Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Pengalamanku Tanya Veronika Asisten Virtual Melalui Website

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya veronika asisten virtual-Lagi ramai membicarakan Veronica? Siapa sih dia. Banyak yang penasaran dengan nama ini. Lalu siapa sebenarnya Veronica dan kenapa dia jadi terkenal dan banyak dibicarakan banyak orang. Biar tidak penasaran, berikut ini adalah penjelasan mengenai Veronika dan apa yang bisa kita dapatkan melalui tanya Veronika. 

Penjelasan mengenai chatbot veronika

Veronika bisa juga disebut sebagai GraPARI dalam versi virtual. Layanan Virtual Telkomsel ini merupakan gabungan dari artificial intelligence, customer analytics dan interaksi manusia. Veronika adalah layanan Virtual berbasis chating yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Jadi melalui tanya veronika pelanggan Telkomsel bisa menanyakan segala sesuatu tentang produk dan informasi terkait Telkomsel.

Fungsi dan fitur yang ada pada veronika

Melalui tanya Veronika kita bisa mendapatkan kemudahan dalam mengecek sisa kouta internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi grapari terdekat, tentang pembelian paket serta informasi lainnya yang berkaitan dengan produk dan layanan Telkomsel. Layanan asisten virtual Telkomsel ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna Telkomsel kecuali pelanggan kartu halo coporate dan nomor tambahan. Saat berkomunikasi dengan Veronika, kita bisa menggunakan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.

Cara mengakses Veronika

Berbicara mengenai layanan asisten virtual Telkomsel, layanan ini sudah lama disediakan oleh Telkomsel sejak 2017. Jika dihitung sampai sekarang, artinya asisten virtual Telkomsel ini telah selama selama 4 tahun. Adapun channel yang mendukung layanan asisten virtual Telkomsel adalah aplikasi my Terima, line, Facebook, telegram, whatsapp dan situs web Telkomsel. Jadi kita bisa memilih salah satu channel tersebut untuk menggunakan layanan asisten virtual Telkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel

Jika menggunakan aplikasi MyTelkomsel, cara untuk menggunakan jasa asisten virtual adalah dengan memilih"menu" yang berada di kolam bawah. Selanjutnya Klik Helo centee lalu pilih Chat with veronika. Setelah itu kita akam dibawa ke halaman chat dan kita bisa langsung memulai percakapan dengan menulis kata hai atau halo. Lalu veronika akam menyapu dan memberikan beberapa kata kunci yabg sesuatu dengan keperluanmu.  Misalnya Pulsa, Beli paket dan kirim hadiah.

Situs Telkomsel

Untuk menggunakan jasa tanya veronika kita juga bisa melakukannya melalui situs resmi Telkomsel. Cara menggunakannya adalah dengan mengklik ikon veronika yang berada dipojok kanan bagian bawah. Ketika kita klik gambar tersebut maka kita akan langsung dibawa kehalaman chat. Selanjutnya veronika akan menyapa kita dan menanyakan nama kita. Selanjutnya kita tinggal mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan didalam halaman chat.

WhatsApp

Kita juga bisa menggunakan jasa asisten virtual Telkomsel melalui pesan Whatsapp di nomor 0811-1111-1111. Kita busa memulai percakapan dengan menulis kata hai atau Halo. Selanjutnya veronika akan membalasnya dengan menanyakan apa kebutuhan kita. Jika kita menggunakan pascabayar kita juga bisa menanyakan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat dan batas penggunaan kepada asisten virtual veronika.

Telegram

Jasa virtual veronika juga diakses melalui aplikasi Telegram. Adapun layanan Telkomsel cara melalui telegram adalah @telkomsel_official_bot). Ketika kita sudah berada dihalam telegram Telkomsel care kita tinggal telan tombol strart yang berada dibagian bawah. Kemudian kita tinggal mengikuti langkah-langkah yang di instruksikan dilayar.

