri. 

5. Program Microlearning

Dalam program Microlearning ada banyak pilihan kategori yang disajikan. Kita bisa memilihnya sesuai minat dan juga kebutuhan.

6. Program kursus

Begitupun dengan program kursus, ada banyak tersedia tema kursus. Kita bisa mempelajarinya sesuai dengan minat. 

7. Program kursus paket

Jika mengambil program ini ada banyak keuntungan yang bisa didapat. Adapun keuntungannya adalah; lebih praktis, lebih hemat dan sesuai dengan kebutuhan.

Oya, saat ini Qubisa sedang mengadakan lomba video microlearning festival berhadiah 95 juta. Ini adalah program terbaru untuk sahabat Qubisa yang tertarik dengan pembuatan konten. Periode lombanya mulai dari 18 Mei - 27 Juni 2021. Jadi bagi kalian yang suka bikin konten bisa mengikuti kompetisi ini. Siapa tahu kalian beruntung jadi pemenangnya dan uangnya nanti bisa kalian jadikan modal buat mengembangkan usaha ataupun keahlian.

Melihat banyaknya pilihan program kelas dan kategori yang diberikan saya cukup bingung, dan rasanya ingin mencoba semua. Akhirnya, sesuai dengan minat dan kebutuhan, saya kemudian memilih program kelas ketrampilan milenial. Saya mengambil kelas singkat kategori kemampuan dasar. Dalam kategori ini terdapat beberapa macam pilihan tema pelajaran. Adapun tema pelajaran yang saya ambil adalah Great Managing Influence and Personal Brand.

Alasan memilih kelas Online di Qubisa

Ada beberapa alasan yang membuat saya memutuskan untuk mengasah bakat di kelas online gratis QuBisa. Berikut ini adalah alasannya:

1. Pilihan kategori materinya banyak

Ada banyak kategori materi yang disajikan. Menurut saya pilihan materinya sangat cocok untuk meningkatkan kualitas kita di era digital ini. 

2. Pemateri berasal dari ahlinya

Ketika mau memilih materi biasanya saya selalu membaca gelar dan juga pengalaman kerja dari pemateri. Hal ini penting sebab dari gelar dan pengalaman kerja tersebut saya jadi tahu kalau pemateri tersebut memang ahli di bidangnya. Di QuBisa ini saya lihat gelar dan pengalaman pematerinya sesuai dengan materi yang disampaikan. Jadi bisa saya katakan bahwa pemateri yang disediakan memang berasal dari profesional yang ahli di bidangnya. Karena pematerinya berkompeten maka materi yang disampaikan bisa mudah saya pahami dan saya terapkan.

3. Banyak materi yang gratis

Materi yang tersedia selain ada yang berbayar, ternyata banyak juga yang bisa diakses secara gratis. Meskipun gratis, tetapi materi yang diberikan isinya daging semua. Sedangkan materi yang berbayar biayanya juga cukup terjangkau. Dengan biaya kurang dari 100.000 kita sudah bisa membeli kelas berbayar dan mendapatkan sertifikat.

4. Materinya bisa diulang

Ketika mempelajari materi terkadang saya tidak bisa langsung bisa mencernanya dengan baik. Saya kadang butuh menonton materinya tersebut hingga dua kali bahkan lebih untuk bisa memahaminya. Senangnya, materi kelas online QuBisa bisa saya lihat secara berulang-ulang. Sehingga saya tidak khawatir lagi tidak bisa memahami materi yang diberikan.

5. Materi dibuat per-part

Bagi saya yang seorang ibu rumah tangga sekaligus bekerja. Seringkali saya kesulitan untuk menonton materi dalam durasi waktu yang lama. Ketika materi dibuat per-part memudahkan saya dalam mengikuti materi yang disampaikan. Jadi kalau saya hanya punya waktu luang sebentar saya hanya melihat 2-3 part saja. Tetapi jika waktu luang saya banyak saya bisa mempelajari materi sampai tuntas dalam satu waktu. Selain itu juga, dengan dibuat per-part membuat saya lebih mudah untuk mempelajari materi yang diberikan.

Pengalaman dan manfaat setelah mengikuti kelas di Qubisa

Tentunya ada banyak manfaat yang saya peroleh setelah mengikuti kelas online di QuBisa. Menariknya lagi manfaat tersebut bisa langsung saya rasakan.

Adapun manfaat yang saya dapatkan adalah sebagai berikut:

1. Ilmu menjadi bertambah

Setelah mengikuti kelas online ini pengetahuan saya menjadi bertambah. Selanjutnya saya juga lebih mengetahui apa saja yang harus saya kuasai agar bisa sukses di bidang yang saya tekuni. Selain itu juga saya jadi punya keberanian lebih untuk bersaing di dunia kerja yang saya inginkan. 

 2. Menjadi lebih bersemangat

Materi yang disampaikan, membuka wawasan saya secara langsung. Motivasi dan materi yang disampaikan pemateri memberikan suntikan energi baru buat saya. Akhirnya pemikiran saya jadi terbuka dan tidak mudah menyerah ketika gagal. Sebab saya mengetahui bahwa kegagalan yang saya alami karena kurangnya keahlian yang saya miliki.

3. Merasa lebih berharga

Dengan memiliki ilmu baru biasanya orang akan merasa lebih berarti. Begitupun dengan saya, dengan ilmu yang saya dapat dari Qubisa saya merasa memiliki keahlian yang bisa saya jadikan sebagai salah satu sumber penghasilan. Perasaan ini membuat saya lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari saya. 

