Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Miyako dan Rinnai, Ciptakan Masak Seru Bareng Ibu

Sebagai ibu rumah tangga yang sekaligus bekerja tentu saja saya harus pandai-pandai dalam mengatur waktu. Pekerjaan saya diluar rumah juga harus terselesaikan dengan baik begitupun tugas saya sebagai ibu rumah juga harus ditunaikan dengan baik pula. Maka dari itu saya harus bisa memaksimalkan waktu yang saya miliki bersama anak saya. Meskipun saya tidak setiap saat bisa mendampingi anak saya setiap waktu, tetapi saya berusaha waktu kebersamaan bersama anak memiliki kualitas yang bagus. 

Kegiatan masak bareng anak

Sebenarnya ada banyak kegiatan bersama anak untuk menciptakan quality time. Seperti jalan-jalan, nonton bioskop ataupun makan diluar rumah. Tetapi bagi saya yang seringkali merasa capek ketika sampai dirumah, rasanya sudah tidak punya banyak energi untuk harus beraktivitas kembali diluar rumah. 

Karena itulah saya memilih aktivitas didalam rumah yang tidak hanya seru tetapi juga bermanfaat. Dan pilihan saya adalah memasak bersama di dapur bareng anak. Menurut saya kegiatan ini tidak begitu mengeluarkan tenaga dan juga biaya tetapi sangat efektif untuk mendekatkan hubungan emosional ibu dan anak. 

Selain alasan tadi sebenarnya ada beberapa alasan lain yang menyebabkan saya memilih kegiatan memasak untuk meningkatkan kedekatan emosional. Berikut ini adalah alasannya;

1. Membangun rasa percaya diri anak

Untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak salah satu caranya adalah dengan mengajak memasak bersama. Caranya adalah dengan memberikan apresiasi terhadap hasil kerja anak. Ketika hasil kerjanya diapresiasi maka anak akan lebih berani untuk mencoba hal-hal baru. Keberanian ini tentu saja akan memupuk rasa percaya diri. Oya, hal terpenting saat memasak di dapur adalah perhatikan kegiatan anak, karena area dapur bukan tempat yang sepenuhnya aman untuk anak-anak. 

2. Membangun kedekatan emosional

Kegiatan memasak bisa jadi quality time bersama dengan anak. Sebab ketika memasak komunikasi yang terjalin antara ibu dan anak akan membuat bonding semakin erat. Selain itu suasana memasak juga merupakan suasana yang santai sehingga membuat anak lebih nyaman untuk bercerita. Di masa depan kegiatan ini akan memberikan memori yang indah buat anak. Sehingga anak akan terus merindukan saat-saat kebersamaan bersama ibunya. 

3. Melatih kemandirian anak

Memasak adalah keterampilan dasar yang harus dimiliki anak. Dengan sejak dini mengajaknya untuk memasak bersama maka kemandirian anak juga akan segera muncul. Jadi ketika memasak kita bisa memberinya tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan. Tentu saja tugas yang diberikan adalah yang mudah dilakukan untuk seorang anak. Misalnya mengambil bahan makanan di kulkas ataupun mencuci sayuran. Dengan diberi tugas makan anak akan belajar tentang pentingnya tanggung jawab. 

4. Mengembangkan Kemampuan Kognitif

Kegiatan memasak dapat membantu anak untuk belajar berfikir dan melatih kreativitas yang dimilikinya. Tidak hanya itu memasak juga membantu anak untuk belajar menyelesaikan masalah dan juga menjadi sarana untuk menerapkan pengetahuan yang mereka miliki. 

Ruangan dapur bagi keluarga saya adalah salah satu tempat ternyaman yang ada di rumah. Terlebih saat hari libur sekolah, aktivitas seringkali dilakukan di dapur karena memang anak saya suka sekali kegiatan masak. Biasanya ketika hari libur ia akan minta dimasakin makanan favoritnya. Selain itu juga biasanya ia juga ingin mencoba makanan-makanan baru yang dilihatnya ditayangkan televisi. Sebagai ibu tentunya saya harus sigap menanggapi keinginannya. 

Pengalaman masak bareng anak dengan Miyako dan Rinnai

Tentu saja agar kegiatan memasak menjadi menyenangkan harus didukung dengan peralatan yang memiliki kualitas bagus. Makanya ketika akan membeli peralatan dapur saya harus hati-hati dan jeli. 

Untuk mendapatkan kompor yang memiliki kualitas bagus, hal pertama yang saya lakukan adalah bertanya kepada teman-teman. Dari beberapa teman yang saya tanyai semuanya menjawab kompor Rinnai. Setelah itu kemudian saya browsing lagi lewat internet untuk menambah wawasan tentang kompor Rinnai. 

Setelah mendapatkan informasi yang cukup akhirnya saya tidak ragu lagi untuk membeli kompor Rinnai. Ternyata benarlah apa yang disampaikan oleh teman-teman saya bahwa kompor Rinnai adalah komputer yang memiliki kualitas jempolan. Dan dimulai dari Rinnai saya kemudian membuat aneka masakan untuk keluarga saya. 

Biar tidak penasaran berikut ini adalah keuntungan yang saya rasakan ketika menggunakan kompor Rinnai;

1. Mudah dibersihkan

Hal pertama yang menjadi pertimbangan saya dalam memilih kompor adalah kemudahan dalam membersihkan. Kompor Rinnai ini sangat mudah sekali dibersihkan meskipun terkena noda lemak sekalipun. Tinggal dilap pakai kain basah semua noda yang ada akan bersih. Selain mudah dibersihkan hal yang cukup membuat saya senang adalah tidak mudah berkarat. 