Facebook Messenger

Layanan asisten virtual veronika juga hadir di Facebook Messenger (Telkomsel). Untuk menggunakannya kita tinggal klik tautan tersebut. Selanjutnya secara otomatis kita akan dibawa kehalaman chat. Kita bisa memulai percakapan dengan menulis kata hai atu halo. Lalu untuk langkah selanjutnya kita tinggal mengikuti intruksi yang disampaikan di kolom chat.

LINE

Untuk menghubungi veronika kita juga bisa menggunakan aplikasi pesan instan Line dengan nama akun @Telkomsel. Untuk langkah-langkah dalam menggunakan layanan jasa veronika, langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan langkah Whatsapp, Telegram dan juga Facebook messenger. 

Kemudahan menggunakan Veronika

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menggunakan layanan tersebut:

1. Untuk memulai percakapan kita bisa menuliskan kata hai ataupun hallo

2. Sedangkan untuk menganti atau mengakhiri topik percakapan kita bisa menuliskan batal atau cancel

3. Jika kita ingin mencari lokasi GraPARI terdekat, ketik GraPARI lalu gunakan share lokasi

4. Terdapat aturan kode OTP saat berinteraksi dengan layanan asisten virtual Telkomsel. Berikut ini adalah aturannya:

1. Jika kita salah memasukkan kode otp sebanyak 3 kali maka interaksi akan terblokir selama 5 menit.

2. Jika kita melakukan permintaan kode otp sebanyak 3 kali maka interaksi akan terblokir selama 5 menit.

3. Jika kita salah memasukkan kode OTP sebanyak 9 kali maka interaksi akan terblokir selama 1x24 jam.

4. Jika kita salah memasukkan nomor hp sebanyak 3 kali maka interaksi akan terblokir selama 5 menit.

Pengalaman cara bertanya kepada Veronika melalui website

Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan

1. Buka website Telkomsel lalu pilih layanan asisten virtual Telkomsel

2. Klik gambar pojok bawah lalu tuliskan nama selanjutnya tekan lanjutkan.

3. Setelah itu masukan no hp

4. Selanjutnya Veronica akan mengirimkan kode otp

5. Setelah itu kita bisa menggunakan layanan ini yang terkait dengan kebutuhan kita. Misalnya kalau kita mencari promo, tinggal ketik promo sedangkan untuk mencari menu kita tinggal ketik menu.

6. Jika kita telah menuliskan kebutuhan kita maka dengan cepat Veronica akan membalasnya.

Berikut ini adalah pengalaman saya menggunakan layanan virtual Telkomsel

Ini merupakan pengalaman pertama saya dalam menggunakan layanan virtual Telkomsel melalui website, karena pengalaman pertama maka tadi saya salah memasukkan nomer hp sebanyak 3 kali sehingga saya tidak bisa melanjutkan interaksi. Selanjutnya setelah menunggu lima menit saya kembali memasukkan nomor hp saya yang benar. Setelah itu Veronica mengirimkan kode OTP ke nomor hp saya, setelah itu saya mulai mengetikkan kebutuhan saya. Saat itu saya memilih menu. Tidak lama setelah ketikan menu saya terkirim, Veronica langsung membalasnya dengan memberikan semacam brosur yang berisi fitur-fitur layanan yang bisa saya pilih. Kemudian saya memilih "produk kamu". 

Nah, menariknya di sini sebelum Veronica memberikan produk ia melakukan semacam tanya jawab. Jadi saat tanya jawab ini saya merasa tidak sedang tanya jawab dengan robot. Seandainya diawal saya tidak tahu bahwa Veronica ini adalah layanan virtual, mungkin saya mengira tadi sedang berinteraksi dengan manusia. Sejauh ini pengalaman saya menggunakan layanan virtual Telkomsel cukup menyenangkan. Veronica sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan saya yang terkait dengan layanan komunikasi dan kebutuhan digital lainnya.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar