Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

3 Atlet Pemanah Wanita Indonesia

Posting Komentar

Sumber gambar : instagram @dianandach

Olahraga panahan adalah olahraga yang dilakukan oleh pemanah dengan cara menembakkan anak panah dengan menggunakan busur untuk mencapai sasaran pada jarak yang sudah ditentukan. Olahraga ini membutuhkan kemampuan fisik yang baik, ketepatan dan konsentrasi tinggi. Saat ini olahraga ini tidak hanya digemari oleh kaum pria tetapi juga wanita. 

Dalam dunia olahraga panahan atlet pemanah wanita telah banyak mengukir prestasi gemilang. Mereke telah memperlihatkan keahlian, ketangkasan dan dedikasi yang luar biasa dalam seni memanah. Melalui keanggunan dan ketangkasan para atlet pemanah wanita ini tidak hanya menorehkan sejarah melalui bidikan-bidikannya yang presisi. Namun prestasi yang mereka raih juga menjadi inspirasi bagi generasi yang bercita-cita tinggi. Latihan intensif dan fokus luar biasa yang mereka lakukan menunjukkan pada dunia bahwa keberhasilan tidak mengenal gender dan keberhasilan mereka semakin menambah keragaman prestasi di bidang olahraga.

3 Atlet Pemanah Wanita Indonesia dengan Prestasi yang Gemilang

Dalam beberapa tahun belakangan ini, atlet panahan wanita telah menunjukkan bakat dan prestasi yang luar biasa. Berikut adalah tiga atlet panahan wanita Indonesia yang telah menorehkan prestasi yang gemilang dalam bidang olah raga panahan:

1. Nurfitriyana Saiman

Nurfitriyana Saiman  lahir pada 7 Maret 1962. Ia adalah seorang atlet pemanah wanita asal Indonesia. Nurfitriyana Saiman bersama dengan Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani berhasil meraih medali pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Seoul 1988 di Korea Selatan dan Ia meraih medali perak.

Peristiwa menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Karena, pada kompetisi tersebut Indonesia berhasil meraih medali pertamanya selama keikutsertaan di Olimpiade.

Nurfitriyana Saiman telah menunjukkan bahwa pemanah wanita Indonesia memiliki keahlian dan kemampuan yang bisa bersaing dengan atlet-atlet terbaik dunia.

2. Dellie Threesyadinda

Dellie Threesyadinda merupakan atlet pemanah wanita Indonesia yang sangat berbakat. Ia lahir pada 12 Mei 1990 dan merupakan putri dari Denny Trisyanto dengan atlet panahan senior Lilies Handayani. Kompetisi pertamanya adalah saat ia berusia 7 tahun dan berhasil meraih medali emas. Selanjutnya pada tahun 2004 ia telah bergabung dengan tim provinsi yang akan bertanding di PON.

Dalam kiprahnya selama 20 tahun dalam dunia panahan, ia sudah banyak mengukir prestasi. Beberapa prestasi yang telah diraih diantaranya adalah di antaranya, yaitu dua medali emas PON 2012, Medali emas dan perak di SEA Games 2013, medali emas dalam Archery World Cup Antalya 2016 dan pada SEA Games 2017 berhasil merebut medali perak. Prestasinya ini telah banyak menginspirasi atlet muda untuk mengejar impian mereka dalam bidang olahraga panahan.

3. Diananda Choirunisa

Diananda Choirunisa merupakan salah satu atlet pemanah wanita Indonesia yang telah menunjukkan bakat dan keunggulan dalam olahraga panahan. Diananda Choirunisa merupakan pemanah asal Surabaya yang lahir pada 16 Maret 1997. Ia memulai debutnya dalam olahraga panahan ketika menginjak usia 10 tahun. 

Pada tahun 2013 ia pertama kali menjadi wakil Indonesia dalam event Internasional. Sejak tahun itu pula ia mulai mencetak prestasi yang gemilang untuk Indonesia. Di awali dari meraih medali Perak dalam Islamic Solidarity Games 2013 dan medali Emas pada SEA Games 2013. Lalu pada SEA Games 2015 dia membawa pulang perak untuk tim putri. Pada SEA Games 2017 untuk Individual ia meraih Emas. Emas SEA Games 2017 untuk mixed team serta Perak SEA Games 2017 untuk tim putri. 

Di 2018, Diananda membuat prestasi lagi, ia mendapat perunggu di Piala Dunia buat mixed team dan perak di Asian Games untuk individual. Selanjutnya di 2019, dia tetep on fire dengan meraih perak di SEA Games untuk  mixed team dan perunggu untuk tim putri. Diananda juga merupakan wakil Indonesia dalam Olimpiade Tokyo tahun 2020. Prestasi gemilang  yang diraihnya ini membuktikan bahwa pemanahan wanita Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat internasional.

Kesimpulan

Nah, itulah 3 atlet pemanah wanita Indonesia yang luar biasa. Dengan bakat, kegigihan, dedikasi, dan semangat juang, mereka telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga panahan. Semoga prestasi gemilang yang telah mereka raih dapat menginspirasi dan memberikan semangat bagi banyak atlet muda Indonesia untuk menjalani dan berkembang dalam olahraga ini. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar