Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Gunakan Harbinger Original Untuk Proteksi Saat Berolahraga

Posting Komentar

Ada banyak jenis alat yang digunakan saat olahraga. Salah satunya adalah sarung tangan. Kita pastinya sering melihat orang menggunakan sarung tangan saat berolahraga. Tentunya sarung tangan tersebut bukanlah sarung tangan biasanya. Sarung tangan tersebut biasa disebut dengan sarung tangan gym atau dikenal dengan nama gym gloves/fitness gloves. 

Memakai sarung tangan ketika olahraga dapat mengurangi gesekan antara kulit dengan alat olaraga yang dipakai. Sehinggga dapat mencegah terjadinya kapalan pada telapak tangan. Nah harbinger original bisa kalian jadikan pilihan sebagai sarung tangan saat olahraga. 

Selain mencegah kapalan ada banyak manfaat lain menggunakan sarung tangan saat berolahraga. Apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasannya. 

Manfaat menggunakan gym gloves saat berolahraga

Dapat meningkatkan cengkeraman tangan

Saat kita melakukan kegiatan olahraga semua bagian tubuh akan berkeringat termasuk juga telapak tangan. Jika olahraga yang kita lakukan adalah angkat beban maka dapat menimbulkan bahaya. Sebab bisa saja beban tersebut terjatuh atau tergelincir. Dalam hal ini penggunaan sarung tangan berfungsi meningkatkan cengkeraman tangan terhadap beban.

Dapat mendukung kinerja pergelangan tangan

Kebanyakan sarung tangan kebugaran dirancang agar pas di pergelangan tangan. Bukan tanpa alasan tujuannya adalah untuk menopang pergelangan tangan saat kita mengangkat beban. Bahan yang digunakan dalam sarung tangan berfungsi sebagai tendon dan ligamen tambahan. Karena itu risiko cedera pergelangan tangan dapat berkurang.

Dapat meminimalisir risiko tangan terluka

Melakukan olah raga angkat beban, terutama dalam jangka waktu yang panjang, dapat menimbulkan kapalan atau luka lepuh di telapak tangan. Hal ini tentu dapat mengganggu penampilan dan menurunkan performa latihan, karena rasa tidak nyaman atau sakit yang ditimbulkan oleh luka lepuh tadi. Oleh karena itu, penggunaan sarung tangan sangatlah diperlukan. Sarung tangan akan mengurangi risiko tersebut dengan cara mengurangi gesekan antara tangan dan beban.

Berfungsi untuk meningkatkan kekuatan

Menggunakan sarung tangan yang melindungi pergelangan tangan saat berolahraga juga menambah kekuatan. Hal ini dilakukan dengan cara menyalurkan beban ke lengan sehingga tumpuan beban tidak hanya pada jari tangan dan telapak tangan. Dalam latihan seperti deadlift dan upright row tentunya penggunaan sarung tangan sangat efektif. Di sisi lain penggunaan sarung tangan juga dapat memungkinkan kita untuk mengangkat beban yang lebih berat dari biasanya.

Memberikan proteksi pada telapak tangan

Saat berolahraga, kita sering melakukan gerakan-gerakan ekstrem yang dapat menimbulkan cedera. Bahkan, gerakan yang tampak sederhana sekalipun juga berpotensi menimbulkan cedera. Namun hal ini bisa kita hindari dengan menggunakan sarung tangan. Penggunaan sarung tangan tidak hanya memberikan perlindungan tetapi juga memberikan kenyamanan saat berolahraga. Sehingga kegiatan olahraga tidak hanya lebih aman tapi juga jadi lebih menyenangkan. 

Performa latihan dapat meningkat

Dengan banyak manfaat yang diberikan mulai dari meningkatkan cengkeraman, melindungi tangan, meningkatkan kekuatan dan mendukung kinerja pergelangan tangan. Maka penggunaan sarung tangan membuat pergerakan tangan kita menjadi teratur saat berolahraga. Dengan demikian, secara keseluruhan hasil dari performa latihan akan meningkat. 

Berfungsi untuk fashion

Selain memberikan perlindungan penggunaan sarung tangan juga memiliki manfaat sebagai fashion. Karena penggunaan sarung tangan dapat mempercantik penampilan. Penampilan yang cantik tentunya membuat kita lebih bersemangat dalam berolahraga. 

Nah itulah tadi beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan sarung tangan saat berolahraga. Jadi sarung tangan bukan hanya sekedar aksesoris tetapi memiliki manfaat lebih yakni sebagai perlindungan terhadap potensi cidera. Dengan menggunakan sarung tangan kita bisa melakukan kegiatan olahraga secara lebih maksimal dan hasil yang didapatkan juga optimal. 

Related Posts

Posting Komentar