Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

1 komentar

 

Siapapun tentunya tidak menginginkan sakit. Sebab saat sakit badan akan terasa tidak nyaman. Oleh karenanya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal penting yang harus kita lakukan. Ketika tubuh sakit kita tidak bisa menikmati hari indah yang kita miliki. Semua kegiatan menjadi tidak nyaman. Mulai dari tidur, duduk bahkan makan pun rasanya tidak enak. Semua aktivitas harian kita akan terganggu jika tubuh kita sakit. 

Kesehatan merupakan aset berharga yang harus kita jaga. Kesehatan adalah modal utama untuk menjalani hari dan meraih kesuksesan. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Mulai dari menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan rutin melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan adalah Yoga. 

Yoga adalah olahraga tubuh dan pikiran. Maka dari itu yoga menggabungkan latihan pernapasan, meditasi, serta pose dan gerakan yang dirancang untuk memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres. Selain baik untuk kesehatan tubuh yoga juga sangat baik untuk kesehatan mental.

Berikut ini adalah manfaat yoga bagi kesehatan

1. Mengurangi stres

 Penelitian membuktikan bahwa yoga bisa mengurangi rasa gelisah, stres, memperbaiki mood dan menjaga kesehatan psikis. Hal ini karena saat melakukan yoga, hormon kortisol penyebab munculnya stres produksinya berkurang. Selain itu manfaat juga juga bisa dirasakan oleh orang yang mengalami gangguan kecemasan, gangguan tidur dan skizofrenia. 

2. Menjaga kesehatan jantung

Yoga dapat meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah sehingga beban kerja jantung jadi lebih ringan. 

Sebuah studi menunjukkan bahwa di samping pengobatan medis, pasien gagal jantung yang rutin berlatih yoga mengalami peningkatan kesehatan jantung dan peningkatan kualitas hidup dibandingkan dengan pasien yang tidak melakukan olahraga yoga secara rutin. 

3. Menurunkan berat badan

Jika kita menginginkan berat badan yang ideal, yoga bisa menjadi pilihan. Melakukan latihan yoga yang benar dan teratur dapat membantu tubuh membakar kalori dan membakar lemak dari tubuh sehingga berat badan akan berkurang. 

4. Meningkatkan rasa percaya diri 

Yoga membantu kita untuk melihat sisi lain yang ada dari diri kita. Yoga akan membuat kita merasa nyaman dengan diri sendiri dan membantu kita dalam mengambil pendekatan hidup yang positif. Membuat pikiran menjadi lebih jernih, lebih tenang dan lebih damai. Dengan demikian kita akan lebih percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain. 

5. Meringankan gejala asma 

Ketika asma kambuh akan sangat mengganggu dan cukup menyiksa penderitanya. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa penderita asma ringan hingga sedang menunjukkan bahwa beberapa gerakan yoga yang berhubungan dengan pernapasan seperti pranayama dapat membantu meringankan gejala asma. 

Aplikasi olahraga STRONGBEE



Untuk memudahkan kita dalam mencari yoga class yang sesuai keinginan dan kebutuhan, kini telah hadir aplikasi olahraga STRONGBEE. STRONGBEE akan membantu kita untuk memulai gaya hidup sehat dengan cara yang mudah, dapat diakses kapan saja dan dimana saja. STRONGBEE juga akan memberikan informasi yang kredibel tentang kesehatan dan kebugaran. Melalui aplikasi ini pengguna bisa langsung terhubung dengan pelatih, ahli gizi, psikolog dan berbagai fasilitas olahraga tanpa perlu terbebani biaya keanggotaan tambahan. 

Hadirnya aplikasi STRONGBEE bertujuan untuk memudahkan akses dan meningkatkan minat orang-orang terhadap kesehatan dan kebugaran. Aplikasi ini memudahkan kita untuk melakukan olahraga dimanapun dan kapanpun sesuai dengan keinginan kita. Sebab kita bisa memilih sendiri kelas, lokasi dan waktu yang sesuai dengan rutinitas kita. 

 Fitur-fitur dalam aplikasi STRONGBEE

Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi STRONGBEE diantaranya adalah sebagai berikut;

1. Home

Adapun layanan yang terdapat dalam fitur home adalah sebagai berikut

  • Penawaran khusus

             Berisi kelas-kelas dengan penawaran khusus. 

  • Aktivitas spesial untuk kamu

             Di halaman ini kita bisa mengikuti kelas spesial dan event menarik. 

  •  Rekomendasi untuk kamu

              Merupakan kelas rekomendasi yang bisa kita ikuti agar tubuh kita fit. 

  • Studio baru

             Berisi tentang lokasi-lokasi olahraga yang bisa kita pilih berdasarkan kebutuhan dan keinginan. 

  • Rencanakan latihanmu

            Di sini kita bisa memilih jenis olahraga yang akan kita lakukan. 

  • Mulailah latihanmu sekarang

             Pada halaman ini kita bisa memilih aktivitas apa yang akan kita lakukan untuk memulai kegiatan olahraga kita. 

  • STRONGBEE store

             Pada halaman ini terdapat toko-toko yang menjual peralatan olahraga. Jadi kita bisa membeli peralatan olahraga yang kita butuhkan di toko-toko tersebut. 

  •   Berlatihlah dengan yang terbaik

        Di halaman ini kita bisa memilih pelatih-pelatih terbaik untuk memandu kegiatan olahraga kita. 

  • Mulai harimu dengan terinspirasi

            Berisi video-video olahraga yang bisa kita ikuti saat olahraga di rumah. 

  • Aktivitas yang menarik untuk kamu

            Pada halaman ini kita bisa menemukan sesi privat dengan privat trainer, mencari gym dan studio favorit serta menemukan lapangan olahraga. 

2. Explore

Dalam fitur ini kita bisa memilih kelas olahraga yang sesuai dengan keinginan kita. Misalnya mencari kelas yoga. Maka hasil pencarian akan menampilkan kelas-kelas yoga yang di sertai dengan harga serta jarak lokasinya dari tempat tinggal kita. Selain itu ulasan dari kelas tersebut juga bisa kita lihat. 

3. My activity

Fitur ini berisi tentang aktivitas yang telah kita lakukan dan yang sedang kita lakukan. 

Kesimpulan

Mengingat pentingnya kesehatan agar kita bisa melakukan aktivitas dengan badan yang prima, maka sudah saatnya kita menerapkan gaya hidup sehat dalam keseharian kita. Salah satunya adalah melakukan olahraga rutin. 

Olahraga yoga bisa menjadi pilihan agar badan dan mental kita sehat. Sebab kesehatan fisik harus juga didukung oleh kesehatan mental. Untuk mendapatkan yoga class terbaik yang sesuai keinginan dan kebutuhan kita bisa menggunakan aplikasi STRONGBEE. Yuk buruan download aplikasinya dan segera temukan yoga class terbaik versi kalian. 









Related Posts

1 komentar

  1. Baru dengar tentang aplikasi ini. Selama ini cuma tahu google fit sama Fita aja. Jadi penasaran deh. Otw cek play store ah.

    BalasHapus

Posting Komentar