2. Cepat matang

Karena saya juga harus pergi bekerja maka saya seringkali terburu-buru saat harus menyiapkan makan pagi. Tentu saja agar makanan cepat matang saya juga harus menggunakan kompor yang nyala apinya besar dan stabil. Dan kompor Rinnai menjawab semua kebutuhan saya tadi. Sehingga meskipun dalam waktu yang singkat saya tetap bisa menyiapkan makanan dengan cukup baik. 

3. Burner bisa diganti

Ketika burner kompor rusak maka kita cukup mengganti burner nya saja tidak perlu membeli kompor baru. Jadi lebih hemat. 

4. Awet

Untuk keawetan dari kompor Rinnai saya sudah membuktikan. Mulai awal menikah kompor yang saya gunakan adalah Rinnai hingga kini sudah lebih dari 12 tahun saya masih tetap menggunakan Rinnai. Menurut saya untuk soal keawetan Rinnai sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Selain kompor salah satu peralatan masak agar segera bisa dinikmati adalah rice cooker. Bagi saya penggunaan rice cooker sangat membantu sekali. Karena saya hanya perlu memasak lauk saja. Sehingga waktu yang saya miliki lebih efisien dan efektif. 

Sama seperti ketika memilih peralatan kompor, saya juga harus teliti sebelum membelinya. Saya harus membeli rice cooker yang awet sehingga saya bisa menghemat keuangan dengan tidak membeli terlalu sering peralatan dapur yang rusak. 

Rice cooker Miyako juga merupakan peralatan dapur yang saya beli di awal pernikahan. Memang di awal menikah peralatan awal yang harus saya miliki adalah rice cooker dan kompor. Adapun tujuan saya memilih kedua peralatan tersebut adalah agar saya bisa lebih menghemat waktu dalam memasak. Memang tidak dipungkiri, bagi saya pribadi dengan kehadiran dua peralatan memasak tadi waktu memasak jadi hemat 30-50% bahkan bisa lebih tergantung dengan apa yang dimasak. 

Keuntungan lain yang saya senangi ketika menggunakan rice cooker adalah kegiatan memasaknya bisa ditinggal. Sehingga saya bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga yang lain. Misalnya mencuci piring atau menyapu lantai.

Ada beberapa alasan kenapa saya memilih rice cooker Miyako, berikut ini adalah penjelasannya;

1. Multi Fungsi

Salah satu keuntungan menggunakan rice cooker Miyako adalah multi fungsi. Artinya Rice cooker ini memiliki beragam kegunaan. Mulai dari memasak nasi, memasak sup, mengukus dan juga menghangatkan makanan. 

2. Harga terjangkau

Sebagai ibu rumah tangga salah satu pertimbangan sebelum membeli peralatan dapur adalah harga. Rice cooker Miyako memiliki harga yang cukup ramah di kantong dan kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. 

3. Hemat listrik

Rice cooker Miyako ini hemat listrik, jadi saya tidak khawatir ketika menggunakannya bersama-sama dengan peralatan elektronik lainnya. Dan yang membuat saya lebih senang adalah tagihan listrik tetap aman. 

Selain hal diatas tadi hal yang membuat saya senang menggunakan rice cooker Miyako adalah nasi yang dihasilkan punel dan nasinya meskipun sudah sore hari rasanya tetap enak. Untuk mencucinya juga mudah, yakni cukup direndam sebentar saja kerak nasinya bisa dengan mudah dibersihkan. 

Kedua peralatan tadi sangat membantu sekali bagi saya untuk menyiapkan makanan yang cepat dan juga sehat. Maka dari itu saya menyarankan buat bunda semua bahwa rice cooker Miyako dan kompor Rinnai adalah teman wajib anda dalam memasak. 

Campaign Miyako x Rinnai dalam masak seru bareng ibu

Memahami arti pentingnya kebersamaan ibu dan anak. Maka Miyako X Rinnai mengadakan kompetensi berbasis foto di Instagram dengan tema Masak Seru Bareng Ibu. Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 1-30 Desember 2022. Adapun tujuan dari kompetisi ini adalah agar bisa bisa berbaur dengan anak-anaknya serta dapat memberikan edukasi yang positif mengenai beragam kegiatan bersama yang bisa dilakukan dirumah. Dimana kegiatan-kegiatan tadi dapat menghadirkan keseruan dan meningkatkan kedekatan emosional. 

Selain menyelenggarakan lomba foto, Miyako x Rinnai juga akan mengadakan Live Cooking Demo Instagram pada tanggal 23 Desember 2022 dengan menggunakan beberapa produk Miyako dan Rinnai. Jadi para bunda jangan lupa untuk ikutan Livenya juga ya, karena akan ada banyak hadiah menarik yang dibagikan pada saat acara berlangsung. 

Oya untuk puncak dari kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu” adalah pemenang dari kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu” akan mendapat kesempatan untuk masak langsung bersama dengan Chef Norman Ismail di studio Miyako x Rinnai. Pemenang utama adalah peserta yang sudah terpilih dan pemenang tersebut akan diumumkan secara langsung di seluruh media sosial Miyako x Rinnai.

Yuk bun abadikan momen keseruan masak bareng anak dengan mengikuti kompetisi foto yang diselenggarakan oleh Miyako x Rinnai dan dapatkan hadiah produk Rinnai dan Miyako serta merchandise lainnya dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Keseruan masak bareng ini akan menjadi kenangan tersendiri buat anak dan nantinya bisa menjadi bekal buat anak dalam memupuk rasa percaya diri, rasa tanggung jawab dan juga kemandirian. 

Untuk info lebih lanjut tentang kompetisi foto ada di situs ini : https://bit.ly/Miyakoxrinnai1.



Related Posts

Posting Komentar