Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Mudahnya Mencari Inspirasi Menu Ramadhan Bersama Dapur KOBE

Apa kabar teman-teman? Semoga baik-baik saja ya. Alhamdulillah ya kita bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan. Bulan ramadhan memiliki kesan tersendiri dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Bagi saya Ramadan juga memiliki banyak kenangan bersama keluarga yang tidak pernah terlupakan. Seperti kegiatan ngabuburit bareng, buka ataupun sahur bareng keluarga. Senang juga sekarang karena kita bisa mudik bertemu keluarga di kampung halaman asalkan tetap patuh pada protokol kesehatan. 

Bulan Ramadan memang menghadirkan kecerian tersendiri. Terutama saat menunggu waktu berbuka puasa. Banyak kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka. Ada yang ngabuburit mencari jajanan di daerah sekitar atau ada pula yang menonton acara televisi barsama keluarga.  

Saat bulan Ramadan biasanya banyak sekali makanan yang dijual. Mulai dari jajanan pasar, berbagai jenis sayur dan juga gorengan. Memang membeli makanan untuk berbuka puasa lebih mudah jika dibandingkan dengan memasak tersendiri. Tetapi di sisi lain biaya penggeluran jadi lebih besar. Maka untuk menyiasatinya kita harus memasak sendiri. Selain lebih hemat, kualitas dari bahan makanan kita bisa tentukan sendiri. 

Untuk membuat menu berbuka atau menu sahur gampang-gampang susah sebab kalau menunya tidak variatif keluarga cenderung bosan. Maka dari itu kita harus kreatif dalam menentukan menu setiap harinya. 

Saya sendiri terkadang suka bingung untuk menentukan menu buka dan sahur untuk keluarga. Apalagi saya memiliki anak kecil yang sedang belajar puasa tentunya saya harus pandai-pandai dalam mencari kreasi makanan agar disukai olehnya sehingga ia semakin bersemangat menjalankan puasa. 

Bersyukur saya sekarang menemukan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari dapur KOBE. Sehingga saya tidak kehabisan ide untuk membuat menu berbuka dan sahur buat keluarga saya. Dalam website tersebut terdapat beraneka resep makanan yang bisa jadi inspirasi selama 30 hari puasa. Resepnya gampang dibuat sebab bahannya mudah didapatkan dan cara buatnya juga cepat. Sehingga tidak perlu waktu banyak untuk memasak menu lezat yang disukai oleh keluarga. Keuntungan lainnya melalui inspirasi menu tersebut saya jadi mudah untuk belanja stok bahan makanan. Jadi gak perlu bolak-balik ke pasar ataupun ke supermarket. 

Oya sedikit mau cerita nih ya, kalian kalau dengar KOBE itu merek dagang Jepang ya? Kalau ya berarti sama dong. Saya mengiranya juga demikian sebab kata KOBE mirip dengan kata dalam bahasa Jepang. Ternyata KOBE adalah asli buatan Indonesia, KOBE sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Bener Enak. Tapi memang benar sih produk yang dikeluarkan KOBE memang enak dan memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu KOBE juaga memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!. Tagline inipun terbukti sebab Kobe menghadirkan tepung beraneka varian. Mulai dari Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Bakwan & Perkedel, Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. 

Awal mula perjalanan KOBE di mulai tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama yang dikeluarkan oleh KOBE adalah tepung, yang kemudian di kenal sebagai tepung bumbu pertama di Indonesia. 

Nah berikut ini adalah salah satu resep dari dapur Kobe yang saya coba yaitu tempe goreng. Tempe adalah makanan dengan harga terjangkau tetapi memiliki kandungan gizi yang tinggi. Tempe mengandung protein yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan imunitas. Selain itu tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan calcium. Tempe juga mengandung antioxidant isoflavon yang dapat menangkal radikal. Jika dimasak biasa saja keluarga cenderung kurang menyukainya. Tetapi hal berbeda terjadi jika tempe digoreng dengan baluran tepung. Maka keluarga akan saling berebutan untuk makan. 

Bagi yang penasaran dengan resep keripik tempe KOBE, berikut ini adalah resepnya;

RESEP KERIPIK TEMPE KOBE

Bahan:

1/2 Papan Tempe

1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)

125 ml air

3 lembar daun jeruk, iris halus

500 ml Minyak goreng

Cara membuat:

1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.

2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut

3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata

4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah

5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.

6.Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.

Recook Resep Keripik Tempe Kobe

Rencananya saya mencari tempe yang berbentuk bulat tetapi di daerah saya tidak ada, adanya yang berbentuk persegi. Untuk membuat tempe goreng kriuk pertama yang saya lakukan memotong tipis-tipis tempe. Selanjutnya saya goreng sampai kering. Kemudian saya masukkan ke adonan tepung KOBE yang sebelumnya sudah saya beri irisan daun jeruk. Setelah itu saya goreng kembali hingga benar-benar kering. 

Dengan menggunakan tepung KOBE saya tidak khawatir lagi gorengan tempe saya akan lembek saat dingin. Sebab meskipun sudah dingin tempe yang digoreng dengan tepung KOBE kerenyahannya tetap terjaga. 

Untuk soal rasa juga sudah tidak diragukan lagi, rasa ketumbar asli dan bawang putihnya benar-benar terasa. Menciptakan rasa renyah dan gurih yang bikin nagih. Sehingga saat makan rasanya ingin nambah lagi dan lagi. Bagi saya tempe tidak hanya untuk sajian lauk tetap juga teman bagi saya saat menonton TV ataupun saat duduk santai ngobrol bareng keluarga. 

PRODUK INFO

Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah tepung yang dibuat secara khusus untuk tempe. Sehingga hasil gorengan tempe menjadi terbalut dengan lapisan tepung crunchy dengan perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat sempurna. 

Keunggulan tepung KOBE tempe kriuk

Berikut ini adalah KEUNGGULAN tepung KOBE tempe kriuk;

• Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, yang kriuk dan pas berbumbu

• Menjadikan gorengan tempe renyahnya tahan lama

• Gurih & lezat karena mengandung ketumbar asli

• Diproses menggunakan teknologi modern

• Tanpa bahan pengawet

• Tanpa pewarna buatan

Kesimpulan

Nah bagi kalian yang sedang mencari inspirari menu buka maupun sahur untuk keluarga. Tidak perlu binggung lagi, segera kunjungi dapur KOBE. Di sana ada banyak tips menu yang bisa kita coba. 

 Yuk jadikan menu berbuka dan sahur buat keluarga semakin berwarna dengan inspirasi resep dari dapur KOBE. Selamat mencoba dan happy fasting! 




Related Posts

Posting Komentar