Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Keuntungan investasi apartemen

Keuntungan investasi apartemen

Investasi merupakan kegiatan menanamkan modal baik langsung maupun tidak langsung. Harapannya setelah beberapa tahun kemudian si pemilik modal bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penanam modal tersebut. 

Saat ini investasi dianggap sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah keuangan dimasa yang akan datang. Maka tidak heranlah jika orang mulai menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk investasi. Ada dua jenis investasi yang biasanya dilakukan. Pertama adalah investasi jangka pendek dan yang kedua adalah investasi jangka panjang.

Pengertian investasi jangka pendek adalah investasi yang bersifat sementara dan biasanya dicairkan dalam jangka waktu yang pendek. Misalnya 6 bulan hingga 12 bulan. Contoh investasi jangka pendek diantaranya adalah reksadana, deposito, dan p2p lending. Sedangkan investasi jangka panjang adalah penanaman modal yang dananya akan diputar sehingga hasil keuntungannya baru bisa diambil setelah jangka waktu tertentu. Biasanya dalam hitungan tahun. Investasi jangka panjang tujuannya tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan tetapi juga bertujuan untuk mendapatkan penghasilan tetap di masa depan.

Ada banyak ada banyak pilihan investasi yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah investasi properti. Investasi properti merupakan investasi yang cukup menguntungkan. Sebab investasi ini anti inflasi dan harganya dari tahun ketahun cenderung naik. Memang untuk investasi properti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tetapi hal ini sebanding dengan keuntungan yang akan kita dapatkan. Dalam investasi properti, semakin besar modal yang kita keluarkan maka akan semakin besar pula keuntungan yang kita dapatkan. 

Beberapa pilihan yang bisa kita ambil untuk investasi properti adalah, investasi tanah, sewa kontrakan, sewa kos-kosan, sewa kios hingga investasi apartemen. Untuk investasi apartemen misalnya kita bisa beli apartemen di Jakarta Selatan.

Inilah keuntungan dari investasi apartemen

Salah satu investasi properti yang cukup menggiurkan adalah investasi apartemen. Kenapa investasi apartemen cukup menggunakan? Nah, berikut ini adalah alasannya.

1. Mulai banyak diminati dan menjadi tren

Di era sekarang ini orang lebih memilih hunian yang tidak terlalu besar, tetapi memiliki fasilitas yang lengkap. Adapun alasannya, dengan hunian yang minimalis orang tidak terlalu banyak menghabiskan waktu buat membersihkan rumah. Sehingga waktu bisa lebih banyak digunakan untuk kegiatan lainnya. Selain itu juga karena alasan kepraktisan. Dengan ruangan yang tidak terlalu besar maka penggunaan ruangan bisa dimaksimalkan. Jadi hampir tidak ada ruangan yang tidak terpakai.

Selain itu juga apartemen memberikan banyak kemudahan salah satunya adalah kemudahan akses. Biasanya apartemen dibangun di lokasi yang mudah dijangkau oleh berbagai macam alat transportasi. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penghuni apartemen jika akan bepergian.

Tren apartemen ini dari tahun ke tahun juga akan semakin berkembang. Sebab harga tanah semakin mahal dan hunian secara vertikal menjadi solusi untuk mengatasi harga tanah yang semakin melonjak. Jika kita melakukan investasi apartemen maka dari tahun ke tahun peminatnya juga akan semakin banyak. Sehingga akan memudahkan kita untuk mencari penyewa.

2. Bisa dibeli dengan modal kecil

Harga yang ditawarkan untuk satu unit apartemen memang beragam. Hal ini disesuaikan dengan lokasi luas dan juga fasilitasi yang disediakan. Semakin dekat dengan pusat kota dan semakin lengkap fasilitasnya maka harga apartemen juga akan semakin mahal. Sebaliknya jika lokasinya berada dipinggiran kota tentu harganya juga akan lebih murah. Tetapi jangan mengira bahwa apartemen dipinggiran kota sepi akan peminat. Sebab semakin hari semakin banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal. Apartemen di daerah pinggiran bisa jadi solusi bagi mereka yang ingin memiliki hunian yang harga dan biaya perawatan cukup terjangkau. 

Jika tidak memiliki uang tunai untuk membeli secara langsung, kita bisa meminta bantuan kredit dari perbankan atau dari pengembangan. Dengan cara demikian maka akan memudahkan kita untuk memiliki sebuah apartemen yang bisa kita jadikan sebagai investasi di masa depan.

3. Harga jual meningkat

Ketika kita melakukan investasi dalam bentuk saham, maka ada kemungkinan besar harga akan turun dan kita mengalami kerugian. Hal ini berbeda jika kita melakukan investasi apartemen. Sebab kenaikan harga apartemen melebihi pertumbuhan tingkat inflasi. Artinya jika terjadi inflasi maka harga apartemen juga akan naik. Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir lagi terhadap inflasi jika  melakukan investasi apartemen. Karena dari tahun ke tahun harga apartemen akan terus meningkat. 

Jika diakumulasikan, kita akan mendapatkan keuntungan yang berkali lipat jika melakukan investasi apartemen. Selain kita mendapatkan keuntungan dari harga jual apartemen yang meningkat, kita juga mendapatkan keuntungan dari sewa apartemen yang kita lakukan.

4. Jenis investasi berbasis simpanan

Investasi apartemen termasuk dalam simpanan. Sebab kita tidak akan mudah menjual apartemen tersebut jika kita membutuhkan uang. Sebaliknya jika kita melakukan investasi dalam bentuk uang asing ataupun emas, maka kita akan dengan begitu mudah untuk menjualnya.

Itulah beberapa tadi keuntungan yang bisa kita dapatkan jika melakukan investasi apartemen. Jika tertarik maka sedini mungkin kita mengalokasikan pendaftaran kita untuk membeli apartemen. Semakin cepat kita mengalokasikan dana untuk membeli apartemen maka akan semakin cepat pula kita memiliki apartemen.

Related Posts

Posting Komentar