Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Snacks-desserts.id, Inspirasi Menu Camilan yang Lezat

Hayo siapa yang suka camilan/snack? Kalau saya suka banget, sebenarnya tidak hanya saya tetapi seluruh anggota keluarga saya juga menyukainya. Terlebih kemarin saat bulan puasa, stok camilan harus melimpah. Soalnya setelah makan menu berbuka puasa biasanya yang dicari adalah camilan. Bahkan setelah salat tarawih yang dicari juga camilan.

Saat tidak bulan puasanya pun camilan juga harus tetap ada soalnya saat ngumpul bareng keluarga teman asyiknya adalah camilan. Ngumpul bareng tanpa camilan rasanya hambar, seperti sayur tanpa garam. Jadinya, kalau saya pergi ke pasar tidak lupa untuk membeli camilan buat keluarga. Tapi sayangnya anak saya sering protes dengan camilan yang saya beli. Ia bilang sidah bosan dan ingin ganti camilan yang lain. Mendengar protes anak akhirnya saya mulai berpikir untuk mencari camilan lain. Saya berencana ingin membuat sendiri camilan/snack tersebut. Untuk meningkatkan skill dalam membuat camilan/snack, selanjutnya berburu resep di internet.

Berkenalan dengan situs snacks-desserts

Setelah sekian lama berburu resep di internet akhirnya saya menemukan situs snacks-desserts.id. Website ini berisi kumpulan resep kreasi snack dan desserts yang diluncurkan pada bulan Ramadan 2021 oleh Mondelez. Pertama buka halaman webnya saya langsung senang mata jadi seger. Sebab tampilan menunya begitu menggoda. Bentuknya lucu, unik dan tentunya saya sangat penasaran dengan rasanya. 

Beginilah tampilan halaman awal websitenya


Ada banyak resep menu  yang disajikan, bahannya pun bermacam-macam. Karena hal inilah sangat suka dengan website ini. Sebab disini saya bisa memilih resep yang sesuai dengan kesukaan saya dan anak. Seperti kali ini saya dan juga anak saya sangat menyukai makanan yang gurih. Jadi saya langsung jatuh hati pada resep nasi gurih keju. Melihat gambarnya dengan toping ayam suir ditambah keju rasanya seperti sudah terbayang bagaimana gurihnya.

Di website ini kita juga bisa memilih kreasi menu dari bahan favorit kita. Untuk mencari kreasi resepnya cukup memilih bahan favorit. Lalu tekan klik, selanjutnya kita akan dibawa ke halaman yang menyediakan kreasi menu dari bahan favorit kita tadi.



Membuat menu masakan dari resep di situs snacks-desserts

Karena saya langsung jatuh hati dengan resep nasi gurih keju maka resep inilah yang pertama kali saya coba. Kebetulan saat itu anak saya ingin nasi goreng maka sebagai gantinya saya buatkan menu nasi gurih keju.

Berikut ini adalah resepnya.

Bahan

Nasi Putih 1 piring

Margarin 1 sdm

KRAFT Cheddar 20 gram (Parut)

Ayam suir 50 gram

Saus cabai  1 sdm 

Kecap manis 1 sdt

Daun bawang secukupnya

Cara membuatnya

1. Campur nasi putih, margarin, dan KRAFT Cheddar parut kemudian aduk supaya tercampur rata. Lalu masukkan ke dalam mangkuk, kukus 5 menit.

2. Masak ayam suir dengan saus cabai, dan kecap manis, tambahkan lada gula dan garam. 

3. Taruh nasi diatas piring. Lalu letakkan ayam yang sudah dimasak tadi di atas nasi gurih yang telah dikukus. Taburi dengan daun bawang.

Berikut ini adalah video saat saya memasak nasi gurih keju. 


Testimoni rasa

Untuk rasa dari nasi gurih keju ini enak, sangat cocok untuk penyuka rasa gurih seperti saya. Saya benar-benar tidak menyangka hanya dengan bahan yang sederhana tetapi menghasilkan cita rasa masakan seperti yang menggunakan banyak rempah. Gurihnya benar-benar terasa, terlebih lagi saat nasi dicampur dengan olahan ayamnya. Enaknya semakin berlipat. 

Menurut saya resep ini sangat recommended buat dicoba bagi kalian yang ingin makan menu enak. Tapi ingin masak sendiri dengan waktu singkat dan bahan yang mudah. Untuk memasak menu ini hanya butuh waktu 20 menit. 

Alasan kenapa menyukai situs snacks-desserts


Kenapa saya cukup senang dengan website ini? Ada beberapa hal yang membuat saya menyukai website ini. 

Pertama, bisa memilih menu yang dimasak dengan cara yang cepat


Sebelum menjelaskan jawabannya saya akan menjelaskan dulu bahwa saya ini adalah orang yang gak bisa betah lama masak di dapur. Inginnya masak yang cepat matang. Nah lewat website ini keluhan saya bisa terselesaikan. Saya bisa menemukan resep snack yang proses pembuatannya tidak butuh waktu lama. 

Kedua, bisa memilih menu dengan bahan yang sedikit

Sebagaimana saya jelaskan tadi saya, ini paling tidak betah berlama-lama di dapur. Jadi makanya kalau mau memasak biasanya cari bahan yang sedikit soalnya bisa selesai dengan cepat masaknya. Di website ini ternyata saya juga bisa menemukan resep dengan bahan yang simple tapi rasanya enak. 

Ketiga, bisa memilih resep snack dengan yang sesuai selera

Saya adalah penyuka makanan yang gurih. Di aplikasi ini saya bisa dengan mudah menemukan resep menu yang sesuai dengan selera tadi. 

Keempat, terdapat banyak kreasi menu snacks dan desserts

Website ini sangat membantu sekali buat saya supaya saya bisa kreatif dalam menyajikan menu snack. Jujur sebagai seorang ibu yang bisanya punya jiwa hemat, saya tidak punya keberanian tinggi dalam mengkreasikan menu ide sendiri. Adapun alasannya adalah takut gagal, sebab kalau gagal bisa rugi dua kali. Pertama rugi karena gak enak dimakan, kedua adalah rugi bahan. 

Jadi biasanya saya hanya berani mengkreasikan menu yang sudah jelas ada resepnya. Melalui website ini saya jadi tidak khawatir lagi mengalami kegagalan dalam memasak. Sebab bahan dan caranya sudah dijelaskan secara detail. Tidak hanya itu, saya juga akhirnya gak perlu pusing lagi memikirkan ide masakan yang baru. Karena ada banyak kreasi menu snack yang bisa saya coba.

Resepnya cocok untuk bisnis kuliner

Jadi menurut saya, website ini sudah menjawab semua kebutuhan saya tetang resep snack yang saya inginkan. Tidak hanya itu menariknya lagi menu-menu snack yang disajikan di website tersebut bisa dijadikan ide bisnis membuka usaha kuliner. Ada beberapa alasan diantaranya.

1. Resep snack yang disajikan unik dan kekinian

Jadi di website ini kita, bisa memilih sendiri bahan apa yang akan kita gunakan untuk membuat snack. Tinggal klik saja lalu kita akan diarahkan ke halaman yang berisikan resep menu dari bahan yang kita pilih. Resep yang disajikan unik semua dan mengundang rasa penasaran. Baik dari bentuknya dan juga rasanya.

2. Resep snack menggunakan bahan yang mudah di dapat

Ini sangat menarik sekali, ternyata untuk menghasilkan menu yang unik dan kekinian kita tidak perlu menggunakan banyak bahan. Ternyata hanya dengan 2 atau 3 bahan kita sudah bisa mendapatkan menu yang unik dan kekinian. Selain itu pula harga bahannya cukup terjangkau dan sangat mudah didapatkan. 

3. Ada banyak kreasi menu snack

Ketika membuka usaha kuliner, agar banyak peminatnya maka kita harus punya banyak varian menu. Di website ini ada banyak pilihan menu yang disajikan, jadi kita tidak perlu bingung lagi mau buat kreasi apa hari ini. 

Kesimpulan

Jadi menurut saya website ini sangat recommended bagi kita yang baru belajar mengkreasikan menu makanan/camilan atau juga yang ingin mencoba menu-menu baru. Selain itu juga website ini cocok buat orang yang ingin mencari resep makanan/camilan yang bahannya mudah, cepat matang dan rasanya enak. Bagi yang kebingungan buat cari ide bisnis kuliner, website ini cocok untuk jadi referensi. Sebab terdapat banyak kreasi menu yang simple, unik dan kekinian. 

Yuk buruan tunggu apa lagi, segera kunjungi websitenya. Temukan menu favorit kalian dan temukan inspirasi menu buat usaha kuliner kalian.

 #SnackLebaran, #DessertLebaran, #NgemilBijak, #NgemilBijakLebaran


Related Posts

Posting Komentar