Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Follow by Email

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk rambut rontok saat menyusui

Banyak dari perempuan yang mengeluh rambutnya rontok setelah melahirkan. Tidak hanya sedikit, bahkan ada yang mengalami rambut rontok dalam jumlah banyak. Tentu saja ini membuat kekhawatiran sendiri. Sebab bagi perempuan rambut adalah mahkota. Apa jadinya jika rambut mengalami kerontokan yang parah? Untuk mengatasinya kalian bisa baca tips perawatan rambut yang aman dilakukan saat hamil dan menyusui.

Rambut rontok memang banyak dialami oleh ibu yang menyusui. Dalam dunia medis, rambut yang rontok saat ibu menyusui disebut sebagai pospartum hair loss alias rambut rontok pasca melahirkan.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Menurut penelitian yang dipaparkan Journal of The European Academy of Dermatology and Venereology, setelah melahirkan, hormon perempuan akan perlahan kembali ke level normal. Perubahan ini menyebabkan fase rambut rontok akan kembali atau dalam dunia medis disebut juga telogen effluvium.

Ketika ibu hamil mengalami kerontokan, tidak dipungkiri hal tersebut memunculkan kepanikan tersendiri. Oleh karenanya para ibu menyusui tadi mencari berbagai macam cara untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui

1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Untuk memudahkan saat beraktivitas, biasanya wanita suka mengikat rambutnya. Tetapi perlu diingat jangan mengikat terlalu kuat sebab selain menimbulkan rasa sakit juga akan membuat akar rambut tertarik, terutamanya saat akan melepaskan ikatan rambut.

2. Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Asupan gizi yang cukup sangat diperlukan supaya kesehatan terjaga, tidak hanya berfungsi menjaga kesehatan badan tetapi juga kesehatan rambut. Beberapa makanan bergizi yang bisa dikonsumsi saat menyusui adalah makanan yang kaya protein misalnya daging ayam, daging sapi, telur dan juga ikan.

3. Rutin keramas

Rambut yang terlalu sering ataupun lama dicuci dapat menyebabkan rambut rontok. Saat rambut sering dicuci maka kadar minyak dalam rambut berkurang. Sehingga dapat menyebabkan kerontokan. Sedangkan jika terlalu lama tidak dicuci, kotoran fan minyak rambut akan menumpuk. Hal ini dapat memicu kerontokan rambut. Oleh karenya cuci rambut secara teratur, setidaknya dua hari sekali.

4. Menyisir rambut

Salah satu penyebab rambut rontok adalah rambut kusut. Maka dari itu hendaknya sebelum tidur atau saat bangun tidur sisir terlebih dahulu. Begitupun setelah mandi, rambut juga harus disisir. Kalaupun mau diikat pastikan ikatannya tidak kencang, supaya akar rambut tidak tertarik.

5. Mengunakan conditioner

Penggunaan rutin condition memberikan banyak manfaat untuk rambut. Mulai dari menjaga kelembaban rambut, memperbaiki kutikala rambut yang terbuka hingga mengurangi rambut kusut dan rontok.

6. Menutrisi rambut

Setelah rambut bersih dan lembap, inilah saat yang tepat untuk memberikan nutrisi ekstra dengan penggunaan serum atau tonic. Serum atau tonic mengandung nutrisi tambahan yang bisa merangsang pertumbuhan rambut, membuatnya lebat dan mudah diatur.

Selain menggunakan conditoner untuk memberikan nutrisi ektra buat rambut adalah dengan menggunakan serum rambut. Serum berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut, membuat rambut mudah diatar dan lebih lebat

Oya bun, ketika kita sudah menerapkan cara diatas tetapi tetap saja mengalami kerontokan, bisa saja masalahnya terletak pada pemilihan hair care hari-hari, misalnya shampoo, conditoner dan serum/tonik untuk rambut.

Sebab produk perawatan rambut seperti shampoo, conditoner dan serum yang beredar di pasaran umumnya mengandung bahan kimia keras seperti phthalates (parfum), SLS (pembuat busa), silikon, serta paraben (pengawet). Gak kebayang kan, produk ini jika digunakan setiap hari. Inginnya memiliki rambut yang lebat dan sehat tetapi rambut yang semakin kering, rapuh dan rontok yang didapat. 

Selain menganggu kesehatan rambut, bahan-bahan tadi juga dapat menganggu kerja hirmon serte kesehatan ibu dan bayi yang dikandung. Maka dari itu, ibu hamil ataupun menyusui harus hati-hati dan teliti dalam memilih produk untuk menjaga kesehatan rambutnya. 

Kuatkan Rambut Mama’s Choice Strengthening Hair Serum 

Memang rambut rontok bikin binggung dan juga sedih, tapi saat ini mama tidak perlu binggung lagi. Sekarang Mama bisa mengatasi rambut rontok saat menyusui dengan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum. Hair serum ini adalah vitamin rambut yang berbahan dasar tumbuhan dan diperkaya dengan Kemiri, Kiwi, dan Green Pea yang cocok untuk semua jenis rambut dan 100% aman untuk ibu hamil menyusui. Jadi mama gak perlu khawatir lagi dalam menggunakan hair serum ini.

Formulanya yang mudah meresap sehingga tidak membuat lepek. Mama's Choice Hair Strengthening Serum dapat menyuburkan, menguatkan, serta melindungi rambut dan kulit kepala. Dan Mama bebas dari kepanikan rambut rontok. 

Kandungan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum 

Aqua, Butylene Glycol, Propanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Panthenol, Aleurites Moluccanus (Candlenut) Seed Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propylene Glycol, Caprylhydroxamic Acid, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Pisum Sativum (PEa) Peptide, T-Butyl Alcohol.

Kelebihan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum 

1. Serum untuk mengatasi rambut rontok parah dan menyuburkan rambut.

2. Aman untuk ibu hamil dan menyusui. Bebas paraben, silikon, pewarna, alkohol, dan phthalates.

3. Berbahan dasar tumbuhan. Mengandung Kemiri, Kiwi, dan Green Pea untuk menutrisi rambut dan kulit kepala.

4. Halal

Cara pakai Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

1. Setelah keramas, tuangkan sedikit demi sedikit Mama’s Choice Strengthening Hair Serum pada kulit kepala

2. Pijat lembut hingga meresap ke dalam kulit kepala

3. Tidak perlu dibilas

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk Rambut Rontok Saat Menyusui

Tekstur

Seperti pada umumnya hair serum, hair serum ini berbentuk gel dan berwarna bening. Saat digunakan ke rambut gel cepat kering sehingga saya tidak khawatir rambut akan menjadi lepek setelah penggunaan hair serum ini. Serum ini sama sekali tidak lengket.

Aroma

Saya suka dengan aromanya, aromanya lembut dan tidak menyengat. Sehingga saya cukup nyaman dalam berlama-lama menggunakan hair serum ini.

Hasil penggunaan

Setelah menggunakan hair serum ini, saya merasakan ada perubahan terhadap rambut saya. Tidak hanya mengurangi kerontokan tetapi juga rasa gatal jadi hilang. Sekarang rambut saya jadi lebih lembut dan mudah disisir.

Harga

Harga dari produk hair serum ini sebanding dengan kualitas dan keamanannya. Jadi menurut saya tidak begitu mahal sebab Mama’s Choice Strengthening Hair Serum memberikan kualitas nyata yang benar-benar bisa kita rasakan.

Nah, gimana mom? Sekarang gak perlu lagi bingung mencari hair serum untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui. Hair serum dari Mama's choice telah menjawabnya. Dapatkan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum di sini.

Untuk lebih dekat dengan produk-produk mama choice, mama bisa mengunjungi website www.mamaschoice.id dan juga bisa memfollow akun media sosialnya @mamaschoiceid.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar