Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Investasi Obligasi: 5 Cara Temukan Financial Advisor Terbaik


  https://unsplash.com/photos/5fNmWej4tAA

Pengelolaan keuangan adalah isu yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat. Hal ini seiring dengan banyaknya orang yang mengeluarkan pendapat mengenai bagaimana cara manajemen keuangan yang baik. Sebagai contoh, mereka berpendapat bahwa masyarakat harus mulai berinvestasi dengan jenis Obligasi yang tepat.

Bila Anda juga tertarik untuk mengelola keuangan Anda namun belum yakin dengan caranya, Anda bisa meminta jasa financial advisor. Namun bagaimanapun juga, Anda tetap harus berhati-hati dalam menemukan financial advisor yang baik. Oleh sebab itu, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menemukan Financial Advisor Terbaik

Saat ini jasa financial advisor mudah untuk ditemui. Maka dari itu, Anda harus bersikap bijak agar dapat memilih financial advisor yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut tips untuk menemukannya:

Memahami Tujuan

Ada banyak tipe financial advisor yang bisa Anda pilih berdasarkan bidang spesialisasinya. Di antaranya adalah perencana dana pensiun, penasihat investasi, dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, bila Anda ingin mendapatkan saran mengenai pilihan investasi yang tepat, maka Anda bisa memilih penasihat investasi. Dengan pemilihan tipe financial advisor yang tepat, maka Anda bisa mencapai tujuan dengan lebih baik.

Mengecek Reputasi

Memang kini terdapat banyak financial advisor yang bisa Anda temukan. Namun menemukan financial advisor dengan reputasi baik sudah lain cerita. Apalagi tidak sedikit kabar beredar mengenai financial advisor yang merugikan kliennya.

Oleh sebab itu, Anda harus mengecek reputasi dari financial advisor yang tersedia. Lihatlah latar belakang pendidikan, sertifikasi, hingga komentar orang mengenai financial advisor tersebut di internet. Di samping itu, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari orang terdekat.

Memahami Apa yang Dikerjakan

Banyak orang memakai nama financial advisor namun mereka tidak benar-benar memberikan jasa sesuai namanya. Hal ini disebabkan mereka memakai nama financial advisor sebagai kedok saja karena mereka mempunyai tujuan lain. Sebagai contoh, ternyata mereka adalah tim marketing dari suatu produk.

Bila Anda mendapatkan financial advisor seperti di atas, maka Anda berpotensi untuk mendapatkan jasa dengan tidak sesuai harapan. Oleh sebab itu, Anda harus memahami apa yang dikerjakan financial advisor tersebut.

Mencari yang Bisa Menjelaskan dengan Baik

Tidak sedikit financial advisor yang seakan-akan menggunakan bahasa “tinggi” agar terlihat profesional. Namun tak jarang bahasa mereka sulit untuk dimengerti. Terlebih lagi bila mereka membuat klien merasa bodoh karena bertanya akan banyak hal.

Jika Anda bertemu dengan financial advisor seperti itu, maka Anda bisa meninggalkannya. Financial advisor harus mempunyai kemampuan untuk menjelaskan dengan baik kepada klien, sekalipun klien tersebut adalah orang awam.

Mencari yang Tetap Memotivasi

Hal utama yang harus bisa dilakukan oleh financial advisor adalah mendengarkan dengan baik sehingga ia tidak hanya memberitahu klien apa yang harus dilakukan, namun juga mengetahui apa yang dibutuhkan oleh klien.

Mengetahui apa yang dibutuhkan klien juga diperlukan oleh financial advisor agar ia bisa tetap menjaga dan memotivasi klien sehingga klien bisa mencapai tujuannya. Oleh sebab itu, Anda bisa mencari financial advisor seperti demikian.

      https://unsplash.com/photos/lp1AKIUV3yo

Manfaat Financial Advisor

Pada dasarnya, financial advisor bermanfaat untuk memberikan saran kepada Anda mengenai manajemen atau pengelolaan keuangan. Mereka bahkan bisa memberikan cara-cara yang tak terpikirkan oleh klien.

Di samping itu, financial advisor juga memiliki manfaat spesifik yang bergantung dari tipe atau spesialisasinya. Berikut diantaranya:

Penasihat Investasi

Sesuai namanya, financial advisor yang satu ini akan memberikan nasihat mengenai investasi. 

Jadi, mereka akan membantu klien menemukan investasi yang tepat dan membantu klien untuk memahami kelebihan serta resikonya. Misalnya Anda ingin berinvestasi di instrumen jenis Obligasi, maka mereka akan membantu Anda memahaminya.

Di samping itu, penasihat investasi juga akan memberitahu cara mengelola investasi dan apa saja yang harus dilakukan agar klien mencapai tujuannya. Hal ini termasuk ketika investasi yang dipilih sedang dalam kondisi yang tidak baik.

Perencana Dana Pensiun

Jika Anda sudah mulai memikirkan bagaimana masa pensiun kelak, maka Anda bisa menyewa jasa perencana dana pensiun. Mereka akan membantu klien dalam memperoleh dan mengelola dana dalam jangka waktu panjang agar klien mendapatkan masa pensiun sesuai yang diharapkan.

Tak hanya itu, mereka juga bisa menaksir kebutuhan keuangan di masa depan dan menyarankan kapan saat yang tepat untuk menggunakan asuransi atau jaminan sosial dengan aman dan tepat.

Perencana Pajak

Pajak bisa menjadi sesuatu yang membuat Anda kewalahan, apalagi bila Anda sedang membangun kekayaan dengan beragam bisnis yang berjalan. Di saat seperti inilah perencana pajak berperan.

Perencana pajak dapat memberi pandangan kepada klien akan hubungan pajak dengan keuangan. Perencana pajak juga bisa membantu klien untuk memperoleh kemudahan saat membayar pajak.

Perencana Aset

Berbicara tentang aset tidak selalu mengenai pembelian rumah untuk dihuni, namun juga sebagai aset investasi. Anda bisa menyewa perencana aset untuk membantu Anda dalam hal ini.

Perencana aset bisa membantu klien untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan dengan aset-aset yang telah dimiliki. Bahkan mereka juga bisa menyarankan apa yang harus disiapkan bila klien meninggal dunia.

Manajemen Investasi Jenis Obligasi bersama DBS Treasures

Jika Anda ingin mencari investasi yang tepat dan resiko minimum, maka Anda bisa memilih jenis Obligasi pemerintah bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Sebagai mitra manajemen kekayaan, DBS Treasures mendengarkan keinginan dan kebutuhan Nasabah terhadap investasi serta memberi pandangan yang tepat atas kedua hal tersebut. Selain itu, Nasabah juga bisa memperoleh berbagai keunggulan seperti:

Anda akan diberikan pendapatan dalam bentuk kupon yang diberikan secara berkala oleh penerbit Obligasi.

Terdapatnya potensi bagi Anda untuk memperoleh capital gain.

Anda akan diberikan kupon Obligasi yang bersifat kompetitif.

Tidak terdapatnya biaya tambahan lain.

Tersedia ragam produk Obligasi yang dapat diperjualbelikan di Aplikasi digibank by DBS.

Oleh sebab itu, DBS Treasures adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berinvestasi jenis Obligasi dari pemerintah dengan yakin. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.



Related Posts

Posting Komentar