Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

6 Tips Membuat Kafe Kucing dan Desain Interiornya

https://www.istockphoto.com/id/foto/wanita-muda-asia-yang-bahagia-duduk-di-kafe-ramah-hewan-peliharaan-dengan-kucing-gm937784500-256480149 

Baru-baru ini kafe kucing tengah cukup trend di masyarakat, ini bisa jadi peluang usaha yang baik untuk dicoba. Anda bisa memulainya dengan pinjaman bunga rendah sebagai modal awal dari usaha tersebut.

Kafe kucing sebenarnya pertama kali didirikan di Taiwan pada tahun 1998, lalu konsep ini semakin populer setelah berkempang pesat di Jepang. Di Kafe ini, pelanggan bisa menikmati kopi dan menu lainnya sambil bermain bersama kucing. 

6 Tips Membuka Kafe Kucing

Banyaknya orang yang menyukai kucing, membuat peluang dari bisnis yang satu ini cukup menggiurkan. Jika Anda tertarik untuk membuka kafe kucing, mari simak beberapa tips di bawah ini.

Pilih Nama Cafe yang Menarik

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat sebuah kafe kucing tentunya ialah menentukan nama dari kafe itu sendiri. Pilihlah nama cafe yang unik, karena nama tersebut yang nantinya akan ada dikenal oleh banyak orang, mulai dari brosur iklan, surat perizinan, situs web, sosial media, dan lain sebagainya. 

Susun Rencana Bisnis

Dalam membuat sebuah rencana bisnis, sebaiknya ada membuat sedetail mungkin. Pastikan Anda telah mempertimbangkan semua hal yang kiranya dibutuhkan untuk menjalankan kafe kucing ini, termasuk rekening bank, ID pajak, izin usaha, dan masih banyak lagi.

Jika masih belum memiliki rencana yang cukup matang, Anda bisa berkonsultasi dengan para ahli. Saat ini, sudah tersedia jasa konsultan bisnis yang bisa ditemukan dengan mudah di internet. 

Ikuti Peraturan yang Berlaku

Dalam membuka bisnis, sangat penting untuk selalu memperhatikan ketentuan yang sedang berlaku. Pasalnya, hal ini bisa mempengaruhi perjalanan bisnis Anda yang menyatukan tempat bermain hewan dengan tempat makan. Mungkin saja, ada beberapa daerah yang menentang bisnis semacam ini

Mereka menganjurkan untuk memisahkan area makan dan tempat bermain kucing. Selain itu, Anda juga bisa bertanya pada agen lokal mengenai lisensi dan izin tempat yang dibutuhkan. Mereka dengan senang hati akan membagikan informasinya untuk Anda.

Tentukan Model Operasi

Umumnya, kafe kucing menggunakan tarif per jam untuk bisa masuk ke area kafe dan berinteraksi dengan kucing-kucing di sana. Beberapa kafe ada yang menawarkan makanan dan minuman gratis bagi para pengunjung, tapi beberapa lainnya juga ada yang membiarkan pelanggan untuk membeli sendiri.

Selain itu, Anda juga perlu menentukan apakah kafe tersebut berjalan seperti biasanya, atau menggunakan sistem reservasi. Umumnya, sebagian besar kafe kucing lebih senang menggunakan sistem reservasi, terutama pada jam-jam utama. Beberapa kafe juga ada yang mengizinkan sistem booking untuk kepentingan acara tertentu.

Pilih Lokasi yang Strategis

Sangat penting untuk Anda menemukan lokasi kafe yang mudah dijangkau oleh pengunjung. Selain itu, pastikan tempat tersebut memiliki area parkir yang cukup luas agar bisa menampung semua kendaraan pengunjung yang datang. Anda juga perlu membuat area yang nyaman untuk kucing beristirahat.

Bermitra dengan Organisasi Penyelamat Kucing Lokal

Ini bisa jadi nilai tambah bagi para pengunjung karena mereka bisa mengadopsi kucing yang mereka temui saat berkunjung. Untuk itu, Anda bisa berafiliasi dengan komunitas penyelamat kucing untuk mengisi kafe kucing Anda.

Inspirasi Desain Interior Kafe Kucing yang Menarik dan Nyaman

Selain beberapa tips di atas, Anda juga perlu mempersiapkan desain interior yang nyaman dan menarik, baik itu untuk pengunjung atau untuk kucing-kucing yang ada di sana. Berikut kami bagikan beberapa inspirasi desain interiornya untuk Anda.

Tempat Bersembunyi

Tempat bersembunyi ini wajib dimiliki oleh sebuah kafe kucing. Beberapa kucing ada yang memiliki sifat pemalu dan lebih senang bersembunyi dari pengunjung. Untuk itu, agar kucing tersebut tetap nyaman, Anda perlu menyediakan tempat persembunyian untuknya.

Tempat Memanjat

Selain suka bersembunyi, kucing juga merupakan hewan yang suka memanjat. Karena itu, Anda juga bisa menyediakan rumah kucing dengan bentuk menjulang tinggi agar dia bisa memanjat dan bermain di sana.

Tempat yang Nyaman untuk Pengunjung

Selain arena yang nyaman untuk kucing, Anda juga perlu menyediakan arena yang nyaman untuk para pengunjung. Sebaiknya, Anda menyediakan dua pilihan tempat duduk, yaitu tipe lesehan dan tipe yang menggunakan meja makan. Pasalnya, ada beberapa pengunjung yang kurang suka jika berdampingan terlalu dekat dengan para kucing saat mereka sedang makan. 

Tertarik Membuat Kafe Kucing? Buka Bersama DBS KTA

image 2 : https://www.istockphoto.com/id/foto/kucing-duduk-di-jendela-kafe-gm1315712293-403630865

Hewan yang lucu nan menggemaskan ini memang banyak sekali penggemarnya. Karena itu, yuk buka kafe kucing bersama DBS KTA. Pinjaman online dengan bunga rendah ini memiliki beberapa keuntungan menarik untuk Anda, diantaranya sebagai berikut.

Pinjaman hingga Rp300 Juta

Nikmati pinjaman bunga rendah dengan limit hingga Rp300 juta untuk membuka cat café paling menarik dan nyaman.

Bunga Rendah

Tidak percaya? Pinjaman DBS KTA hanya memiliki bunga flat mulai dari 0,88% per bulannya.

Cicil hingga 36 Bulan

Ajukan pinjaman dan pilih tenor yang Anda inginkan hingga 36 bulan lamanya.

Syarat Pengajuan Mudah

Tertarik mengajukan pinjaman online dengan bunga rendah ini? Anda hanya perlu memiliki e-KTP, NPWP, dan berdomisili di area Jabodetabek, Anda juga harus berpenghasilan setidaknya Rp5 juta per bulan dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit setidaknya Rp10 juta. 

Yuk, buka cat café bersama DBS KTA, pinjaman bunga rendah yang aman dan sudah terdaftar di OJK. Selengkapnya mengenai cara pengajuan pinjaman DBS KTA bisa klik laman https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar