Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Ingin Mengumpulkan Dana Darurat? Investasi Reksadana Bisa Anda Coba

image 1 : 

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-smartphone-minuman-kaca-8743478/

Investasi Reksadana dapat menjadi cara terbaik untuk mengumpulkan dana darurat. Pasalnya memiliki dana simpanan akan sangat membantu Anda dalam memenuhi setiap kebutuhan yang diinginkan meskipun sedang tidak memiliki penghasilan sama sekali.

Dana darurat merupakan simpanan uang yang digunakan saat menghadapi keadaan darurat. Dengan menyimpan dana untuk kebutuhan mendesak, hidup Anda bisa lebih tenang karena semua masalah keuangan yang dihadapi akan terselesaikan dengan baik dan tidak akan mengganggu kondisi keuangan Anda atau keluarga.. 

Namun apa yang akan terjadi jika tidak memiliki uang simpanan? Nah agar bisa meyakinkan Anda untuk segera menabung dana darurat menggunakan investasi Reksadana, mari simak ulasan di bawah ini. 

Pentingnya Mengumpulkan Dana Darurat Menggunakan Investasi Reksadana

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa dana darurat akan berguna di waktu genting meskipun Anda tidak memiliki penghasilan. Tabungan yang Anda kumpulkan tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan mendesak yang harus segera diselesaikan.

Adapun berikut ini merupakan 4 manfaat menabung dana darurat yang harus Anda ketahui sebelum mulai berinvestasi Reksadana.

Terhindar Dari Hutang

Investasi Reksadana adalah wadah terbaik untuk mengumpulkan dana yang kemudian akan disalurkan ke berbagai instrumen. Jika Anda memiliki dana darurat yang disimpan dalam Reksadana maka dijamin Anda akan terhindar dari hutang.

Pasalnya terdapat produk Reksadana yang memiliki tingkat likuiditas tinggi sehingga bisa dicairkan kapan saja saat Anda membutuhkannya. Menjadikan investasi sebagai dana cadangan akan mengurangi potensi berhutang pada kartu kredit atau kerabat terdekat.

Sebagai Dana Cadangan Saat Tidak Memiliki Pekerjaan

Pekerjaan seseorang pastinya tidak selalu berjalan mulus. Hal inilah yang membuat Anda harus segera melakukan investasi Reksadana untuk menyiapkan dana darurat saat tidak memiliki pekerjaan agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi.

Dana darurat tersebut akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam membayar tagihan dan pengeluaran lain. Jika Anda mampu mengatur pengeluaran dengan baik, return dari Reksadana tersebut bisa mencukupi kebutuhan hingga Anda mendapatkan pekerjaan baru.

Sebagai Biaya Perbaikan Aset

Tidak hanya digunakan sebagai dana cadangan, simpanan uang tabungan juga berguna saat ada aset yang mengalami kerusakan seperti mobil mogok dan harus segera diperbaiki. Bahkan dana simpanan tersebut juga bermanfaat untuk merenovasi rumah jika Anda berhasil mengumpulkan uang banyak.

Kondisi tersebut biasanya terjadi secara tiba-tiba. Sehingga untuk mengatasinya, segeralah melakukan investasi Reksadana agar keuntungan yang dikumpulkan bisa lebih besar untuk menghadapi kerusakan aset yang bisa saja terjadi.

Sebagai Biaya untuk Berobat

Kesehatan merupakan hal paling utama dan sifatnya tidak pasti. Meskipun Anda memiliki asuransi kesehatan, tetapi jangan sampai Anda tidak memiliki tabungan sama sekali untuk biaya pengobatan lain yang tidak ditanggung oleh asuransi.

Pasalnya biaya berobat sangat mahal tergantung dengan jenis penyakit yang Anda alami. Namun jika Anda ingin mendapatkan perawatan dengan fasilitas maksimal, maka biaya yang harus dikeluarkan pun harus tinggi.

Nah setelah mengetahui apa saja pentingnya menabung dana darurat di atas, apakah kini Anda sudah yakin untuk mulai melakukan investasi Reksadana guna menghasilkan return melimpah? 

Kendala yang Sering Dihadapi Saat Mengumpulkan Dana Darurat

image 2 : 

https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-fokus-dangkal-seorang-wanita-menggunakan-smartphone-7859138/

Ternyata selama proses mengumpulkan dana darurat tersebut tidak semudah yang terlihat. Jika Anda tidak memiliki tujuan sebagai motivasi yang kuat, biasanya proses menabung akan menghadapi sejumlah kendala seperti berikut ini:

Keuangan Tidak Stabil

Sebelum Anda mulai menabung, pastikan terlebih dulu kondisi terkini keuangan Anda sedang stabil. Ketahui juga cash-flow yang dimiliki agar nantinya bisa menentukan jumlah anggaran untuk disimpan dalam investasi Reksadana.

Tidak Memiliki Tujuan Jelas

Menabung tanpa tujuan yang jelas malah akan membuat Anda mudah kehilangan arah sehingga tabungan tersebut cepat habis untuk keperluan yang tidak penting. Jadi tentukan tujuan Anda sekarang.

Hanya Memiliki Satu Rekening

Kendala yang biasa muncul selama proses menabung di investasi Reksadana adalah hanya memiliki satu rekening. Jika Anda menyatukan rekening tabungan dengan rekening biasa, umumnya uang tersebut mudah bercampur sehingga tidak bisa dibedakan mana uang simpanan atau bukan.

Dalam mengumpulkan dana darurat, investasi Reksadana merupakan pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan. Pasalnya Reksadana memiliki sejumlah instrumen yang cocok digunakan untuk menabung jangka panjang. Dan kini Anda bisa menggunakan digibank by DBS yang memiliki pilihan produk investasi terpercaya. 

Hindari Kendala Berinvestasi Bersama digibank by DBS 

digibank by DBS akan memberikan kenyamanan untuk Anda selama melakukan investasi Reksadana yang diinginkan seperti Reksadana Pasar Uang, Reksadana Saham, atau Reksadana Pendapatan Tetap. digibank by DBS juga menyuguhkan sejumlah keunggulan yang bisa Anda rasakan, diantaranya adalah:

Modal Rendah

Semua investasi yang ada di digibank by DBS dapat dimulai dengan modal rendah mulai dari Rp100 ribu saja. Jadi siapapun bisa berinvestasi dengan nyaman bersama Aplikasi digibank by DBS.

Fleksibel

Transaksi dapat dilakukan secara fleksibel dan berkala seperti saat Anda hendak melakukan pembelian berkala. Menarik bukan?

Tiga Pilihan Kategori

Semua produk investasi Reksadana yang ada di digibank by DBS memiliki tiga pilihan kategori sekaligus. Kategori investasi Reksadana adalah kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik sehingga Anda bisa memilih produk Reksadana yang diinginkan sesuai dengan kategori tersebut.

Produk Lengkap

digibank by DBS menyuguhkan pilihan Reksadana yang lengkap. Pasalnya disini Anda bisa memilih lebih dari 50 produk Reksadana.

Satu Aplikasi untuk Semua

Tanpa harus menggunakan dua atau lebih platform, Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti daftar SID (Single Investor Identification), jual-beli, dan switching produk menggunakan Aplikasi digibank by DBS saja. 

Nah sekarang adalah giliran Anda untuk segera membeli produk digibank by DBS dan mulai investasi Reksadana agar menghasilkan keuntungan melimpah untuk mengumpulkan dana darurat. Jadi tunggu apalagi? 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar