Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Follow by Email

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Keuntungan promosi menggunakan instagram

 

Saat ini sosial media instagram cukup populer digunakan oleh berbagai kalangan. Salah satu hal yang menarik dari tampilan instagram adalah instagram memberikan tampilan feed yang bagus. Bahkan feed tersebut bisa dibuat menjadi pola tertentu, entah itu berupa gambar ataupun tulisan. Untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi penggunanya, kini instagram mengembangkan fitur untuk mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Tidak seperti akun pribadi, akun bisnis memiliki banyak fitur yang dapat kita gunakan untuk mengoptimalkan bisnis dan pemasaran yang kita lakukan.

6 keuntungan promosi menggunakan instagram

Berikut ini adalah manfaat menggunakan akun bisnis bagi usaha/bisnis yang kita jalankan.

1. Kegiatan promosi lebih praktis

Dengan memanfaatkan instagram kita bisa melakukan promosi dengan mudah. Hanya dengan sekali posting kita bisa menjangkau banyak orang. Tidak perlu keluar rumah untuk membuat promosi cukup dari rumah saja. Tentunya saat posting kita juga perlu memperhatikan jam-jam untuk membuat postingan supaya hasilnya maksimal. Adapun jam-jam yang potensial untuk mengunggah postingan adalah jam makan siang sekitar jam dua belas siang dan juga sore sekitar jam 19.00

2. Di lengkapi dengan insight

Untuk kepentingan promosi maka kita harus mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Sebab di akun bisnis dilengkapi dengan insight. Insight ini saat bermanfaat sekali untuk melihat tingkat efektivitas dari postingan yang kita unggah. Dengan fitur insight kita bisa melihat seberapa besar jangkauan postingan kita, seberapa besar impresi profil, jumlah tayangan, jumlah pengikut.

3. Memiliki jangkauan yang luas

Dengan menggunakan instagram kita bisa menjangkau pasar yang luas jika dibandingkan dengan pemasaran offline. Selain itu juga jika kita membuat akun bisnis maka akan membuat orang lebih percaya. Sebab biasanya ketika seseorang akan membeli sebuah produk, mereka akan lebih percaya ke akun bisnis dibandingkan dibandingkan akun pribadi. Maka dari itu jika akun kita ditujukan untuk kegiatan promosi maka akun kita harus diubah menjadi akun bisnis.

4. Terdapat kategori  bsnis

Ketika kita menggunakan akun bisnis ada banyak keuntungan yang kita dapatkan. Diantaranya akun bisnis akan menampilkan informasi kategori bisnis diprofil kita. Dengan adanya kategori bisnis ini maka membuat akun kita terlihat profesional. Sehingga ini juga meningkatkan kepercayaan konsumen kepada kita. Akun bisnis yang terdaftar di instagram tidak hanya untuk kegiatan dagang tetapi juga untuk profesi lain. 

5. Bisa mengetahui waktu yang tepat untuk mengunggah postingan

Dengan adanya fitur insight, kita bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan promosi. Sebab insight memberikan laporan stastistik hari dan jam yang optimal ketika sebuah postingan diunggah. Dari laporan statistik dan jam tadi kita bisa melihat seberapa besar respon yang diberikan terhadap postingan yang kita unggah. 

6. Dapat melakukan analisa pasar

Melalui fitur insight ini kita bisa melihat siapa saja yang sering melihat postingan kita. Mulai dari jenis kelamin, umur dan juga tempat tinggal. Dari sini kita bisa melakukan analisa apakah promosi yang kita lakukan sudah sesuai dengan sasaran atau belum. Jika belum maka kita pernah melakukan koreksi ulang terhadap postingan yang telah kita lakukan. Dari koreksi ini selanjutnya kita jadikan pijakan untuk membuat postingan selanjutnya yang sesuai dengan target promosi kita.


Related Posts

Posting Komentar