Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Internet, Mudahkan Layanan Kesehatan

 

"Oh berdasarkan hasil lab ibu terkena hipotiroid". Deg tentu saja saya terkejut mendengar hal ini sebab seumur hidup saya baru mendengar penyakit ini. Oya sebelumya saya bercerita dulu ya bahwa untuk mendapatkan hasil diagnosa penyakit saya tersebut tidaklah mudah sebab saya harus pergi ke kota. Sebab saya tinggal di desa dan untuk mengunjungi dokter spesialis saya harus pergi ke kota kabupaten yang jaraknya sekitar 60 km dari rumah. 

Selain terkejut dengan vonis tersebut saya juga kebingungan bagaimana saya bisa mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya tentang penyakit ini. Sebab di tempat tinggal saya setahu saya belum ada orang yang mengalaminya. 

Karena bagi saya ini adalah hal baru maka saya ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari dokter. Tetapi sayang karena keterbatasan jarak dan waktu maka saya harus menunggu selama satu bulan untuk menanyakan keluhan-keluhan yang saya alami. 

Terlebih saat itu dokter menyatakan bahwa selama pengobatan saya harus cek darah rutin setiap bulan. Mendengar dokter berkata demikian maka mulailah terbayang biaya rutin yang harus dikeluarkan dan juga tentunya lelah karena jarak yang cukup jauh. 

Tetapi bersyukurnya saat itu saya sudah mengenal jaringan internet. Jadi saya bisa lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang saya butuhkan. Saya akhirnya tidak butuh waktu lama agar keluhan-keluhan yang saya alami segera terjawab. Meskipun informasi internet adalah hanya bahan referensi paling tidak hati saya cukup tenang. Sebab informasi tersebut dapat menjawab gejala-gejala ringan yang saya alami. Tentunya jika tidak internet, maka saya cukup lama mendapatkan jawaban dan hal ini membuat saya cemas sehingga dapat memperarah kondisi kesehatan saya. 

Bagi saya internet sangat membantu saya ketika saya sedang mengalami sakit. Lebih detailnya berikut ini adalah manfaat internet yang saya rasakan saat saya sedang sakit;

1. Memberikan informasi mengenai penyakit yang saya alami

Karena saya tinggal di desa tentu saja akses untuk ke rumah sakit tidak semudah di kota. Sebab rumah sakit biasanya terletak di kota kabupaten. Karena alasan inilah terkadang orang enggan untuk menayangkan penyakitnya terlebih lagi jika gejalanya ringan. Dengan adanya internet inilah maka orang jadi lebih mudah untuk mencari referensi mengenai keluhan yang di alami. Tentu saja informasi tersebut hanya referensi dan bukanlah vonis. Sebab yang dapat memberikan keputusan dari hasil diagnosis adalah dokter. 

Tetapi paling tidak jika kita sudah punya informasi mengenai gejala yang kita alami maka akan lebih memudahkan kita saat konsultasi dengan dokter. Begitupun dengan yang saya alami. Saya berusaha mencari informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai penyakit yang saya alami. Mulai dari penyebabnya, gejala hingga pengobatan. Selanjutnya informasi tersebut saya jadikan sebagai bahan pengetahuan berkonsultasi ke dokter. Sehingga saat berkonsultasi ke dokter saya benar-benar bisa mendapatkan informasi yang saya butuhkan. 

 2. Memudahkan saya menemukan komunitas dengan penyakit yang sama

Saya awalnya merasa bahwa mungkin sedikit yang mengalami pentakit Hipertiroid ini, ternyata setelah mengetahui informasi di internet penderitanya cukup banyak. Akhirnya saya pun menemukan orang-orang yang mengalami penyakit yang sama. Di komunitas tersebut para penderitaan saling berbagi pengalaman mengenai gejala-gejala dan juga pengobatannya. Pastinya hal ini memberikan dampak positif bagi saya, saya merasa tidak sendiri lagi. Ada banyak orang yang berjuang melawan penyakit ini termasuk saya. 

3. Memudahkan saya dalam melakukan konsultasi dengan dokter

Tentu saja hadirnya internet membuat saya jadi lebih hemat. Sebab biaya transportasi untuk berkunjung ke dokter bisa terpangkas dan cukup hanya bermodalkan kuota saja. Tidak hanya itu yang membuat saya senang adalah saya bisa memilih dokter sesuai dengan keinginan. Jadi meskipun tinggal di desa saya bisa berkonsultasi langsung dengan dokter yang ada di Ibu Kota ataupun kota-kota besar lainnya. 

4. Memudahkan saya dalam membeli obat

Tidak dipungkiri karena tinggal di desa terkadang tidak semua obat-obatan tersedia di sekitar tempat tinggal saya. Karena biasanya obat-obatan tersebut adanya di kota kabupaten ataupun provinsi. Jika tidak menggunakan internet tentu saja saya harus mengeluarkan biaya transportasi untuk membeli obat terus. Tetapi lewat jaringan internet cukup dari rumah saya bisa membeli obat-obatan ataupun suplemen untuk penyakit saya. 

IndiHome, internetnya Indonesia

Nah salah satu jasa provider penyedia jaringan internet yang memudahkan akses informasi tersebut adalah IndiHome. IndiHome merupakan bagian dari Telkomsel Indonesia. Jaringan IndiHome yang luas membuat masyarakat baik yang tinggal di kota maupun di desa bisa mudah mendapatkan informasi yang diinginkan. 

Sebagai internetnya Indonesia IndiHome terus berinovasi demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. Di tahun 2021, IndiHome meningkatkan customer experience IndiHome dengan cara meningkatkan layanan digital connectivty dan customer loyality. 

Dalam meningkatkan layanan digital Connectivity, IndiHome mengubah UL: DL dari angka rasio 1: 5 menjadi 1: 3. Sehingga waktu untuk mengirimkan data menjadi lebih cepat karena semakin kecilnya angkanya maka akan semakin baik. 

Selain itu indiHome juga menghadirkan Higher Speed Same Price (HSSP). Lewat program ini pelanggan bisa menikmati penyesuaian kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. 

Pelanggan indiHome tidak hanya dapat menikmati jaringan internet, tetapi juga bisa melakukan panggilan telepon dan juga bisa menikmati saluran TV Digital. Dengan adanya saluran TV digital kita bisa lebih mudah menonton tayangan favorit. Senangnya lagi saluran TV digital memudahkan kita untuk menemukan hiburan bagi seluruh anggota keluarga. 

Dengan peningkatan kualitas layanan, inovasi pada beragam produk dan fitur serta area jangkauan yang diperluas. Menjadi bukti dari komitmen indiHome bahwa kepuasan pelanggan adalah prioritas utama. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar