Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Religious-tourism ke Tempat Indah untuk Mencari Jati Diri

Posting Komentar

 

Pexels

Travelling ke objek wisata religi atau religious-tourism sudah menjadi tren hits saat ini. Kamu tidak hanya travelling untuk bersenang-senang ke tempat mainstream saja. Wisata religi juga menjadi cara agar kamu dapat mencari jati diri sekaligus juga berwisata ke tempat-tempat indah dan anti mainstream.

Pada artikel ini, kamu akan mendapatkan berbagai informasi tentang destinasi religious-tourism di seluruh dunia dan berbagai tips berwisata religi. Tentunya kamu juga akan mendapatkan tips budgeting dengan pinjaman kilat dari bank terpilih dan tepat.

4 Rekomendasi Religious-tourism yang Wajib Dikunjungi

Jika kamu sedang mencari jati diri atau sekadar ingin melakukan perjalanan spiritual, mungkin mengunjungi destinasi wisata religi dapat menjadi salah satu cara tepat. Di dunia ini banyak sekali destinasi wisata religi yang dapat kamu kunjungi.

Karena ketika menjalani wisata religi tidak hanya jati diri yang dapat kamu temukan. Tetapi juga menjadi salah satu pengalaman indah yang tak terlupakan. Menurut situs headout terdapat berbagai destinasi wisata religi yang dapat kamu kunjungi, yaitu:

Mekkah di Arab Saudi

Pertama adalah Kota Mekkah yang berada di Arab Saudi, yang mana menjadi destinasi wisata religi paling populer di dunia. Menjadi tempat paling suci dan tempat lahir Nabi Muhammad SAW, Mekkah menjadi religious-tourism yang paling padat dan selalu ramai.

Keberadaan Ka'bah menjadi salah satu tempat umat Muslim untuk melakukan ibadah dan pencarian pengalaman spiritual. Di Kota Mekkah ini pula biasanya umat melaksanakan ibadah haji satu tahun sekali. Namun perlu diketahui bahwa hanya umat Muslim yang boleh memasuki Kota Mekkah ini.

Yerusalem

Rekomendasi religious-tourism selanjutnya adalah Kota Yerusalem. Kota satu ini sangat erat kaitannya dengan beberapa agama seperti Kristen, Yahudi dan Islam. Beberapa situs atau tempat suci yang dapat kamu kunjungi adalah Western Wall, the Church of the Holy Sepulchre dan the Dome of the Rock.

Ketika mengunjungi kota satu ini, tidak hanya pengalaman spiritual yang kamu dapatkan. Bagi kamu yang menyukai bangunan arsitektur yang bernilai sejarah dan budaya, Kota Yerusalem banyak sekali memiliki situs-situs bersejarah yang indah.

Lhasa di Tibet

Tibet menjadi salah satu negara yang terkenal dengan keindahan bangunan arsitektur yang berkaitan dengan Buddhism dan menjadi kota paling spiritual di dunia. Maka dari itu, salah satu kota terbesarnya yaitu Lhasa menjadi destinasi religious-tourism yang wajib kamu kunjungi.

Terdapat berbagai tempat spiritual terkenal seperti Kuil Jokhang, Istana Potala dan Sera Monastery dapat kamu kunjungi apabila ingin menjadi pengalaman spiritual dan jati diri. Kamu tidak perlu khawatir dengan akomodasi dan budgeting karena kota Lhasa sudah menjadi salah satu destinasi wisata religi terpopuler di dunia. 

Santiago de Compostela di Spanyol

Last but not least, yaitu Santiago de Compostela di Spanyol yang mana mungkin tidak sefamiliar tempat-tempat di sebelumnya. Santiago de Compostela merupakan destinasi wisata religi yang mana menjadi tempat dikuburnya St. James the Great, yaitu salah satu rasul pengikut Yesus.

Bagi umat Katolik, wisata religi ini wajib dikunjungi karena selain banyaknya keindahan bangunan seperti katedral. Terdapat pula nilai religius yang penting bagi para spiritual seekers atau orang-orang yang mencari jati diri.


Pexels

Ini 3 Tips Bermanfaat Ketika Melakukan Religious-tourism

Selain beberapa rekomendasi destinasi wisata religi yang dapat kamu kunjungi. Tentu kamu wajib untuk mengetahui berbagai tips bermanfaat ketika mengunjungi tempat-tempat yang dianggap suci. Berikut ini 3 tips penting ketika kamu melakukan religious-tourism seperti yang dikutip oleh detiktravel:

Rencanakan Biaya dengan Tepat

Tips pertama adalah merencanakan biaya dengan tepat, yang mana ketika merencanakan travelling ke tempat religi kamu juga perlu mengatur budgeting dengan baik. Biasanya, ketika melakukan perjalanan religi, kamu tidak hanya membutuhkan 1-2 hari saja.

Perjalanan spiritual kamu bisa berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Maka dari itu, mempersiapkan biaya secara rinci adalah hal vital. Kamu dapat memanfaatkan pinjaman dana bunga rendah, misal mengambil pinjaman KTA. Untuk nominalnya, kamu dapat mempersiapkan budget Rp100 juta hingga Rp150 juta.

Memakai Pakaian Sopan

Berpakaian sopan adalah tips yang tidak kalah penting. Karena ketika kamu melakukan wisata religi, kamu memasuki wilayah-wilayah yang disucikan oleh masyarakat sekitar. Berpakaian sopan dan rapi juga menjadi tanda bahwa kamu menghormati setiap keberagaman agama dan spiritual.

Misal, jika kamu berkunjung ke kuil, maka pakaian yang tertutup dan sopan lebih disarankan daripada memakai pakaian terbuka. Selain itu, memakai pakaian sopan dan sepantasnya juga menjadi cerminan kamu sebagai pengunjung destinasi wisata religi tersebut.

Menghormati Orang Beribadah

Tips terakhir adalah menghormati orang beribadah walaupun memiliki kepercayaan yang berbeda dengan kamu. Terkadang, melakukan perjalanan spiritual tidak hanya mengunjungi situs yang sesuai dengan agamamu.

Misal, kamu seorang Muslim tetapi ketika sedang melakukan travelling ke India yang ingin mampir ke kuil umat Sikh. Maka, hal yang patut kamu lakukan adalah menghormati ketika umat Sikh tersebut sedang beribadah. Hal tersebut merupakan cerminan jika kamu memiliki moral dan spiritual yang baik.

Mencari Jati Diri dengan Religious-tourism

Melakukan perjalanan spiritual dengan mengunjungi berbagai religious-tourism bukan lagi menjadi hal yang sulit. Kamu yang ingin menambah pengalaman travelling serta spiritual dapat merealisasikannya sekarang juga.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan pinjaman digibank KTA yang mana memiliki berbagai keunggulan terbaik. Kamu dapat mengatur jumlah pinjaman sendiri hingga limit Rp200 juta. Selain itu, approval pinjaman juga mudah dan cepat yaitu hanya 60 detik saja.

Kesimpulannya, memanfaatkan pinjaman kilat dari digibank KTA mempermudah kamu untuk mewujudkan perjalanan spiritual mencari jati dirimu. Untuk proses pengajuan dan informasi lebih lengkap, kunjungi di sini.

Related Posts

Posting Komentar