Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Resep Sayur Nangka Dengan Omela Krimer Kental Manis

Sebagai ibu rumah tangga salah tugasnya adalah menyiapkan menu makanan untuk keluarga. Kegiatan ini mungkin adalah hal yang biasa, tapi sebenarnya hal ini cukup membuat pusing kepala. Karena kita harus benar-benar memahami selera makan anggota keluarga kita. Jika tidak, bisa-bisa masakan kita hanya dimakan sedikit saja atau bahkan hanya dibiarkan saja. 

Pastinya jika hal ini terjadi kita akan sangat kecewa. Sudah capek-capek masak ternyata tidak dimakan. Maka dari itu sebagai ibu rumah tangga saya berusaha memahami selera makan anggota keluarga saya. Selain itu juga saya mencari berbagai macam kreasi masakan. Sebab meskipun menunya adalah favorit keluarga. Tetapi jika dimasak dengan cara yang sama maka akan membuat bosan sehingga nafsu makan juga akan berkurang. 

Selain untuk menambah perbendaharaan resep favorit, mengumpulkan kreasi resep makanan juga bisa saya jadikan sebagai modal untuk membuka bisnis kuliner. Seperti yang kita ketahui selama ini bisnis kuliner ini cukup menjanjikan. Tetapi yang jadi tantangan adalah kita harus bisa menghadirkan kreasi menu tersendiri yang menjadi ciri khas dari usaha makanan yang kita jalankan. 

Mungkin ada yang bertanya juga kenapa memilih bisnis kuliner? Adapun alasannya, bisnis kuliner ini bisa dijalankan dari rumah, selain itu juga bisa sekalian masak untuk anggota keluarga. Jadi menurut saya ini sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga karena tidak perlu keluar rumah. Tetapi cukup dari rumah sudah bisa mendapatkan penghasilan. 

Selain memiliki banyak resep kreasi makanan ada hal yang harus kita perhatikan ketika akan membuka usaha makanan. Salah satunya adalah tentang cara menyimpan makanan. Hal ini penting karena berkaitan dengan keuntungan yang akan kita dapatkan. Maka dari itu kita harus mengetahui tentang tips menyimpan makanan yang benar. Sehingga nantinya makanan yang tidak habis terjual bisa tersimpan dengan aman dan cita rasa makanan tidak berkurang. Dengan demikian makanan tersebut akan tetap dapat terjual dan keuntungan tidak akan berkurang. 

Oya, pada kesempatan kali ini saya juga akan berbagi resep tentang cara masak sayur nangka. Tapi sebelumnya saya akan bercerita dulu kenapa saya memilih sayur nangka. Jadi begini, sayur nangka ini adalah sayur favorit saya sejak kecil. 

Setelah saya menikah saya kemudian mencoba memasak sayur nangka ini. Tetapi anggota keluarga kurang begitu menyukainya. Rasanya sedih sekali melihat sayur nangka yang tidak habis dimakan. Dan juga sedih karena anak-anak makannya sedikit. Melihat hal ini akhirnya saya memasak lagi dengan menu yang berbeda. Tentu saja capeknya jadi berlipat, karena saya harus masak dua kali.

Berawal dari sini kemudian saya mencari resep kreasi dari sayur nangka. Agar sayur nangka masakan saya juga bisa disukai oleh seluruh anggota keluarga dan saya gak perlu memasak menu lainnya. Setelah mencari informasi melalui internet, akhirnya saya menemukan cara baru dalam memasak sayur nangka. 

Yuk, #GantiCaraMasak dengan Omela!

Mungkin selama ini orang lebih mengenal Omela Krimer Kental Manis sebagai bahan untuk membuat minuman. Tetapi sebenarnya Omela krimer memiliki rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk penambah kenikmatan berbagai minuman, penganan dan masakan.

Misalnya pada kesempatan kali ini saya menggunakan Omela dalam olahan sayur nangka yang saya buat. 

Resep Sayur Nangka Dengan Omela Krimer Kental Manis

Penasaran dengan resep sayur nangka yang dibuat dengan Omela krimer? Yuk langsung disimak saja ya... 

Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan

Bahan Utama

500 gr nangka muda

700 ml air

7 sdm (105ml) omela

4 lembar daun salam

3 lembar daun jeruk

1 batang sereh

Bahan bumbu

10 siung bawang merah

5 siung bawang putih

10 buah cabai keriting

4 butir kemiri, sangrai

1 ½ ruas kunyit

1 ruas kecil jahe

1 ruas kecil lengkuas

1 sdm ketumbar

Garam, lada, kaldu secukupnya

Cara memasak sayur nangka

1. Kupas kulit nangka, selanjutnya potong kecil-kecil. Setelah itu cuci dengan air mengalir sampai getahnya berkurang

2. Rebus nangka dengan api sedang hingga setengah matang, kemudian buang air rebusannya. Tujuan perebusan ini untuk menghilangkan getah nangka. 

3. Kupas bawang merah, bawang putih, dan kunyit. Setelah itu cuci bersih kemudian dihaluskan bersama dengan bumbu lainnya. Untuk menghaluskan bumbu tersebut bisa menggunakan blender atau juga diulek. 

4. Setelah bumbu halus, kemudian ditumis diwajan dengan menggunakan sedikit minyak bersama dengan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan jahe. Tumis bumbu hingga harum. 

5. Setelah bumbu matang masukkan air, Omela krimer kental manis dan nangka. Selanjutnya masak sambil sesekali diaduk secara perlahan, lalu tambahkan garam dan kaldu

6. Masak hingga nangka matang dan empuk kurang lebih 20 menit

7. Setelah matang sayur nangka siap untuk disajikan. 

Sayur nangka yang dimasak dengan cara baru memiliki rasa yang lebih istimewa dengan aroma yang menggugah selera. Saat sayur nangka dicampur ke dalam nasi maka rasa gurihnya semakin terasa. 

Tentunya yang membuat saya lebih senang adalah anak-anak sangat menyukainya. Sayur nangka membuatnya lahap makan. Hal ini terbukti ketika anak saya nambah makan sampai dua kali. Dengan menu sayur nangka yang dimasak dengan Omela krimer kental manis saya jadi gak bingung dan repot lagi untuk mencari resep favorit yang disukai oleh seluruh anggota keluarga. 

Selain sayur nangka ada banyak menu masakan lainnya yang bisa dimasak dengan Omela Krimer Kental Manis. Mulai dari sayur daun singkong, opor ayam dan juga telur balado. Dengan Omela, masakan dan minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah! Yuk bun temukan menu favorit keluarga bersama dengan Omela. 


Related Posts

Posting Komentar