Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Manulife Hadirkan MiAccount dan Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasabah dengan Halodoc

Halo teman-teman apa kabar semuanya? Ada kabar baik nih buat kita semua yang peduli dengan proteksi kesehatan. Kemarin tanggal 9 Juni 2022 Manulife mengadakan gathering online, dalam gathering online tersebut Manulife mengumumkan perluasan jangkauan kemitraan dengan Halodoc. 

Adapun pembicara yang hadir dalam event gathering online tersebut adalah Yufitasari yang menjabat sebagai Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia, Juni Probowati yang menjabat sebagai Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia, Hotmida Lubis yang menjabat sebagai Ops and Business Strategy Halodoc dan selalu moderator adalah Ria Sonya. 

Manulife hadirkan platform digital MiAccount

Pada acara gathering kemarin selain mengumumkan peningkatan kerjasama dengan Halodoc, Manulife juga memperkenalkan platform digital baru yaitu MiAccount. Untuk menggunakan MiAccount nasabah dapat mengaksesnya melalui https://miaccount.manulife.co.id/. Hadirnya platform digital MiAccount memudahkan nasabah untuk mengelola dan memantau polis mereka mulai dari memperbarui detail kontak, mengubah distribusi dana investasi hingga melakukan pembayaran prabayar secara online. 

Mungkin ada sebagian yang bertanya kenapa nama platform digitalnya adalah MiAccount. Menurut penjelasan dari Yufitasari selaku Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia, dengan menggunakan nama MiAccount yang berarti akun saya, maka orang akan lebih berhati-hati dalam menjaga akun tersebut. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa account sangat penting buat kita karena biasanya account tersebut berisi hal-hal penting yang terkait dengan diri kita. 

Lebih lanjut lagi beliau juga menjelaskan bahwa data nasabah yang tersimpan dalam MiAccount akan terjaga keamanannya. Sebab sebelum platform tersebut diluncurkan telah dilakukan terlebih dahulu review mengenai keamanan data. Maka dari itu, untuk bisa login ke MiAccount hanya bisa menggunakan e-mail ataupun nomor handphone yang sebelumnya telah didaftarkan. Dengan demikian nasabah yang menggunakan MiAccount tidak perlu khawatir lagi jika datanya nanti akan bocor atau disalahkan gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 


Hadirnya platform digital MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola polis yang dimiliki mulai dari:

1. Melakukan update data kontak (nomor HP, Email, Alamat) 

2. Perubahan alokasi dana investasi

3. Melakukan pembayaran premi lanjutan secara online

4. Melihat informasi seperti nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat dan lain-lain. 

Berbicara MiAccount semua adalah tentang otomatisasi, artinya MiAccount hadir dengan otomasi transaksi yang dapat langsung memproses transaksi nasabah serta melihat riwayat transaksinya.

Jadi ketika nasabah melakukan transaksi melalui MiAccount maka transaksi tersebut akan langsung diterima oleh sistem Manulife Indonesia kemudian transaksi tadi di proses secara otomatis dan nasabah bisa melihat riwayat transaksinya melalui MiAccount tadi. 

Perkembangan kolaborasi Manulife dengan Halodoc

Perluasan jangkauan kemitraan antara Manulife dan Halodoc bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. Adanya layanan ini memudahkan pengelolaan pelayanan medis (klaim dan penggantian) serta memudahkan akses rawat jalan dan rawat inap bagi nasabah Manulife.


Kerjasama Manulife dan Halodoc dimulai sejak November 2021, dan sejak saat itu pula nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia dapat menikmati berbagai kemudahan layanan kesehatan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh baik di App Store maupun Playstore. Adapun layanan kesehatan yang dapat dinikmati nasabah Manulife Indonesia melalui aplikasi Halodoc diantaranya adalah sebagai berikut;

  • Dapat menemukan E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan untuk memudahkan registrasi di rumah sakit. 
  •  Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online. 
  • Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan. Nasabah bisa mengaksesnya secara mudah melalui aplikasi Halodoc. 
  • Mendapatkan rekomendasi rumah sakit dengan layanan non tunai. 
  • Case management yang siap membantu kebutuhan pasien dan tersedia 24 jam. 
  • Rekam medis lengkap, nasabah dapat melihat seluruh transaksi baik offline maupun online via aplikasi Halodoc. 
  • Dalam masa penyembuhan Halodoc membantu pasien dengan memberikan artikel yang sesuai dengan diagnosa sebagai bahan bacaan untuk mempercepat proses penyembuhan. 

Sejak November 2021, jumlah peserta asuransi kesehatan Manulife Indonesia yang melakukan aktifasi aplikasi Halodoc terus bertambah. Hingga Mei 2022, terdapat 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang telah terdaftar pada aplikasi Halodoc dan angka ini pun sejalan dengan hasil Manulife Asia Care Survey 2022 yang menunjukkan bahwa 94% responden Indonesia menginginkan cara-cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mentalnya.

Adapun alasan kenapa Halodoc menjadi pilihan untuk diajak kerja sama dengan Manulife karena Halodoc adalah pionir penyedia layanan TPA yang mengintegrasikan layanan online dan offline. Selain itu juga memiliki rumah sakit rekanan lebih dari 2000 rumah sakit. 

Kesimpulan

Hadirnya platform digital MiAccount dan peningkatan pelayanan kesehatan nasabah melalui Halodoc menjadi bukti bahwa inovasi dan perubahan merupakan prioritas utama bagi Manulife dan hal ini sejalan dengan misi memudahkan dan membuat kehidupan menjadi lebih baik. MiAccount membuat nasabah semakin mudah untuk mengakses layanan kesehatan tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan smartphone dan hanya dengan satu kendali dari ujung jari berbagai macam layanan kesehatan dapat dinikmati. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar