Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Liburan ke Korea Makin Seru, Siapkan Dananya di Reksadana Pasar Uang!

Sumber: https://unsplash.com/photos/RbaGeW_LbGs

Berencana untuk liburan musim panas di Korea Selatan tahun depan? Anda perlu merencanakan dan mulai investasi Reksadana Pasar Uang dari sekarang. Investasi bisa jadi jalan keluar supaya Anda liburan dengan lebih tenang, apalagi jika tujuan destinasi wisatanya di luar negeri. 

Liburan di musim panas jadi waktu yang tepat karena Anda bisa lebih leluasa mengunjungi banyak tempat wisata di negara yang terkenal dengan kualitas serial drama dan juga boyband girlband-nya ini. Semakin banyak tujuannya tentu biaya pun harus dipersiapkan. Lalu mengapa Anda sebaiknya memilih Reksadana Pasar Uang dan bagaimana cara investasinya? Cek artikel ini sampai akhir. 

Cara Investasi Reksadana Pasar Uang agar Bisa Liburan ke Korea 

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/seoul-tower-pink-cherry-blossom-sakura-season-spring-seoul-south-korea_11599557.htm#query=korea&position=29&from_view=search

Apa itu Reksadana Pasar Uang? Sebelum masuk ke cara investasinya Anda perlu memahami definisinya. Jenis investasi yang satu ini akan memaksimalkan dana pada aset pasar uang seperti surat utang atau obligasi. 

Nah salah satu alasan mengapa Reksadana ini dipilih adalah tergolong investasi jangka pendek, yaitu sekitar satu tahun. Bagi Anda yang ingin menikmati musim gugur di Korea Selatan, Anda bisa mendatangi negara cantik ini pada sekitar bulan September hingga bulan November. Dikutip dari www.visitkorea.or.id, bulan-bulan tersebut sangat cocok untuk Anda menikmati pemandangan dan musim yang indah dengan dedaunan yang berjatuhan seperti yang kerap Anda lihat pada scene romantis di Drama Korea. Jika Anda ingin merasakan liburan di Korea saat musim gugur tahun depan, Akan tepat jika Anda berinvestasi sekarang juga. 

Selain itu, Reksadana Pasar Uang juga tipe investasi yang risikonya relatif rendah. Tingkat fluktuasi nya pun cukup stabil sehingga ketika terjadi gejolak di pasar modal tidak banyak terpengaruh. Anda pun akan diuntungkan dari sifat likuiditas investasi yang tinggi. Sewaktu-waktu dibutuhkan, dana bisa dicairkan kapanpun. 

Memahami apa itu Reksadana Pasar Uang dan tahu apa yang menjadikannya tepat untuk dipilih membuat Anda tidak perlu menunda investasinya. Ada beberapa cara investasinya yang bisa dilakukan supaya hasilnya lebih optimal. Apa saja caranya, bisa disimak berikut ini. 

Menghitung Detail Berapa Dana Liburan yang Dibutuhkan

Awalan investasi adalah dengan menentukan tujuan, dalam hal ini Anda bisa menghitung nominalnya. Hitunglah secara terperinci dari tiket pesawat pp, akomodasi, tiket masuk tempat wisata, oleh-oleh dan lainnya. 

Hasil dari perhitungan ini bisa dijadikan gol dari investasi dan Anda bisa lebih mudah menetapkan berapa modal yang diperlukan. Dari sini Anda bisa menentukan produk mana yang potensi keuntungannya dalam waktu kurang dari setahun bisa mencukupi biaya liburan yang sudah dihitung tadi. 

Selalu Konsisten dalam Berinvestasi 

Tidak sedikit investor yang merasa kecewa karena adanya penurunan nilai dan menghentikan investasi. Cara ini salah karena hanya akan merugikan. Anda perlu konsisten dalam investasi dengan perhitungan yang tepat sebelumnya. 

Supaya konsisten lagi, Anda bisa menerapkan strategi-strategi yang tepat seperti dollar cost averaging. Pembelian bisa terus dilakukan tanpa harus mengkhawatirkan soal nilai aktiva bersih per unit (NAB). 

Rutin Memantau Perkembangan Ekonomi 

Menambah wawasan sangat penting bagi investor, karena semakin banyak informasi maka lebih mudah untuk memilih produk. Anda akan tahu mana investasi yang berpotensi baik dalam jangka waktu setahun ke depan. 

Selain itu ketika terjadi pelemahan, Anda bisa langsung switch dengan produk yang lebih menjanjikan lagi. Pemantauan perkembangan ekonomi bisa Anda lakukan setiap hari, sedangkan untuk produk Anda bisa cek setiap tiga bulan sekali. 

Selama strategi dan konsistensi yang Anda lakukan tepat, maka liburan ke Korea Selatan tahun depan pun bisa langsung dilaksanakan. Anda tinggal menyiapkan saja itenary-nya. 

Investasi Reksadana Lengkap di DBS Treasures

Masih ada satu lagi yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan mitra yang dapat dipercaya. DBS Treasures siap menjadi priority banking untuk Anda yang ingin berinvestasi dengan aman dan nyaman. 

Anda yang ingin investasi Reksadana Pasar Uang akan disuguhkan dengan beberapa keuntungan sebagai berikut:

Optimasi Produk oleh Tim Profesional 

Apapun produk yang Anda pilih, DBS Treasures telah bermitra dengan Manajer Investasi yang berpengalaman. Profesionalitas dalam pembagian dana investasi dapat dipercaya dalam mengoptimalkan kinerja produk. 

Bekal Informasi dan Analisa Terbaru Investasi 

Pada cara investasi nomor tiga di atas, mengumpulkan informasi demi menambah wawasan sangatlah penting. DBS Treasures sudah mempersiapkan tim ahli finansial khusus yang profesional. 

Tim ini akan bekerja dengan rutin mengkomunikasikan informasi mengenai analisis investasi terbaru. Informasi peluang yang disampaikan juga sesuai dengan aspirasi Anda, sehingga membantu Anda agar yakin mengambil keputusan dengan tepat. 

Menerapkan Sistem Diversifikasi 

Investasi di DBS Treasures juga akan meminimalisir risiko karena dana Anda akan dibagi ke beberapa jenis aset. Sistem diversifikasi inilah yang akan membuat Anda jadi lebih aman berinvestasi. 

Akses Investasi Lebih Mudah 

DBS Treasures telah memudahkan Anda untuk mengakses produk melalui Aplikasi digibank by DBS. Tidak hanya membeli produk saja, Anda bisa juga menjual dan mengalihkan aset sesuai kebutuhan tanpa ribet harus ke kantor cabang. 

Anda juga akan memperoleh analisis investasi dari data Infovesta. Termasuk juga untuk Anda yang belum memiliki Single Investor Identification bisa membuatnya di satu platform. Jadi tidak ada lagi alasan ribet untuk menunda investasi. 

Investasi Reksadana Pasar Uang tidak hanya bisa dipilih ketika Anda memiliki tujuan liburan ke Korea atau luar negeri. Mempersiapkan dana darurat, dana untuk membeli motor atau bahkan DP rumah bisa dengan investasi. 

Ditambah dengan mitra seperti DBS Treasures yang selalu siap mendukung Anda, pilihan produk yang lengkap dan berbagai kemudahan lainnya. Investor harus pandai dalam memilih mitra demi terhindar dari investasi bodong. Khususnya jika Anda memiliki rencana investasi jangka panjang. 

DBS Treasures menjadi pilihan tepat para investor tanpa harus sulit mengakses dan mengelola investasinya. 



Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar