Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering

Posting Komentar

 



Sumber gambar : Dokumentasi pribadi

Kira-kira teman-teman disini ada yang punya pengalaman mengalami mata kering? Kali ini saya akan bercerita pengalaman mata kering yang bikin drama. Sebagai seorang penulis tentu saya harus menatap layar untuk jangka waktu yang cukup lama. Mungkin karena kurang istirahat mata saya jadi terasa pedih dan terasa pegel serta sepet.

Awalnya saya tidak begitu memedulikan hal tersebut. Saya anggap itu adalah hal yang sepele. Tapi ternyata anggapan saya salah karena saya biarkan akhirnya mata saya malah mengalami iritasi. Duh rasanya nyesel banget kenapa waktu itu tidak segera saya obati biar tidak makin parah.

Berbekal dari pengalaman tersebut, kini saya selalu waspada jika mata mulai mengalami mata kering karena tidak ingin mengalami kejadian yang sama. 

Nah, biar kalian tidak merasakan hal yang sama seperti saya, saya mau berbagi informasi tentang gejala mata kering. Harapannya, kalau seandainya kalian mengalaminya, kalian bisa cepat langsung cari solusi yang pas untuk mata kering.

Gejala dari Mata Kering

Beberapa gejala yang sering muncul pada mata kering antara lain adalah sebagai berikut:

1. Mata sepet

Gejala paling umum dari mata kering biasanya adalah mata sepet. Ketika produksi air kurang, biasanya kelopak mata akan terasa berat dan sulit untuk dibuka sepenuhnya. Sensasi ini seringkali disebut dengan mata yang sepet. Kertika mata sepet pandangan menjadi terbatas karena kelopak mata yang kurang fleksibel saat dibuka.

2. Mata pegel

Gejala selanjutnya yang juga sering dialami ketika mata kering adalah mata pegel. Ketika mata tidak memiliki cukup kelembapan, mata akan terasa pegal dan lelah. Tentu saja hal juga bisa mempengaruhi kemampuan kita dalam melihat dengan jelas karena penglihatan menjadi buram.

3. Mata kering

Mata yang terasa kering juga merupakan gejala dari mata kering. Ketika produksi air mata tidak mencukupi maka mata menjadi kering dan terasa tidak nyaman. Ketika mata kering biasanya akan muncul sensasi seperti ada pasir atau debu di dalam mata. 

Bahaya Mata Kering

Kalau kita biarkan permasalahan mata kering ini nanti bisa jadi masalah besar. Di lansir dari Hallodoc.com Ada beberapa risiko yang kita hadapi jika membiarkan mata kering ini, diantaranya adalah:

Pertama, infeksi mata

Fungsi dari air mata adalah melindungi mata dari Infeksi. Jika air mata kurang maka mata kita akan mudah terkena infeksi.

Kedua, kerusakan pada permukaan mata

Jika mata keringnya sampai parah, maka bisa membuat peradangan di mata, abrasi di permukaan kornea, sampai ulkus kornea. Tidak hanya sakit, tapi juga bisa ganggu penglihatan karena penglihatan jadi buram

Ketiga, kualitas hidup menurun

Mata kering juga membuat kita kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari, misalnya saja membaca. Bayangkan, jika setiap kali kita mau membaca untuk mencari referensi tulisan tapi mata malah sakit. Tentu saja hal ini membuatkan kita jengkel karena membuat kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan segera.

Tips Mengatasi Mata Kering

Untuk mencegah dan mengatasi mata kering ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah berikut ini

1. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung dan berlebihan

Saat beraktivitas di luar rumah kita bisa menggunakan kacamata hitam untuk membantu melindungi mata dari efek buruk sinar UV. Selain itu juga, untuk membantu menjaga kelembapan mata hindari kipas angin atau AC yang terlalu kencang.

2. Sering mengedipkan mata saat menatap layar dalam waktu yang lama

Ketika kita melakukan tugas yang memerlukan fokus mata dalam waktu lama, misalnya menulis di depan komputer atau membaca buku, pastikan mata untuk sering-sering berkedip . 

3. Sering Mengistirahatkan Mata

Mata yang kelelahan bisa memicu terjadinya mata kering.  Untuk mengatasinya kita harus mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali. Caranya cukup mudah, yakni bisa dengan memejamkan mata sebentar atau dengan mengalihkan penglihatan pada benda-benda yang jaraknya jauh.

4. Menggunakan Tetes Mata

Menggunakan tetes mata yang biasa dijual di apotek juga bisa membantu menjaga kelembaban mata. Karena biasanya obat tetes mata diformulasikan secara khusus untuk mengatasi gejala mata kering

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering


Sumber gambar : Insto.co.id

Jika saat ini kalian sedang mencari tetes mata yang tepat untuk mengatasi mata kering yang sedang kalian alami, maka Insto Dry Eyes adalah jawabannya.

Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang dibuat khusus untuk mengatasi mata kering. Bahan aktif yang terkandung didalamnya membantu menjaga kelembapan pada mata dan meredakan gejala mata kering. Insto Dry Eyes bekerja secara efektif dalam waktu yang cukup lama, sehingga kita tidak perlu sering-sering menggunakannya

Cara menggunakan Insto Dry Eyes juga sangat mudah dan praktis. Kita hanya perlu meneteskan 1-2 tetes obat ke mata yang kering, selanjutnya kita bisa merasakan efeknya yakni mata jadi terasa lebih segar dan nyaman

Bagi kalian  yang suka bepergian, Insto Dry Eyes juga sangat mudah dibawa kemana saja karena ukurannya praktis dan penutup botolnya tidak mudah tumpah. Kalian bisa dengan mudah membawa dan bisa digunakan kapan saja sesuai kebutuhan.

Jadi, bagi kalian  yang sering mengalami mata kering dan saat ini mencari tetes mata yang sesuai, #InstoDryEyesInsto adalah #SolusiMataKering yang efektif dan praktis. Dengan Insto Dry Eyes  maka kita bisa merasakan kenyamanan kembali pada mata yang kering. Sehingga aktivitas sehari-hari tidak terganggu dan produktivitas tetap terjaga.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar