Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Awali Gaya Hidup Sehat dari Pola Makan

Saat ini mulai banyak orang yang menerapkan pola hidup sehat. Sebab gaya hidup sehat banyak memberikan manfaat untuk kesehatan. Ada banyak hal yang mempengaruhi gaya hidup seseorang mulai dari aktivitas sehari-hari seperti pekerjaan dan makan. Kurang aktivitas dan makan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macampenyakit. Mulai dari diabetes, asam urat, hipertensi hingga serangan jantung. 

Dengan menerapkan gaya hidup sehat kita bisa meminimalisir penyakit yang kemungkinan muncul dikemudian hari. Selama ini banyak yang beranggapan bahwa menerapkan pola hidup sehat itu sulit. Tapi sebenarnya menerapkan pola hidup tidaklah sulit, sebab kita bisa mengawalinya dengan menerapkan pola makan sehat, yaitu beralih ke makanan sehat dan bergizi.

Makan dalam jumlah sedang dan teratur akan membuat tubuh kita lebih sehat dan lebih baik. Sebaliknya pola makan yang tidak teratur dapat mengganggu jam biologis tubuh dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Pola makan sehat yang kaya nutrisi memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Karena tubuh membutuhkan berbagai nutrisi untuk mendukung fungsi organ dan kesehatan yang optimal. 

Manfaat makanan sehat untuk tubuh

Nah berikut ini adalah manfaat makanan sehat untuk tubuh kita

Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Usus besar penuh dengan bakteri alami yang berperan penting dalam metabolisme dan pencernaan. Makan makanan sehat dapat membantu menjaga usus tetap sehat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan tubuh. Caranya sangat sederhana, yaitu komitmen untuk mengatur pola makan dan mengubah gaya hidup. 

Meningkatkan memori otak

Ketika tubuh mengonsumsi makanan sehat maka akan memberikan efek positif bagi kesehatan otak dan memperkuat daya ingat. Ini akan menjadi investasi yang sangat baik di hari tua. Sebab ketika tua kita masih bisa mengingat saat-saat bahagia ketika kita masih muda. Tentunya hal ini sangatlah membahagiakan. 

Mengurangi risiko kanker

Manfaat lain dari pola makan sehat adalah mengurangi risiko berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Maka dadi itu dianjurkan untuk makan makanan yang kaya vitamin A, antioksidan dan beta-karoten. 

Mengurangi resiko penyakit jantung

Menurut informasi dari Centers for Diseases Control and Prevention, penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian orang dewasa dengan pemicu penyakitnya seperti kardiovaskular dan tekanan darah tinggi. Makan makanan yang sehat akan membuat kondisi jauh lebih baik serta menurunkan resiko penyakit jantung.

Membuat suasana hati lebih baik

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa diet sehat dapat memengaruhi suasana hati dan sebuah studi tahun 2016 oleh Kara L. Breymeyer membuktikan hal ini. Studi ini menjelaskan bahwa kebiasaan makan yang tidak sehat dapat menyebabkan peningkatan gejala depresi dan kelelahan.

Ketika tubuh merasa lelah dan lemah itu mempengaruhi struktur tubuh lainnya.Ketika perut dipenuhi dengan makanan sehat sistem pencernaan bekerja dengan baik dan memberikan energi yang baik untuk berbagai organ tubuh. Sehingga kita lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas, selain itu juga dapat memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon kebahagiaan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. 

Apa itu makanan sehat? 

Lalu apa yang disebut dengan makanan sehat? Makanan sehat adalah makanan yang mengandung unsur-unsur penting seperti protein lemak tak jenuh vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu, konsumsi makanan tanpa MSG adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga pola makan yang sehat. Tidak dipungkiri saat ini penggunaan MSG untuk membumbui makanan sudah menjadi praktik umum. 

MSG dapat digunakan dalam berbagai makanan yang memiliki rasa gurih termasuk daging, ikan, berbagai olahan sayuran, sup dan berbagai bumbu. 

MSG menimbulkan gabungan rasa yang baik antara rasa asin dan asam yang biasa disebut umami. Karena mudah didapat dan harganya relatif murah, maka membuat kita sering lupa akan adanya efek yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi MSG ini.

Dampak penggunaan MSG

Penggunaan MSG yang berlebihan dapat menimbulkan ganggan kesehatan. Ada beberapa efek samping dan dampak yang ditimbulkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung MSG, berikut ini adalah dampaknya;

  • Sakit kepala
  • Kenaikan tekanan darah
  • Kerusakan sel saraf
  • Asma
  • Obesitas dan kegemukan
  • Kerusakan sel
  • Kerusakan ginjal

Maka untuk menghindari risiko dari penggunaan MSG dan untuk memaksimalkan pola makan sehat sebaiknya kurangi penggunaan MSG dan ganti dengan mengonsumsi makanan yang tidak mengandung MSG dan kaya akan kandungan vitamin. Salah satu makanan tanpa MSG yang bisa kita konsumsi adalah Mie Jiwa Pagi. 

Mie Jiwa Pagi, Mie Sehat Tanpa MSG

Mie Jiwa Pagi adalah mie instan sehat dengan rasa yang enak untuk menunjang gaya hidup sehat. Mie tanpa MSG, terbuat dari sayuran, mengandung vitamin A, B2 B9, zat besi dan zinc. Mie ini juga tidak mengandung bahan pewarna buatan dan pengawet. 

Tekstur mie juga dibuat dengan menyesuaikan selera orang Indonesia yang menyukai berbentuk keriting, bertekstur kenyal dan tidak mudah hancur. Untuk soal rasa mie instant tanpa MSG ini tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. 

Jadi dengan adanya Mie Jiwa Pagi mari kita singkirkan anggapan bahwa makanan sehat identik dengan makan yang tidak enak. Dengan Jiwa Pagi kita tetap bisa menikmati makanan sehat dengan rasa yang nikmat. 

Bagi yang menjalani program diet, Mie Jiwa Pagi juga sangat cocok dikonsumsi karena tidak digoreng jadi lebih rendah lemak. Mari kita mulai dengan Jiwa Pagi untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Karena untuk mendapatkan kesehatan tubuh bisa kita awali dari makanan yang kita konsumsi. 


Related Posts

Posting Komentar