4. Bisa mengetahui kekurangan diri

Melalui kelas ini akhirnya saya bisa mengetahui kekurangan-kekurangan yang saya miliki, untuk selanjutnya saya perbaiki. Lebih dari itu, kelas ini juga memberikan evaluasi terhadap apa yang saya lakukan selama ini. Misalnya hal apa yang yang harus saya lakukan dan hal apa saja yang tidak boleh saya lakukan, supaya saya bisa sukses dalam bidang keahlian yang saya tekuni.

 5. Daya saing meningkat

Dengan ilmu yang saya peroleh di QuBisa, tentu saja membuat wawasan dan ketrampilan saya semakin bertambah. Hal ini tentu saja meningkatkan kompetensi saya di dunia keja. Sehingga saya pun bisa bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan.

6. Rasa percaya diri meningkat

Saya awalnya memang merasa kurang percaya diri, sebab kemampuan yang saya miliki masih kurang jauh. Sering kali merasa minder ketika melihat teman-teman yang sukses di bidang yang ditekuninya. Tetapi berkat materi dan juga motivasi yang diberi di kelas QuBisa kepercayaan diri saya mulai terbangun. Sehingga saya tidak malu dan minder lagi saat bersaing di dunia kerja. 

7. Mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan

Lewat platform belajar daring saya bisa mendapatkan materi yang lebih menarik baik itu melalui, foto video dan audio. Dengan metode pembelajaran seperti ini maka materi mudah saya pahami dan saya ingat. Sehingga sayapun jadi lebih mudah untuk menerapkannya.

8. Menjadi lebih adaptif

Tentu saja dengan bertambahnya ilmu yang saya miliki. Kemudian saya bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Ilmu yang saya dapat di kelas online gratis membuat saya lebih adaptif terhadap perkembangan zaman.

Kesimpulan

Menurut saya, bagi yang ingin meningkatkan kemampuan dan keahliannya di era digital, platform belajar daring QuBisa dapat menjadi solusi. Sebab di sini banyak tersedia berbagai macam program kelas keahlian yang dibutuhkan untuk bersaing di era digital. Penyampaian materinya menarik, jelas, mudah diingat dan juga dipahami. 

Nah, tunggu apa lagi segera kunjungi platform e-learning di QuBisa dan temukan materi yang dapat meningkatkan keahlianmu. Dan bersiaplah untuk bersaing di dunia kerja. Saya sudah merasakan manfaatnya, sekarang giliran kalian untuk bisa merasakan manfaatnya juga. Mari maju dan berkembang bersama QuBisa. Aku bisa kamu bisa.

Related Posts

11 komentar

  1. di platform qubisa ini pembelajarannya terasa lebih santai karena bisa ambil microlearningnya klo menurutku sih kak

    BalasHapus
  2. Aku udah coba beberapa kursus onlinenya, yg profesional e-learning desain sama public speaking.. keren banget materinya dan sangat bermanfaat buat siapa pun yg mau upgrade skill.

    BalasHapus
  3. Mengembangkan potensi diri memang bisa bikin kita semakin percaya diri, mbak. Aku juga merasakannya.

    Jadi, beberapa waktu lalu tu aku juga ngikutin microlearning di qubisa.Materi yang kupilih waktu itu adalah bagaimana mengoptimasi wa business untuk jualan online. Keren deh. Ada tips kapan waktu yang tepatnya buat posting konten jualan juga.

    BalasHapus
  4. Setuju banget mba, banyak manfaat yang didapat setelah belajar microlearning, kualitas instrukturnya juga handal, nontonnya pun gak bosen hehehe :)

    BalasHapus
  5. Suka banget deh sama QuBisa...Materinya banyak pilihan, gratis, terus dikemas dengan Microlearning gitu jadi lebih nyaman dalam menikmati pelajarannya

    BalasHapus
  6. Wah asaya juga tertarik ikutan lombanya di qubisa ini kak hadiahnya lumayan banget ya kak sudah dapat ilmunya dapat hadiahnya juga ... Keren nih

    BalasHapus

  7. Sekarang memang lebih banyak cara untuk meningkatkan kemampuan diri ya mbak.. Lewat qubisa salah satunya. Ga seperti dulu. Meskipun bekerja, bisa punya sampingan yang bisa dikerjakan online.

    BalasHapus
  8. Beberapa waktu lalu aku juga ikut mengembangkan diri dengan kursus online gratis di qubisa mbak. Banyak banget insight yang didapat dari video microlearning yang kutonton. Asyik banget deh.

    BalasHapus
  9. Betul, masa pandemi adalah waktu yg tepat untuk upgrade diri biar kita gak gabut di rumah aja. Hihi..
    Asyknya bisa dapat poin juga ya

    BalasHapus
  10. Iya ya. Makin lama biaya pendidikan anak makin tinggi, sehingga mempunyai pekerjaan sampingan untuk mendukung pemasukan perlu juga dicoba. Apalagi kalau pekerjaan bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

    Lengkap ya materi belajar di QuBisa.

    BalasHapus
  11. Karyati Niken22 Juni 2021 01.38

    Woww hadiahnya bikin melek euy. 95juta lhooo. Kudu ikutan nih bagi para content creator.

    BalasHapus

Posting Komentar