Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Resep Gorengan Berbahan Sayuran

Gorengan memang makanan yang disukai oleh semua orang. Baik orang tua, dewasa bahkan anak-anak. Rasanya yang gurih dan renyah membuat makanan ini memiliki tempat tersendiri dihati. Terlebih saat makan dalam kondisi masih hangat ditemani dengan cabe atau saos pedas rasanya makin mantap. 

Resep aneka gorengan berbahan sayuran

Ada banyak jenis gorengan mulai dari, tempe mendoan, tahu isi, ote-ote atau bala-bala, singkong keju dan sukun goreng. Nah saat ini jenis-jenis gorengan mulai bertambah banyak. Orang-orang mulai mencoba membuat gorengan dengan menggunakan aneka sayuran. Nah sayuran apa saja yang bisa dibuat untuk gorengan, berikut ini di antaranya:

1. Brokoli

Brokoli seringkali dibuat menjadi isian dari sayur sup. Tetapi dengan dibuat gorengan rasanya juga semakin nikmat. Cara membuatnya juga cukup mudah. Pertama potong-potong kecil brokoli lalu cuci bersih, tambahkanlah sedikit garam saat mencuci agar kumannya mati. Setelah dicuci kemudian dikukus atau direbus. Siapkan tepung instan, tuang dalam mangkuk tambahkan air sedikit. Selanjutnya masukan brokoli ke adonan tepung tadi selanjutnya digoreng.

2. Wortel

Selain brokoli sayuran wortel juga cukup enak dijadikan gorengan. Rasanya pun memiliki keunikan tersendiri. Sebab ada ada rasa manis yang bercampur dengan rasa gurih. Untuk membuatnya juga cukup mudah. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang kupas dan cuci selanjutnya potong kecil menyerupai korek api. Kemudian siapkan adonan tepungnya. Supaya praktis kita bisa menggunakan tepung bumbu instan. Tuang tepung bumbu ke dalam mangkok tambahkan air lalu di aduk supaya ratsa. Setelah itu masukan wortel lalu goreng dengan menggunakan api sedang.

3. Daun sawi hijau

Ambil beberapa lembar sawi hijau lalu cuci bersih. Setelah itu siapkan tepung instan untuk  adonan menggorengnya. Setelah tepung adonan siap masukan daun sawi selanjutnya goreng satu persatu di wajan.

4. Daun bayam

Gorengan yang terbuat dari daun bayam biasa disebut dengan rempeyek bayam. Cara membuatnya juga cukup mudah. Ambil daun bayam yang memiliki ukuran besar supaya lebih mudah untuk menggorengnya. Kemudian cuci bersih, selanjutnya siapkan tepung adonan. Setelah tepung adonan siap masukkan daun bayam lalu goreng diwajan. Supaya lebih renyah kita bisa menggorengnya sebanyak dua kali. Pertama goreng setengah matang, selanjutnya gorengan yang ke dua digoreng hingga benar-benar matang berwarna kuning keemasan.

Itulah tadi beberapa resep membuat gorengan dari sayuran dan ini bisa kita jadikan solusi bagi anak yang susah buat makan sayur.. Selamat mencoba...

Related Posts

Posting Komentar