Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Tips Memilih Parfum Laundry

Apa itu parfum laundry

Banyak yang beranggapan bahwa parfum laundry sama dengan pelicin pakaian. Sebenarnya kedua hal tadi adalah barang yang berbeda. Pelicin pakaian berfungsi untuk membuat pakaian mudah disetrika. Lalu apa itu parfum laundry?  Parfum laundry berfungsi untuk memberikan wangi yang lebih tahan lama pada pakaian tetapi tidak dapat melicinkan pakaian. 

Biasanya parfum laundry digunakan setelah pakaian disetrika dan sebelum dibungkus ke dalam plastik. Saat ini sudah banyak pengusaha laundry yang menggunakan parfum laundry dibandingkan dengan pelicin pakaian. Adapun alasannya agar lebih ekonomis dan juga lebih efisien.

Agar mendapatkan harum yang tahan lama pastinya kita harus memilih parfum laundry yang berkualitas. Nah berikut ini adalah tips dalam memilih parfum laundry

Tips memilih parfum laundry 

1. Tidak mengandung bahan berbahaya untuk kulit

Ini merupakan hal pertama yang harus kita perhatikan.  Pilihlah parfum laundry yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya untuk kulit kita. Hal ini sangat penting demi kenyamanan pakaian yang kita gunakan. Jangan sampai pakaian harum tetapi menimbulkan masalah bagi kulit kita

2. Bisa melembutkan serat pakaian

Parfum laundry memang memiliki fungsi utama untuk membuat pakaian wangi tahan lama,  tetapi disamping itu parfum laundry juga menawarkan keunggulan-keunggulan lain. Salah satunya adalah dapat melembutkan serat pakaian. Tentu saja pakaian yang menggunakan pelembut akan lebih nyaman saat digunakan. 

3. Tidak Timbul Bau Apek Ketika Disimpan Lama

Munculnya bau apek pada parfum ketika disimpan dalam waktu yang lama menunjukkan bahwa parfum rendah kualitasnya. Untuk menekan harga agar lebih murah, bisa jadi dosisnya kurang tepat karena menambahkan air terlalu banyak atau juga karena menggunakan pelarut yang berkualitas rendah. Maka dari itu agar mendapatkan wangi yang tahan lama pilihlah parfum laundry yang berkualitas bagus. 

4. Tidak menimbulkan noda

Tentunya baju yang sudah dicuci harus terlihat bersih, jangan sampai karena salah pilih parfum laundry maka timbul noda akibat penggunaannya. Oleh karena ini pilihlah parfum laundry yang tidak meninggalkan noda saat disemprotkan ke pakaian. 

Manfaat menggunakan parfum laundry

1. Pakaian menjadi lebih lembut

Adapun keuntungan yang bisa kita dapatkan dari penggunaan parfum laundry adalah pakaian menjadi lebih lembut. Sebab didalam parfum laundry biasanya juga sudah dilengkapi dengan pelembut.  Pakaian yang lembut akan lebih mudah dilipat dan disetrika. 

2. Menjadi lebih bersemangat

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pakaian yang digunakan oleh seseorang mampu mempengaruhi suasana hati. Tentu saja jika pakaian yang digunakan rapi dan wangi makan suasana hati akan riang dan ceria dan pikiran akan lebih fresh. Ketika suasana hati riang gembira, maka kita akan bersemangat dalam menjalankan aktivitas. Sehingga produktivitas bisa meningkat. 

 3. Tidak Perlu Menggunakan Parfum saat Menyetrika

Menyetrika baju adalah pekerjaan yang cukup melelahkan. Oleh karena itu banyak orang yang tidak menyukai pekerjaan tersebut. Salah satu cara yang biasanya digunakan orang untuk mempercepat kegiatan menyetrika adalah dengan melewatkan bagian penyemprotan pewangi. Tentu saja jika bagian ini terlewat maka kita tidak bisa mendapatkan wangi parfum yang tahan lama. Tetapi jika kita menggunakan parfum laundry meskipun baju tidak disemprot pewangi saat disetrika. Baju kita akan memiliki wangi yang tahan lama dan juga lembut. 

4. Membuat lebih percaya diri. 

Selain membuat lebih bersemangat dalam beraktivitas manfaat lain dari parfum laundry adalah meningkatkan rasa percaya diri.  Ketika kita menggunakan baju yang memiliki aroma yang wangi pastinya kita akan lebih percaya diri ketika bertemu dengan banyak orang dibandingkan dengan baju yang tidak memiliki aroma wangi. 

5. Mewakili kepribadian

Biasanya penggunaan parfum tertentu menjadi ciri khas atau penanda bagi pemakaiannya. Masing-masing orang juga memiliki alasan tersendiri dalam pemilihan parfum. Ternyata pemilihan parfum bisa mewakili kepribadian yang dimiliki oleh pemakainya. 

Nah itulah tadi beberapa manfaat menggunakan parfum laundry.  Di pasaran ada berbagai macam jenis aroma parfum laundry. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan selera kalian. Dengan pakaian yang wangi tentunya kalian akan tampil lebih percaya diri. 


Related Posts

Posting Komentar