Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Tempat Berbuka Puasa yang Wajib Dicoba di Kota Medan

 https://www.fenesia.com/wp-        content/uploads/2022/02/translate-medan.jpg

Jika di pulau Jawa ada Jakarta, Bandung, dan Surabaya, maka di pulau Sumatera ada Medan yang berstatus sebagai kota metropolitan. Medan merupakan salah satu kota yang cukup maju dan bekembang di Sumatera. Meskipun tidak terletak di pulau Jawa, tapi Ibu Kota provinsi Sumatera Utara ini tidak kalah maju dengan kota-kota besar di pulau Jawa. Makanya gak heran banyak wisatawan lokal atau mancanegara yang berkunjung ke kota ini.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Medan akan menyewa mobil untuk bisa menjelajahi setiap sudut kota. Mereka menyewa mobil dari pagi hingga malam untuk menikmati keseruan kota. Ada banyak sewa mobil Medan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan bujet yang kamu punya dengan kebutuhan. Atau, biar lebih mudah, kamu bisa keliling kota Medan dengan menyewa mobil di Traveloka Lifestyle Superapp! Tersedia banyak pilihan mobil yang bisa kamu sewa.

Tempat Berbuka Puasa di Kota Medan yang Wajib Dicoba

Di bulan Ramadhan seperti sekarang, kota Medan tetap banyak didatangi oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal atau luar negeri. Di momen Ramadhan ini biasanya wisatawan yang berpuasa akan mencari tempat-tempat menarik untuk berbuka puasa. Ada banyak tempat berbuka puasa favorit dengan beraneka ragam kuliner yang tersedia di kota ini. Berikut beberapa diantaranya:

Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud

Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud merupakan sajian mie ayam jamur paling enak di kota Medan. Banyak wisatawan atau warga sekitar Medan yang datang ke sini untuk mencoba kuliner legendaris ini. Warung mie ayam jamur ini sudah ada sejak tahun 1988. Dari dulu mereka selalu menyajikan kuliner dengan kualitas premium.

Buat kamu yang ingin menikmati sajian buka puasa lain dari yang lain, kuliner yang satu ini bisa menjadi opsi yang tepat. Kuah kaldunya yang gurih akan memanjakan lidah dan perutmu yang sudah seharian menahan haus dan lapar. Selain mie, di sini juga ada menu nasi yang bisa kamu cicipi.

Ayam Goreng Kalasan

Tempat makan yang satu ini kerap dijadikan sebagai tempat kumpul keluarga. Hal ini karena desain tempatnya sangat ramah untuk keluarga, baik itu keluarga kecil atau keluarga besar. Kuliner ini juga termasuk legendaris di kota Medan. Ayam Goreng Kalasan sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu.

Untuk urusan rasa, kelezatan menu yang ada di restoran ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Peminatnya sudah sangat banyak, tidak hanya dari kota Medan tapi juga di luar Medan. Selain menu olahan ayam, di sini juga tersedia beragam menu khas nusantara.

Bagi kamu yang datang ke tempat ini dengan mobil sewaan, gak usah ragu untuk urusan parkiran. Di sini menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

Sop Sumsum Langsa

Bagi kamu yang ingin berbuka dengan sajian yang hangat dan berkuah, Sop Sumsum Langsa pilihannya. Hidangan berkuah ini merupakan salah satu pilihan kuliner yang terkenal di kota Medan. Sesuai dengan namanya, menu utama di sini adalah sop sumsum. Sop sumsum di tempat ini terkenal dengan cita rasanya yang gurih. Selain itu, harganya juga relatif murah.

Saat berbuka puasa, tempat ini sering dipadati pengunjung. Oleh karena itu, kamu harus pintar-pintar mengatur waktu untuk bisa makan di tempat ini. Sop Sumsum Langsa berlokasi di Jalan Setia Budi No.17 B.

Merdeka Walk

Jika berkunjung ke kota Medan, sayang rasanya kalau tidak mampir ke Merdeka Walk. Ini merupakan pusat kuliner yang sangat populer di kota Medan. Beragam jenis kuliner khas Medan tersedia di tempat ini. Tidak hanya sekedar tempat membeli takjil atau makanan untuk berbuka puasa, tempat ini juga bisa dijadikan opsi sebagai tempat buka puasa bersama.

Di sini banyak tersedia meja dan kursi yang membuat pengunjung akan sangat nyaman untuk berbuka puasa di sini. Jadi, kamu gak usah ragu untuk datang ke tempat ini bersama teman dan keluarga.

Tip Top Restaurant

Satu lagi kuliner legendaris di kota Medan, yaitu Tip Top restaurant. Tempat makan ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, sekitar tahun 1930an. Interior bangunan ini juga masih kental dengan budaya Belanda. 

Dari dulu hingga sekarang, tempat ini selalu menyajikan Asian & Western Food. Tip Top Restaurant sangat cocok sebagai tempat berbuka bersama keluarga.

Demikian beberapa rekomendasi tempat berbuka puasa populer di kota Medan. Masih banyak lagi tempat makan yang enak di kota Medan. Mulai dari hidangan khas Medan, nusantara, Asian food hingga Western food bisa dengan mudah kamu cari di kota ini. Selain itu, Medan juga punya banyak jenis oleh-oleh kuliner yang bisa kamu bawa pulang untuk teman dan keluarga di rumah.



Related Posts

Posting Komentar