Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Cara membuat blog yang menarik

Kecanggihan teknologi melahirkan berbagai macam pekerjaan yang sebelumnya tidak ada. Salah satunya adalah menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger bisa menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan jika benar-benar ditekuni. Maka dari itu seorang blogger harus dapat membuat blog yang menarik. Sebab blog yang menarik akan mendapatkan jumlah kunjungan yang banyak juga. Semakin banyak pengunjung maka tingkat kepercayaan terhadap blog kita semakin tinggi. Hal ini tentu juga akan memudahkan kita untuk mendapatkan kepercayaan dari klien. 

Salah satu cara membuat blog pribadi yang gratis menguntungkan dan menarik adalah dengan menggunakan blogger.com atau blogspot.com. Karena blogspot sendiri adalah platform blogging untuk pemula membuat blogspot tergolong paling mudah. Dan karena Blogspot adalah platform yang dikembangkan oleh Google ia menawarkan banyak fitur. Untuk membuat blog Ada dua cara. Cara pertama adalah membuat blog dari smartphone kemudian dari komputer atau PC.

Langkah awal untuk membuat blog di blogspot adalah dengan menyiapkan e-mail terlebih dahulu. Setelah itu kita tinggal mengunjungi www.blogger.com. Lebih jelasnya berikut ini adalah langkah-langkah membuat blog di blogspot

1. Kunjungi website www.blogger.com

2. Kemudian klik tombol buat blogger

3. Masukkan e-mail yang sudah kalian persiapkan sebelumnya

4. Selanjutnya isi judul blogger, kemudian isi alamat blog. Alamat blog ini selanjutnya akan berfungsi sebagai domain dari blog kita. 

5. Isi profil blogger kemudian klik selesai dan blog siap kita gunakan untuk mempublikasikan tulisan yang kita buat. 

Setelah berhasil membuat blog langkah selanjutnya adalah membuat blog kita menarik agar anyak orang yang berkunjung ke blog kita. Nah berikut ini adalah cara membuat blog menarik yang bisa kita lakukan;

1. Menggunakan widget bilah sisi. 

Penting untuk memasang widget khusus untuk membuat blog Anda lebih menarik. Contoh gadget posting terbaru adalah widget editor tautan media sosial widget pendaftaran email widget spanduk sosial dan gadget posting populer lainnya. Jika situs Anda mendukung sidebar tambahkan beberapa widget ke sidebar. Tata letak widget yang diurutkan terbaik tidak boleh melebihi panjang posting untuk membuat situs web lebih indah dan profesional.

 2. Tambahkan logo

Tambahkan blog atau website dengan logo brand seperti yang kita buat di dunia digital. Jadi cobalah untuk membuat logo untuk blog agar situs Anda lebih mudah diingat oleh pembaca. Jangan khawatir sekarang Anda bisa membuat logo blog secara online. 

3. Gunakan Domain TLD

Dengan menggunakan domain TLD selain membuat blog lebih menarik juga akan meningkatkan kepercayaan dari pengunjung. Sebab blog dengan domain TLD terlihat lebih profesional dibandingkan yang gratisan. 

4. Menambahkan gambar di semua postingan

Siapa bilang blog itu semua tentang menulis? Blog dapat diisi dengan gambar atau video pendek tujuannya agar pembaca lebih memahami tentang isi artikel. Jadi untuk membuat blog kalian agar lebih menarik kalian harus memaksimalkan penggunaan gambar di setiap posting. Kalian bisa menggunakan tangkapan layar ilustrasi atau menggunakan gambar yang diambil dari internet yang digunakan secara free.

5. Tambahkan deskripsi singkat tentang blog

Deskripsi singkat ini biasanya berada di bawah judul atau nama blog. Misalnya blog kalian adalah blog yang membahas keuangan yang bisa jadi merupakan blog yang membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan. Untuk membuat deskripsi gunakan kalimat yang pendek? Hal ini penting agar pembaca tahu blog apa yang sedang mereka baca.

6. Gunakan Navigasi yang Mudah 

Penggunaan navigasi ini akan memudahkan pembaca mengenai artikel yang akan ia baca misalnya ingin membaca artikel satu tahun yang lalu atau ingin membaca artikel yang bertema parenting. Maka dari itu nagivasi harus mudah dipahami oleh semua orang. Jangan karena ingin tampilan blog kelihatan bagus kemudian menggunakan navigasi yang sulit dipahami. Jika demikian bisa-bisa pembaca akan pergi tanpa membaca artikel kita. 

7. Warnai kata dalam artikel yang mengandung link internal maupun eksternal

Dengan memberikan warna pada kata tersebut maka artikel akan lebih menarik dan juga membuat orang tertarik untuk mengklik link tersebut. Jika tulisan kalian menggunakan warna hitam makan kalian bisa menggunakan warna biru untuk kata yang mengandung link

Nah itulah tadi beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan agar blog lebih menarik. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar